Thursday, December 30, 2010

yeah!

Hai hai hai..... :)
Dua hari ini super ngebetein, bloggy >,<. Kemarin kan rencananya mau ke sevel bareng Fia, Bhara, & Rindy.. Nah. berhubung gue, fia, rindy udah libur jadi santai-santai aja kan mau kesana. Eh, sayangnya Bhara kan kelas A, terus kemaren itu dia lagi UAS ALI dan waktunya diundur jadi jam 12 ckckck parah kan. Yaudah deh tuh gak jadi pergi, lagi juga di rumah gue lagi hujan angin gitu, serem banget deh bloggy, bikin takut, Ew! Tiba-tiba Susan sms ngajakin nonton the switch di rumah gue, oke tapi gue mau pergi dulu sama nyokap, biasa lah belanja-belenji hihihi.
Pas lagi belanja, gue dengan bodohnya melakukan kecerobohan untuk yang kesekian kalinya. Alhasil pas perjalanan pulang, gue diceramahin nyokap berulang-ulang. Oh please mom, tell me once then I will hear you :( kadang kesel banget emang kalo diomelin di depan umum, malu gitu loh maa! tapi mau gimana lagi, emang guenya yang salah, jadi mesti siap kena omel deh. Oke lanjut. Pas udah sampe rumah, gue kaget ngeliat keadaan halaman rumah yang berlumuran adukan semen. berarti Susan kalo kesini gak bisa markir motor -_- Masalahnya rumah gue lagi berantakan banget, banyak debu, semen, pasir, dan kawan-kawannya.. Soalnya lagi ada sedikit renovasi. Yah, berarti gak jadi deh acara nonton DVD-nya :( Tapi Susan ngajakin ke Ancol besoaknya alias hari ini. Asiiiiiiik, udah lama banget gak kesana nih gua jadinya seneng banget deh >,<
Dan, eng ing eng............
Tiba-tiba Susan gak bisa ikut ke Ancol gara-gara ada acara keluaga dadakan. Oke, keluarga emang harus diprioritaskan lebih ya :) berarti semua rencana gagal dong huuuuuu :'''( Beberapa menit kemudian, tesi ngakjakin jalan, uhuy! Nanti jam 2 gue bakal main keluar dari rumah HAHAHA. Tapi mesti nunggu sejam lagi Tadi pagi pas gue lagi gak ada kerjaan. Tiba-tiba ada ide untuk bikin header blog baru, dan gue mengumpulkan benda-benda ini:
blacky

sekotak spidol

boneka jepang & isolasi warna

kertas lecek

Tuesday, December 28, 2010

2010 ;)

lalalalalalala ♫ ♪♪♫♪
hari ini hari terakhir UAS loh blooog!!! Itu artinya liburan panjang telah menunggu di depan mata, uhuy! Eh iya sebenarnya gue udah sering nulis di blog, udah niat mau dipublish tapi gak sempet gara-gara tulisannya belum selesai dan akhinya ngejogrok di draft deh -,-
Anyway, bentar lagi taun baru nih. bener-bener gak kerasa kalo 2010 udah mau berakhir. tahun ini banyak banget kejutannya bagi gue. Dari yang mulai:
  • gue masih bisa merasakan ulang tahun yang ke-17
  • punya temen-temen yang care banget
  • bisa lulus UN, padahal tadinya takut banget sama isu-isu ada yg gak lulus
  • bisa masuk kampus impian gue, dan bertandang di JIP
  • bisa ngerasain gimana jadi mahasiswa, cihuy!
  • mendapatkan barang komplementer ;P
  • JIP menang PK ;)
  • mendapatkan kado indah di akhir tahun
  • menjadi warga FIB, fakultas yang menyenangkan loh, banget.
  • mendapatkan teman-teman baru yang seru
  • dikasih masalah yang bisa semakin menguatkan gue :)
  • diberikan kesehatan sama Allah SWT
  • masih bisa merasakan kehangatan keluarga, ini yang paling-paling deh ;)
Rasanya gak mau habis-habis mengucap kata syukur. Alhamdulillah 2010 membuat gue sedikit lebih dewasa. Semuanya menarik Tahun ini bakalan jadi tahun yang bakal selalu gue inget. Setiap detil dari tahun ini memiliki makna buat hidup gue. Semoga 2011 bakalan jauh lebih baik, lebih menarik, lebih menawan, pokoknya lebih yang bagus-bagusnya aja deh dibanding 2010. Amin ya Allah :)

Sunday, December 12, 2010

What a momerable moment!!

