Sunday, June 10, 2018

Sleep Paralysis, Apaan Sih?


Semalam jadi waktu yang cukup sulit buatku untuk memejamkan mata. Biasanya jam 11 pun rasanya sudah ngantuk berat, beda dengan semalam aku harus terjaga sampai jam 2 pagi. Ketika speaker masjid sudah memberikan himbauan dan anak-anak sudah berkeliling menginformasikan kalau sudah waktunya sahur. Sayangnya aku sedang tidak ikut berpuasa, jadi yang harus dilakukan adalah berusaha tidur --- di tengah riuhnya suara tabuhan gendang orang-orang yang membangunkan sahur. Untungnya ini hari Minggu, jadi tidak perlu takut kesiangan. Tapi badan tetap gak bisa diajak kompromi juga sih lemesnya.

Berusaha memaksa untuk tidur, ponsel juga sudah dinonaktifkan dari beberapa puluh menit yang lalu.

Akhirnya aku berhasil tidur dan mimpi buruk.

Tuesday, May 8, 2018

Ponselku Ketumpahan Air!

Sudah melewati adzan Isya, aku masih berada di kantor. Bersama beberapa teman lainnya, kami berusaha mengerjakan beberapa yang perlu diselesaikan. Tidak ada rasa lelah, karena banyak tawa yang menemani sibuknya malam itu. 


Ketika pekerjaan selesai, ternyata rasa lapar akhirnya datang. Aku dan seorang teman memutuskan untuk mencoba makanan di angkringan dekat kantor. Alasannya, aku tidak butuh makan banyak untuk kenyang. Asalkan perutku aman, tidak mengundang maag datang.

Aku makan dengan tergesa-gesa, dengan tas yang masih berada di pundak kananku. Iya. aku sampai lupa kalau harus menaruh tas di bangku sebelah. Karena sudah pukul 9, aku harus pulang segera. Sementara, ponsel kutaruh di meja dekat dengan piring serta gelas teh yang kupesan.

Sunday, April 29, 2018

Sejuk dan Punya Alam Menawan, Nggak Bakal Rugi Kalau Liburannya ke Berastagi

Buat yang tinggal di Pulau Sumatera mungkin sudah familiar dengan Berastagi. Bagi warga Medan, daerah yang berada di ketinggian 1300 meter ini dijadikan tujuan wisata karena punya udara yang sejuk dan wisata alam yang menawan.

Mumpung punya tiket murah ke Medan, kamu bisa melanjutkan perjalanan selama 1,5-2 jam untuk sampai ke Berastagi. Cuss, segera nikmati petualanganmu di beberapa spot indah berikut ini.

Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk

sumber: topmetro.news

Terletak di Desa Sidebuk Debuk, perjalanan menuju pemandian air panas alami ini menyuguhkan pemandangan Gunung Sibayak dan ladang penduduk lokal. Ditambah udaranya yang sejuk membuat pengunjung lupa akan rasa lelah.

Sesampainya di kolam air panas ini kamu akan disambut aroma belerang yang cukup kuat. Air panas di sini memang dipercaya dapat menghilangkan penyakit kulit dan memulihkan stamina yang kecapekan. Untuk fasilitas nggak perlu diragukan lagi. Selain ukuran kolam yang berbeda-beda, juga disediakan toilet, kamar ganti, pakaian untuk disewa, dan penginapan bertarif murah.

Tuesday, April 17, 2018

Nyobain Menu Spesial Ramadhan di Gastromaquia

Kurang dari sebulan lagi, bulan ramadhan sudah siap untuk disambut dengan sukacita. Bersamaan dengan itu, pembicaraan grup-grup mulai membahas rencana buka bersama. Sebagian bisa terlaksana, sebagian cuma jadi wacana. Hahaha, sering terjadi! Kadang, untuk menentukan tempat buka puasa aja bisa jadi pembicaraan berhari-hari. Padahal kriteria tempat bukber tuh biasanya cuma ada 3. 
1. lokasinya strategis
2. tempatnya asik untuk ngobrol berlama-lama
3. masakannya cocok untuk semua selera


Gastromaquia, Senopati
Untuk ketiga kriteria tersebut, ada sebuah restoran di Senopati, Jakarta Selatan yang bakal cocok banget untuk jadi pilihan lokasi bukber nanti. Gastromaquia merupakan restoran yang menyajikan makanan khas Spanyol dan memiliki menu spesial selama bulan Ramadhan. Restoran ini terdiri dari dua lantai dengan tatanan ruang berciri khas Spanyol.

Interior Gastromaquia

 
Designed by Beautifully Chaotic