Saturday, November 6, 2010

Berkunjung ke Museum Tekstil

Satu kata untuk hari ini: W.O.W
Sabtu ini, gue punya banyak agenda yang harus dikerjain, tapi berhubung gue orangnya males dan gak jago bagi waktu, jadi gue milih satu diantara tiga agenda di bawah ini.
  1. Latihan di kampus
  2. Rapat angkatan di 62
  3. Ke museum tekstil, tugas mpks
Gue milih agenda ke-3 Ke museum tekstil, tugas mpks. Dan, cerita bermula dari sini.
Kemarin (10/11) Sharfina, anak FH ngajakin bareng ke museumnya. Oke, janjian, ketemuan, waktu udah ditentuin. akhirnya, pagi tadi 07:00 gue udah berangkat ke kalibata naik angkot 2 kali, kopaja 1 kali. uyeeeah udah berapa taun gitu rasanya gue gak naik kopaja, dan tadi gue ngerasa excited banget pas duduk di bangku kopaja yang udah agak koplak itu. 
08:30 gue sampe di stasiun kalibata. nungguin sharfina dulu tuh, soalnya dia masih di LIA pengadegan, untung deket tuh ya jadi gak pake nunggu lama. Nah pas si sarpi udah nyampe, kita langsung ke loket mau beli tiket.
Sarpi: "Mas, kereta yang ke tanah abang ekonomi ac jam berapa ya adanya?"
Mas loket : "Satu jam lagi mbak, jam setengah sepuluh"
Sarpi: "Eh Ke, gimana ini? Katanya kan jam 10 ya mulainya, terus kita nunggu nih?"
Gue: "Aduh kaga tau dah gua, kan gua bilang tadi naik bis aja dari kampung melayu!!" (rada ngotot dikit)
Sarpi: "Aaah tapi kan gue gak tau bisnya bis apaan . . ."
Gue: " Yailah gua kan tau sar, makanya gua ngajak elu"
Sarpi: (masih penasaran) "Mas, ada gak kereta yang paling cepet ke tanah abang?"
Mas loket: "Ya itu tadi jam setengah sepuluh"
GABRUK
ya ya ya akhirnya kita tetep ke kampung melayu juga sesuai saran gue dari awal
08:45 Masih di dalem angkot yang ribet banget rutenya, padahal cuma ke kp. melayu. si sarpi udah takut terlambat. gue tenang-tenang aja padahal takut juga sih.
09:30 sampe tuh di kampung melayu. etapi tunggu dulu 09:30?? kalo gitu sama aja nunggu kereta sejam dong ikikik lanjut lah--- akhirnya kita naek bis kuning jurusan tenabang yang sesek naujubilah, ngebut abis, untung bayarnya cuma Rp2.000,00 ahahaha
09:55 gedung ijo yang atapnya mirip atap masjid udah keliatan, yak itu tenabang blok B! kita sampe (\'o')/ \('o'/) 
Tapiiiiiiiiiiii, masalah belum selesai sampe sini. kita masih gak tau letak museum tekstil yang katanya berhantu itu. dan akhirnya gue nanya sama salah satu tukang korma di pinggir toko.
gue: "Bang, tau lokasi museum tekstil gak?"
abang korma: "Hah, museum tekstil? baru denger tuh saya. salah tempat, neng. disini mah kaga ada museum-museuman"
OH GOD -__- dia gak tau museum tekstil, padahal daerahnya sendiri. mati aja lu bang! ups keceplosan ihihi. akhirnya ada bapak satpam yang tampan nan baik hati memberikan petuah mengenai petunjuk jalan kami (oke, bahasabya lebe). Dan, kita terus jalan, sedikit demi sedikit, tapi gak nyampe-nyampe. mana jalanan berdebu banget, mau naik angkot katanya tanggung lah (yg nyaranin malah si supir angkot).
10:15 YEAY! SAMPAI DI MUSEUM TEKSTIL KEBANGGAAN KITA BERSAMA
Museum Tekstil
 Uuuu senangnya, akhirnya sampe juga. tampatnya lumayan bagus sih, tapi ya itu, lingkungannya agak kotor gitu. Oke lanjut. gue sama sarpi dkk masuk ke dalam museum khusus bahan batik, dan sempat mengambil beberapa foto
hello! this is me

with sarpi

w/ sarpi & puspa

 Hari ini fun banget lah pokoknya, ditambah lagi dengan belajar membatik yang benar-benar gak disangka-sangka, gue bisa mencanting loh walaupun gak jago-jago amat.
ini hasilnya :)
 Oke, cukup ya buat hari ini. Gue jadi suka banget sama batik. proud to be Indonesian :D
 
Share with the world:

1 comment:

Pengobatan jantung koroner said...

kapan kapan ajak kali mbak hehe

 
Designed by Beautifully Chaotic