Halooooooo, blog!!

Semalem jadi hari yang panjaaaaang banget buat gue. Hari dimana menjadi puncak selama 2 bulan gue dan teman-teman JIP latihan keras untuk hari kemarin. Pengen flashback dulu yaaa.

Dua bulan yang lalu
Abis acara Jumpa Kerabat, acara yang diadain jurusan buat mengakrabkan angkatan 2010, senior ngasih pengarahan tentang sebuah acara yang katanya menjadi ajang adu gengsi antar jurusan di FIB. Oke, menarik. Gue pengen ikut. 

Hari pertama latihan di bundaran rektorat
Wow! Banyak banget yang dateng, more than 30!! berarti antusiasme 2010 bagus juga untuk acara ini. Seru! Teriak-teriak, bikin lingkaran, muter-muter, terus apalagi ya lupa -'- Yang jelas balairung masih sepi, cuma JIP doang yang udah latihan PK disini, jadi kita bebas mau berisik kek gimana, mau latian dimana, dan mau gimana-gimana-_-

Monday, December 6, 2010

Hari yang berwarna -_-

Dua hari yang lalu, menjadi hari yang sedikit bersejarah dalam hidup gue ahahah lebe-__-. waktu itu, gue dan anak JIP lainnya lagi latihan PK di deket perpustakaan pusat. Gara-gara disitu becek dan banyak nyamuk, makanya latihan mau dipindahin deh deket asrama. Nah udah kan tuh, akhirnya gue memutuskan untuk nebeng sama Putri&Fia. Pas udah sampe parkiran FIB, Fia bilang "Ke, itu anak cowok lagi pada bawa motor. jadi berdua-berdua aja".

Oh oke, akhirnya gue nebeng sama Aryo.

Perjalanan biasa-biasa aja, nyantai kek biasa, eh pas kita lagi di sekitar UI wood, ada seorang mas-mas berhelm nyaut "eh itu jaketnya". Langsung deh si Aryo mau ngambil jaketnya tapi jadi kurang keseimbangan tuh motornya, akhirnya stang ke kiri, nyeret trotoar, dan dia berdarah-darah kakinya, gue juga sih luka-luka, lebam di beberapa sudut badan. Aelah, ada-ada aja ya-__- Ini pertama kalinya gue kecelakaan jatuh dari motor, makanya agak shock bentar. terus gue telpon kak Nurul buat ngasih tau keadaan saat itu. Akhirnya Aryo dibawa ke klinik, seedangkan gue dibawa ke kebon-kebon deket asrama. And you know?? Gue dikasihin betadine di tangan, kaki, sama pinggang. Rasanya periiiiiiiiih banget!! Biasanya kan cuma dikasih minyak tawon gitu, eh ini dikasih betadine.

Yasudahlah. celana jeans gue dirobek -yang sebelumnya robek kecil-. hari itu, gue berasa jadi preman kampus tolol dengan luka-luka berarakan -.- setelah itu, gue ikut latihan nari kaya biasanya, ada tambahan gerakan malah. Gue jadi tambah kaku, kaki gue jadi agak susah untuk digerakkin. Tapi, gapapa lah. Demi JIP. Demi Petang Kreatif. Gue rela hahaha. PK udah H-5, tapi kondisi gue masih begini. Semoga aja gue cepat sembuh, terus bisa tampil maksimal di panggung. Amin :)

Negeri 5 Menara

kBeberapa bulan yang lalu, gue lagi pengen banget nambahin koleksi buku di rumah. Dan, teman gue tiba-tiba merekomendasikan sebuah buku yang kedengarannya menarik. Nah, setelah gue baca buku ini dari lembar per lembar, banyak banget hal menarik yang bisa ditemukan dan dipelajari.
  • kehidupan pesantren yang amazing!
  • persahabatan yang unik
  • perjalanan hidup yang bener-bener unbelieveable!
negeri 5 menara


Berikut review dari buku negeri 5 menara:
Alif lahir di pinggir Danau Maninjau dan tidak pernah menginjak tanah di luar ranah Minangkabau. Masa kecilnya adalah berburu durian runtuh di rimba Bukit Barisan, bermain bola di sawah berlumpur dan mandi di air biru Danau Maninjau. Tiba-tiba saja dia harus naik bus tiga hari tiga malam melintasi punggung Sumatera dan Jawa menuju sebuah desa di pelosok Jawa Timur. Ibunya ingin dia menjadi Buya Hamka walau Alif ingin menjadi Habibie. Dengan setengah hati dia mengikuti perintah Ibunya: belajar di pondok.

