Saturday, June 30, 2018

7 Kuliner Wajib Dicoba di Jogja

Hai! Assalamualaikum :D

Huaaa kangen banget cerita-cerita disini. Sekitar dua bulan lalu, aku dan seorang teman jalan-jalan ke Jogja khusus untuk kulineran dan ngumpul sama kakak-kakak semasa tinggal disana beberapa tahun lalu. Jadinya liburan kemarin terasa santai banget, nggak ngejar tempat wisata yang lagi populer. Kita malah jalan-jalan di dalam kota aja dengan pakai jasa local guide supaya bisa mengenal sisi lain tempat-tempat yang punya nilai historis di Jogja. 

Saat lagi jalan kaki dengan rute Kauman - Tamansari, kita malah nemuin beberapa tempat penjual makanan yang bisa dijadiin rekomendasi untuk kamu yg mungkin lagi berencana ke Jogja juga dalam waktu dekat.

1. Sate Kulit Ayam, Angkringan depan RS PKU Muhammadiyah
Sate Kulit Ayam, Angkringan sebrang RS PKU Muhammadiyah
Sarapan pertama kita saat tiba di Jogja itu randomly di salah satu angkringan persis seberang RS PKU Muhammadiyah, Kauman. Tempat angkringannya cukup bersih dan menunya lengkap. Menariknya, kita menemukan sate kulit ayam bumbu kecap ini di salah satu sisi gerobak angkringan. Penasaran kan mau cobaiiin.. Satu tusuk, dua tusuk, lama-lama jadi banyak! Hahaha. Bumbu kecapnya meresap banget di kulit ayamnya. Harga satuannya pun cuma Rp1.500.- aja. Bahagia banget gak sih yang tinggal di Jogja? 😊

Sunday, June 10, 2018

Sleep Paralysis, Apaan Sih?


Semalam jadi waktu yang cukup sulit buatku untuk memejamkan mata. Biasanya jam 11 pun rasanya sudah ngantuk berat, beda dengan semalam aku harus terjaga sampai jam 2 pagi. Ketika speaker masjid sudah memberikan himbauan dan anak-anak sudah berkeliling menginformasikan kalau sudah waktunya sahur. Sayangnya aku sedang tidak ikut berpuasa, jadi yang harus dilakukan adalah berusaha tidur --- di tengah riuhnya suara tabuhan gendang orang-orang yang membangunkan sahur. Untungnya ini hari Minggu, jadi tidak perlu takut kesiangan. Tapi badan tetap gak bisa diajak kompromi juga sih lemesnya.

Berusaha memaksa untuk tidur, ponsel juga sudah dinonaktifkan dari beberapa puluh menit yang lalu.

Akhirnya aku berhasil tidur dan mimpi buruk.

Tuesday, May 8, 2018

Ponselku Ketumpahan Air!

Sudah melewati adzan Isya, aku masih berada di kantor. Bersama beberapa teman lainnya, kami berusaha mengerjakan beberapa yang perlu diselesaikan. Tidak ada rasa lelah, karena banyak tawa yang menemani sibuknya malam itu. 


Ketika pekerjaan selesai, ternyata rasa lapar akhirnya datang. Aku dan seorang teman memutuskan untuk mencoba makanan di angkringan dekat kantor. Alasannya, aku tidak butuh makan banyak untuk kenyang. Asalkan perutku aman, tidak mengundang maag datang.

Aku makan dengan tergesa-gesa, dengan tas yang masih berada di pundak kananku. Iya. aku sampai lupa kalau harus menaruh tas di bangku sebelah. Karena sudah pukul 9, aku harus pulang segera. Sementara, ponsel kutaruh di meja dekat dengan piring serta gelas teh yang kupesan.

Sunday, April 29, 2018

Sejuk dan Punya Alam Menawan, Nggak Bakal Rugi Kalau Liburannya ke Berastagi

Buat yang tinggal di Pulau Sumatera mungkin sudah familiar dengan Berastagi. Bagi warga Medan, daerah yang berada di ketinggian 1300 meter ini dijadikan tujuan wisata karena punya udara yang sejuk dan wisata alam yang menawan.

Mumpung punya tiket murah ke Medan, kamu bisa melanjutkan perjalanan selama 1,5-2 jam untuk sampai ke Berastagi. Cuss, segera nikmati petualanganmu di beberapa spot indah berikut ini.

Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk

sumber: topmetro.news

Terletak di Desa Sidebuk Debuk, perjalanan menuju pemandian air panas alami ini menyuguhkan pemandangan Gunung Sibayak dan ladang penduduk lokal. Ditambah udaranya yang sejuk membuat pengunjung lupa akan rasa lelah.

Sesampainya di kolam air panas ini kamu akan disambut aroma belerang yang cukup kuat. Air panas di sini memang dipercaya dapat menghilangkan penyakit kulit dan memulihkan stamina yang kecapekan. Untuk fasilitas nggak perlu diragukan lagi. Selain ukuran kolam yang berbeda-beda, juga disediakan toilet, kamar ganti, pakaian untuk disewa, dan penginapan bertarif murah.

 
Designed by Beautifully Chaotic