Wednesday, November 10, 2010

Just for reminder (PTPI)

Karena gue suka main warna pas belajar html, jadi gue save deh kode RGB ini, lumayan buat simpenan kalo sewaktu-waktu butuh *heh _-_
Warna Kode Warna Warna RGB

#000000 rgb(0,0,0)

#FF0000 rgb(255,0,0)

#00FF00 rgb(0,255,0)

#0000FF rgb(0,0,255)

#FFFF00 rgb(255,255,0)

#00FFFF rgb(0,255,255)

#FF00FF rgb(255,0,255)

#C0C0C0 rgb(192,192,192)

#FFFFFF rgb(255,255,255)
Untuk melihat kode warna lebih banyak lagi ada pada tabel warna di bawah ini
Nama Warna Kode Warna Warna
AliceBlue #F0F8FF
AntiqueWhite #FAEBD7
Aqua #00FFFF
Aquamarine #7FFFD4
Azure #F0FFFF
Beige #F5F5DC
Bisque #FFE4C4
Black #000000
BlanchedAlmond #FFEBCD
Blue #0000FF
BlueViolet #8A2BE2
Brown #A52A2A
BurlyWood #DEB887
CadetBlue #5F9EA0
Chartreuse #7FFF00
Chocolate #D2691E
Coral #FF7F50
CornflowerBlue #6495ED
Cornsilk #FFF8DC
Crimson #DC143C
Cyan #00FFFF
DarkBlue #00008B
DarkCyan #008B8B
DarkGoldenRod #B8860B
DarkGray #A9A9A9
DarkGrey #A9A9A9
DarkGreen #006400
DarkKhaki #BDB76B
DarkMagenta #8B008B
DarkOliveGreen #556B2F
Darkorange #FF8C00
DarkOrchid #9932CC
DarkRed #8B0000
DarkSalmon #E9967A
DarkSeaGreen #8FBC8F
DarkSlateBlue #483D8B
DarkSlateGray #2F4F4F
DarkSlateGrey #2F4F4F
DarkTurquoise #00CED1
DarkViolet #9400D3
DeepPink #FF1493
DeepSkyBlue #00BFFF
DimGray #696969
DimGrey #696969
DodgerBlue #1E90FF
FireBrick #B22222
FloralWhite #FFFAF0
ForestGreen #228B22
Fuchsia #FF00FF
Gainsboro #DCDCDC
GhostWhite #F8F8FF
Gold #FFD700
GoldenRod #DAA520
Gray #808080
Grey #808080
Green #008000
GreenYellow #ADFF2F
HoneyDew #F0FFF0
HotPink #FF69B4
IndianRed #CD5C5C
Indigo #4B0082
Ivory #FFFFF0
Khaki #F0E68C
Lavender #E6E6FA
LavenderBlush #FFF0F5
LawnGreen #7CFC00
LemonChiffon #FFFACD
LightBlue #ADD8E6
LightCoral #F08080
LightCyan #E0FFFF
LightGoldenRodYellow #FAFAD2
LightGray #D3D3D3
LightGrey #D3D3D3
LightGreen #90EE90
LightPink #FFB6C1
LightSalmon #FFA07A
LightSeaGreen #20B2AA
LightSkyBlue #87CEFA
LightSlateGray #778899
LightSlateGrey #778899
LightSteelBlue #B0C4DE
LightYellow #FFFFE0
Lime #00FF00
LimeGreen #32CD32
Linen #FAF0E6
Magenta #FF00FF
Maroon #800000
MediumAquaMarine #66CDAA
MediumBlue #0000CD
MediumOrchid #BA55D3
MediumPurple #9370D8
MediumSeaGreen #3CB371
MediumSlateBlue #7B68EE
MediumSpringGreen #00FA9A
MediumTurquoise #48D1CC
MediumVioletRed #C71585
MidnightBlue #191970
MintCream #F5FFFA
MistyRose #FFE4E1
Moccasin #FFE4B5
NavajoWhite #FFDEAD
Navy #000080
OldLace #FDF5E6
Olive #808000
OliveDrab #6B8E23
Orange #FFA500
OrangeRed #FF4500
Orchid #DA70D6
PaleGoldenRod #EEE8AA
PaleGreen #98FB98
PaleTurquoise #AFEEEE
PaleVioletRed #D87093
PapayaWhip #FFEFD5
PeachPuff #FFDAB9
Peru #CD853F
Pink #FFC0CB
Plum #DDA0DD
PowderBlue #B0E0E6
Purple #800080
Red #FF0000
RosyBrown #BC8F8F
RoyalBlue #4169E1
SaddleBrown #8B4513
Salmon #FA8072
SandyBrown #F4A460
SeaGreen #2E8B57
SeaShell #FFF5EE
Sienna #A0522D
Silver #C0C0C0
SkyBlue #87CEEB
SlateBlue #6A5ACD
SlateGray #708090
SlateGrey #708090
Snow #FFFAFA
SpringGreen #00FF7F
SteelBlue #4682B4
Tan #D2B48C
Teal #008080
Thistle #D8BFD8
Tomato #FF6347
Turquoise #40E0D0
Violet #EE82EE
Wheat #F5DEB3
White #FFFFFF
WhiteSmoke #F5F5F5
Yellow #FFFF00
YellowGreen #9ACD32