Di kelas hari pertamanya di Pondok Madani (PM), Alif terkesima dengan "mantera" sakti man jadda wa jada. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti sukses. Dia terheran-heran mendengar komentator sepakbola berbahasa Arab, anak mengigau dalam bahasa Inggris, dan terkesan melihat pondoknya setiap pagi seperti melayang di udara.

Dipersatukan oleh hukuman jewer berantai, Alif berteman dekat dengan Raja dari Medan, Said dari Surabaya, Dulmajid dari Sumenep, Atang dari Bandung dan Baso dari Gowa. Di bawah menara masjid yang menjulang, mereka menunggu Maghrib sambil menatap awan lembayung berarak pulang ke ufuk. Di mata
belia mereka, awan-awan itu menjelma menjadi negara dan benua impian masing-masing. Kemana impian membawa mereka? Mereka tidak tahu. Yang mereka tahu adalah: Jangan pernah remehkan impian, walau setinggi apa pun. Tuhan sungguh Maha Mendengar.

Bagaimana perjalanan mereka ke ujung dunia ini dimulai? Siapa horor nomor satu mereka? Apa pengalaman mendebarkan di tengah malam buta di sebelah sungai tempat jin buang anak? Bagaimana sampai ada yang kasak-kusuk menjadi mata-mata misterius? Siapa Princess of Madani yang mereka kejar-kejar? Kenapa mereka harus botak berkilat-kilat? Bagaimana sampai Icuk Sugiarto, Arnold Schwarzenegger, Ibnu Rusyd, bahkan Maradona sampai akhirnya ikut campur? Ikuti perjalanan hidup yang inspiratif ini langsung dari mata para pelakunya. Negeri Lima Menara adalah buku pertama dari sebuah trilogi.

Wednesday, November 10, 2010

Just for reminder (PTPI)

Karena gue suka main warna pas belajar html, jadi gue save deh kode RGB ini, lumayan buat simpenan kalo sewaktu-waktu butuh *heh _-_
Warna Kode Warna Warna RGB

#000000 rgb(0,0,0)

#FF0000 rgb(255,0,0)

#00FF00 rgb(0,255,0)

#0000FF rgb(0,0,255)

#FFFF00 rgb(255,255,0)

#00FFFF rgb(0,255,255)

#FF00FF rgb(255,0,255)

#C0C0C0 rgb(192,192,192)