Saturday, November 6, 2010

Berkunjung ke Museum Tekstil

Satu kata untuk hari ini: W.O.W
Sabtu ini, gue punya banyak agenda yang harus dikerjain, tapi berhubung gue orangnya males dan gak jago bagi waktu, jadi gue milih satu diantara tiga agenda di bawah ini.
  1. Latihan di kampus
  2. Rapat angkatan di 62
  3. Ke museum tekstil, tugas mpks
Gue milih agenda ke-3 Ke museum tekstil, tugas mpks. Dan, cerita bermula dari sini.
Kemarin (10/11) Sharfina, anak FH ngajakin bareng ke museumnya. Oke, janjian, ketemuan, waktu udah ditentuin. akhirnya, pagi tadi 07:00 gue udah berangkat ke kalibata naik angkot 2 kali, kopaja 1 kali. uyeeeah udah berapa taun gitu rasanya gue gak naik kopaja, dan tadi gue ngerasa excited banget pas duduk di bangku kopaja yang udah agak koplak itu. 
08:30 gue sampe di stasiun kalibata. nungguin sharfina dulu tuh, soalnya dia masih di LIA pengadegan, untung deket tuh ya jadi gak pake nunggu lama. Nah pas si sarpi udah nyampe, kita langsung ke loket mau beli tiket.
Sarpi: "Mas, kereta yang ke tanah abang ekonomi ac jam berapa ya adanya?"
Mas loket : "Satu jam lagi mbak, jam setengah sepuluh"
Sarpi: "Eh Ke, gimana ini? Katanya kan jam 10 ya mulainya, terus kita nunggu nih?"
Gue: "Aduh kaga tau dah gua, kan gua bilang tadi naik bis aja dari kampung melayu!!" (rada ngotot dikit)
Sarpi: "Aaah tapi kan gue gak tau bisnya bis apaan . . ."
Gue: " Yailah gua kan tau sar, makanya gua ngajak elu"
Sarpi: (masih penasaran) "Mas, ada gak kereta yang paling cepet ke tanah abang?"
Mas loket: "Ya itu tadi jam setengah sepuluh"
GABRUK
ya ya ya akhirnya kita tetep ke kampung melayu juga sesuai saran gue dari awal
08:45 Masih di dalem angkot yang ribet banget rutenya, padahal cuma ke kp. melayu. si sarpi udah takut terlambat. gue tenang-tenang aja padahal takut juga sih.
09:30 sampe tuh di kampung melayu. etapi tunggu dulu 09:30?? kalo gitu sama aja nunggu kereta sejam dong ikikik lanjut lah--- akhirnya kita naek bis kuning jurusan tenabang yang sesek naujubilah, ngebut abis, untung bayarnya cuma Rp2.000,00 ahahaha
09:55 gedung ijo yang atapnya mirip atap masjid udah keliatan, yak itu tenabang blok B! kita sampe (\'o')/ \('o'/) 
Tapiiiiiiiiiiii, masalah belum selesai sampe sini. kita masih gak tau letak museum tekstil yang katanya berhantu itu. dan akhirnya gue nanya sama salah satu tukang korma di pinggir toko.
gue: "Bang, tau lokasi museum tekstil gak?"
abang korma: "Hah, museum tekstil? baru denger tuh saya. salah tempat, neng. disini mah kaga ada museum-museuman"
OH GOD -__- dia gak tau museum tekstil, padahal daerahnya sendiri. mati aja lu bang! ups keceplosan ihihi. akhirnya ada bapak satpam yang tampan nan baik hati memberikan petuah mengenai petunjuk jalan kami (oke, bahasabya lebe). Dan, kita terus jalan, sedikit demi sedikit, tapi gak nyampe-nyampe. mana jalanan berdebu banget, mau naik angkot katanya tanggung lah (yg nyaranin malah si supir angkot).
10:15 YEAY! SAMPAI DI MUSEUM TEKSTIL KEBANGGAAN KITA BERSAMA
Museum Tekstil
 Uuuu senangnya, akhirnya sampe juga. tampatnya lumayan bagus sih, tapi ya itu, lingkungannya agak kotor gitu. Oke lanjut. gue sama sarpi dkk masuk ke dalam museum khusus bahan batik, dan sempat mengambil beberapa foto
hello! this is me

with sarpi

w/ sarpi & puspa

 Hari ini fun banget lah pokoknya, ditambah lagi dengan belajar membatik yang benar-benar gak disangka-sangka, gue bisa mencanting loh walaupun gak jago-jago amat.
ini hasilnya :)
 Oke, cukup ya buat hari ini. Gue jadi suka banget sama batik. proud to be Indonesian :D
 

Wednesday, November 3, 2010

I'm JIP UI '10

Just wanna tell you a little bit about my new campus life. I'm not 'white-grey squad' anymore. It's look like a dream when I see the campus life, totally different with school life. New friend, new place, new atmosphere, new things, new cafetaria, new fasilitator, and new spirit of course. My task now: learn of something that I never knew before, love something that I hated for years, and believe if God help me to show the right way for me.
Why time runs so fast? I've just study at college about 2 months. So many things that I got in that time. New friend exactly, they're precious for me. Many event that make us closer :)
at UI lake, after being choir
having fun with JIP '10 (@margo)
craziest ever friend
 
I hope everything gonna allright until graduation u,u and everybody can support me to be better and mature ;)




Gress :D

Hello guys!
This is my gress blog ;D aw aw aw
Blog gue yang sebelumnya udah ilang gak tau kemana, karna lupa password :B Nah gak ada salahnya kan kalo bikin blog baruuuu. Padahal tangan udah kaku banget buat nge-blog lagi, tapi tapi tapi mau berusaha ngeksis lagi ah disini hihi. Oke,have a nice reading, guys!

 
Designed by Beautifully Chaotic