#FFFFFF rgb(255,255,255)
Untuk melihat kode warna lebih banyak lagi ada pada tabel warna di bawah ini
Nama Warna Kode Warna Warna
AliceBlue #F0F8FF
AntiqueWhite #FAEBD7
Aqua #00FFFF
Aquamarine #7FFFD4
Azure #F0FFFF
Beige #F5F5DC
Bisque #FFE4C4
Black #000000
BlanchedAlmond #FFEBCD
Blue #0000FF
BlueViolet #8A2BE2
Brown #A52A2A
BurlyWood #DEB887
CadetBlue #5F9EA0
Chartreuse #7FFF00
Chocolate #D2691E
Coral #FF7F50
CornflowerBlue #6495ED
Cornsilk #FFF8DC
Crimson #DC143C
Cyan #00FFFF
DarkBlue #00008B
DarkCyan #008B8B
DarkGoldenRod #B8860B
DarkGray #A9A9A9
DarkGrey #A9A9A9
DarkGreen #006400
DarkKhaki #BDB76B
DarkMagenta #8B008B
DarkOliveGreen #556B2F
Darkorange #FF8C00
DarkOrchid #9932CC
DarkRed #8B0000
DarkSalmon #E9967A
DarkSeaGreen #8FBC8F
DarkSlateBlue #483D8B
DarkSlateGray #2F4F4F
DarkSlateGrey #2F4F4F
DarkTurquoise #00CED1
DarkViolet #9400D3
DeepPink #FF1493
DeepSkyBlue #00BFFF
DimGray #696969
DimGrey #696969
DodgerBlue #1E90FF
FireBrick #B22222
FloralWhite #FFFAF0
ForestGreen #228B22
Fuchsia #FF00FF
Gainsboro #DCDCDC
GhostWhite #F8F8FF
Gold #FFD700
GoldenRod #DAA520
Gray #808080
Grey #808080
Green #008000
GreenYellow #ADFF2F
HoneyDew #F0FFF0
HotPink #FF69B4
IndianRed #CD5C5C
Indigo #4B0082
Ivory #FFFFF0
Khaki #F0E68C
Lavender #E6E6FA
LavenderBlush #FFF0F5
LawnGreen #7CFC00
LemonChiffon #FFFACD
LightBlue #ADD8E6
LightCoral #F08080
LightCyan #E0FFFF
LightGoldenRodYellow #FAFAD2
LightGray #D3D3D3
LightGrey #D3D3D3
LightGreen #90EE90
LightPink #FFB6C1
LightSalmon #FFA07A
LightSeaGreen #20B2AA
LightSkyBlue #87CEFA
LightSlateGray #778899
LightSlateGrey #778899
LightSteelBlue #B0C4DE
LightYellow #FFFFE0
Lime #00FF00
LimeGreen #32CD32
Linen #FAF0E6
Magenta #FF00FF
Maroon #800000
MediumAquaMarine #66CDAA
MediumBlue #0000CD
MediumOrchid #BA55D3
MediumPurple #9370D8
MediumSeaGreen #3CB371
MediumSlateBlue #7B68EE
MediumSpringGreen #00FA9A
MediumTurquoise #48D1CC
MediumVioletRed #C71585
MidnightBlue #191970
MintCream #F5FFFA
MistyRose #FFE4E1
Moccasin #FFE4B5
NavajoWhite #FFDEAD
Navy #000080
OldLace #FDF5E6
Olive #808000
OliveDrab #6B8E23
Orange #FFA500
OrangeRed #FF4500
Orchid #DA70D6
PaleGoldenRod #EEE8AA
PaleGreen #98FB98
PaleTurquoise #AFEEEE
PaleVioletRed #D87093
PapayaWhip #FFEFD5
PeachPuff #FFDAB9
Peru #CD853F
Pink #FFC0CB
Plum #DDA0DD
PowderBlue #B0E0E6
Purple #800080
Red #FF0000
RosyBrown #BC8F8F
RoyalBlue #4169E1
SaddleBrown #8B4513
Salmon #FA8072
SandyBrown #F4A460
SeaGreen #2E8B57
SeaShell #FFF5EE
Sienna #A0522D
Silver #C0C0C0
SkyBlue #87CEEB
SlateBlue #6A5ACD
SlateGray #708090
SlateGrey #708090
Snow #FFFAFA
SpringGreen #00FF7F
SteelBlue #4682B4
Tan #D2B48C
Teal #008080
Thistle #D8BFD8
Tomato #FF6347
Turquoise #40E0D0
Violet #EE82EE
Wheat #F5DEB3
White #FFFFFF
WhiteSmoke #F5F5F5
Yellow #FFFF00
YellowGreen #9ACD32

Saturday, November 6, 2010

Berkunjung ke Museum Tekstil

Satu kata untuk hari ini: W.O.W
Sabtu ini, gue punya banyak agenda yang harus dikerjain, tapi berhubung gue orangnya males dan gak jago bagi waktu, jadi gue milih satu diantara tiga agenda di bawah ini.
  1. Latihan di kampus
  2. Rapat angkatan di 62
  3. Ke museum tekstil, tugas mpks
Gue milih agenda ke-3 Ke museum tekstil, tugas mpks. Dan, cerita bermula dari sini.
Kemarin (10/11) Sharfina, anak FH ngajakin bareng ke museumnya. Oke, janjian, ketemuan, waktu udah ditentuin. akhirnya, pagi tadi 07:00 gue udah berangkat ke kalibata naik angkot 2 kali, kopaja 1 kali. uyeeeah udah berapa taun gitu rasanya gue gak naik kopaja, dan tadi gue ngerasa excited banget pas duduk di bangku kopaja yang udah agak koplak itu. 
08:30 gue sampe di stasiun kalibata. nungguin sharfina dulu tuh, soalnya dia masih di LIA pengadegan, untung deket tuh ya jadi gak pake nunggu lama. Nah pas si sarpi udah nyampe, kita langsung ke loket mau beli tiket.
Sarpi: "Mas, kereta yang ke tanah abang ekonomi ac jam berapa ya adanya?"
Mas loket : "Satu jam lagi mbak, jam setengah sepuluh"
Sarpi: "Eh Ke, gimana ini? Katanya kan jam 10 ya mulainya, terus kita nunggu nih?"
Gue: "Aduh kaga tau dah gua, kan gua bilang tadi naik bis aja dari kampung melayu!!" (rada ngotot dikit)
Sarpi: "Aaah tapi kan gue gak tau bisnya bis apaan . . ."
Gue: " Yailah gua kan tau sar, makanya gua ngajak elu"
Sarpi: (masih penasaran) "Mas, ada gak kereta yang paling cepet ke tanah abang?"
Mas loket: "Ya itu tadi jam setengah sepuluh"
GABRUK
ya ya ya akhirnya kita tetep ke kampung melayu juga sesuai saran gue dari awal
08:45 Masih di dalem angkot yang ribet banget rutenya, padahal cuma ke kp. melayu. si sarpi udah takut terlambat. gue tenang-tenang aja padahal takut juga sih.
09:30 sampe tuh di kampung melayu. etapi tunggu dulu 09:30?? kalo gitu sama aja nunggu kereta sejam dong ikikik lanjut lah--- akhirnya kita naek bis kuning jurusan tenabang yang sesek naujubilah, ngebut abis, untung bayarnya cuma Rp2.000,00 ahahaha
09:55 gedung ijo yang atapnya mirip atap masjid udah keliatan, yak itu tenabang blok B! kita sampe (\'o')/ \('o'/) 
Tapiiiiiiiiiiii, masalah belum selesai sampe sini. kita masih gak tau letak museum tekstil yang katanya berhantu itu. dan akhirnya gue nanya sama salah satu tukang korma di pinggir toko.
gue: "Bang, tau lokasi museum tekstil gak?"
abang korma: "Hah, museum tekstil? baru denger tuh saya. salah tempat, neng. disini mah kaga ada museum-museuman"
OH GOD -__- dia gak tau museum tekstil, padahal daerahnya sendiri. mati aja lu bang! ups keceplosan ihihi. akhirnya ada bapak satpam yang tampan nan baik hati memberikan petuah mengenai petunjuk jalan kami (oke, bahasabya lebe). Dan, kita terus jalan, sedikit demi sedikit, tapi gak nyampe-nyampe. mana jalanan berdebu banget, mau naik angkot katanya tanggung lah (yg nyaranin malah si supir angkot).
10:15 YEAY! SAMPAI DI MUSEUM TEKSTIL KEBANGGAAN KITA BERSAMA
Museum Tekstil
 Uuuu senangnya, akhirnya sampe juga. tampatnya lumayan bagus sih, tapi ya itu, lingkungannya agak kotor gitu. Oke lanjut. gue sama sarpi dkk masuk ke dalam museum khusus bahan batik, dan sempat mengambil beberapa foto
hello! this is me

with sarpi

w/ sarpi & puspa

 Hari ini fun banget lah pokoknya, ditambah lagi dengan belajar membatik yang benar-benar gak disangka-sangka, gue bisa mencanting loh walaupun gak jago-jago amat.
ini hasilnya :)
 Oke, cukup ya buat hari ini. Gue jadi suka banget sama batik. proud to be Indonesian :D
 

Wednesday, November 3, 2010

I'm JIP UI '10

Just wanna tell you a little bit about my new campus life. I'm not 'white-grey squad' anymore. It's look like a dream when I see the campus life, totally different with school life. New friend, new place, new atmosphere, new things, new cafetaria, new fasilitator, and new spirit of course. My task now: learn of something that I never knew before, love something that I hated for years, and believe if God help me to show the right way for me.
Why time runs so fast? I've just study at college about 2 months. So many things that I got in that time. New friend exactly, they're precious for me. Many event that make us closer :)
at UI lake, after being choir
having fun with JIP '10 (@margo)
craziest ever friend
 
I hope everything gonna allright until graduation u,u and everybody can support me to be better and mature ;)




Gress :D

Hello guys!
This is my gress blog ;D aw aw aw
Blog gue yang sebelumnya udah ilang gak tau kemana, karna lupa password :B Nah gak ada salahnya kan kalo bikin blog baruuuu. Padahal tangan udah kaku banget buat nge-blog lagi, tapi tapi tapi mau berusaha ngeksis lagi ah disini hihi. Oke,have a nice reading, guys!

 
Designed by Beautifully Chaotic