Thursday, December 30, 2010

yeah!

Hai hai hai..... :)
Dua hari ini super ngebetein, bloggy >,<. Kemarin kan rencananya mau ke sevel bareng Fia, Bhara, & Rindy.. Nah. berhubung gue, fia, rindy udah libur jadi santai-santai aja kan mau kesana. Eh, sayangnya Bhara kan kelas A, terus kemaren itu dia lagi UAS ALI dan waktunya diundur jadi jam 12 ckckck parah kan. Yaudah deh tuh gak jadi pergi, lagi juga di rumah gue lagi hujan angin gitu, serem banget deh bloggy, bikin takut, Ew! Tiba-tiba Susan sms ngajakin nonton the switch di rumah gue, oke tapi gue mau pergi dulu sama nyokap, biasa lah belanja-belenji hihihi.
Pas lagi belanja, gue dengan bodohnya melakukan kecerobohan untuk yang kesekian kalinya. Alhasil pas perjalanan pulang, gue diceramahin nyokap berulang-ulang. Oh please mom, tell me once then I will hear you :( kadang kesel banget emang kalo diomelin di depan umum, malu gitu loh maa! tapi mau gimana lagi, emang guenya yang salah, jadi mesti siap kena omel deh. Oke lanjut. Pas udah sampe rumah, gue kaget ngeliat keadaan halaman rumah yang berlumuran adukan semen. berarti Susan kalo kesini gak bisa markir motor -_- Masalahnya rumah gue lagi berantakan banget, banyak debu, semen, pasir, dan kawan-kawannya.. Soalnya lagi ada sedikit renovasi. Yah, berarti gak jadi deh acara nonton DVD-nya :( Tapi Susan ngajakin ke Ancol besoaknya alias hari ini. Asiiiiiiik, udah lama banget gak kesana nih gua jadinya seneng banget deh >,<
Dan, eng ing eng............
Tiba-tiba Susan gak bisa ikut ke Ancol gara-gara ada acara keluaga dadakan. Oke, keluarga emang harus diprioritaskan lebih ya :) berarti semua rencana gagal dong huuuuuu :'''( Beberapa menit kemudian, tesi ngakjakin jalan, uhuy! Nanti jam 2 gue bakal main keluar dari rumah HAHAHA. Tapi mesti nunggu sejam lagi Tadi pagi pas gue lagi gak ada kerjaan. Tiba-tiba ada ide untuk bikin header blog baru, dan gue mengumpulkan benda-benda ini:
blacky

sekotak spidol

boneka jepang & isolasi warna

kertas lecek

Tuesday, December 28, 2010

2010 ;)

lalalalalalala ♫ ♪♪♫♪
hari ini hari terakhir UAS loh blooog!!! Itu artinya liburan panjang telah menunggu di depan mata, uhuy! Eh iya sebenarnya gue udah sering nulis di blog, udah niat mau dipublish tapi gak sempet gara-gara tulisannya belum selesai dan akhinya ngejogrok di draft deh -,-
Anyway, bentar lagi taun baru nih. bener-bener gak kerasa kalo 2010 udah mau berakhir. tahun ini banyak banget kejutannya bagi gue. Dari yang mulai:
  • gue masih bisa merasakan ulang tahun yang ke-17
  • punya temen-temen yang care banget
  • bisa lulus UN, padahal tadinya takut banget sama isu-isu ada yg gak lulus
  • bisa masuk kampus impian gue, dan bertandang di JIP
  • bisa ngerasain gimana jadi mahasiswa, cihuy!
  • mendapatkan barang komplementer ;P
  • JIP menang PK ;)
  • mendapatkan kado indah di akhir tahun
  • menjadi warga FIB, fakultas yang menyenangkan loh, banget.
  • mendapatkan teman-teman baru yang seru
  • dikasih masalah yang bisa semakin menguatkan gue :)
  • diberikan kesehatan sama Allah SWT
  • masih bisa merasakan kehangatan keluarga, ini yang paling-paling deh ;)
Rasanya gak mau habis-habis mengucap kata syukur. Alhamdulillah 2010 membuat gue sedikit lebih dewasa. Semuanya menarik Tahun ini bakalan jadi tahun yang bakal selalu gue inget. Setiap detil dari tahun ini memiliki makna buat hidup gue. Semoga 2011 bakalan jauh lebih baik, lebih menarik, lebih menawan, pokoknya lebih yang bagus-bagusnya aja deh dibanding 2010. Amin ya Allah :)

Sunday, December 12, 2010

What a momerable moment!!

Halooooooo, blog!!

Semalem jadi hari yang panjaaaaang banget buat gue. Hari dimana menjadi puncak selama 2 bulan gue dan teman-teman JIP latihan keras untuk hari kemarin. Pengen flashback dulu yaaa.

Dua bulan yang lalu
Abis acara Jumpa Kerabat, acara yang diadain jurusan buat mengakrabkan angkatan 2010, senior ngasih pengarahan tentang sebuah acara yang katanya menjadi ajang adu gengsi antar jurusan di FIB. Oke, menarik. Gue pengen ikut. 

Hari pertama latihan di bundaran rektorat
Wow! Banyak banget yang dateng, more than 30!! berarti antusiasme 2010 bagus juga untuk acara ini. Seru! Teriak-teriak, bikin lingkaran, muter-muter, terus apalagi ya lupa -'- Yang jelas balairung masih sepi, cuma JIP doang yang udah latihan PK disini, jadi kita bebas mau berisik kek gimana, mau latian dimana, dan mau gimana-gimana-_-

Monday, December 6, 2010

Hari yang berwarna -_-

Dua hari yang lalu, menjadi hari yang sedikit bersejarah dalam hidup gue ahahah lebe-__-. waktu itu, gue dan anak JIP lainnya lagi latihan PK di deket perpustakaan pusat. Gara-gara disitu becek dan banyak nyamuk, makanya latihan mau dipindahin deh deket asrama. Nah udah kan tuh, akhirnya gue memutuskan untuk nebeng sama Putri&Fia. Pas udah sampe parkiran FIB, Fia bilang "Ke, itu anak cowok lagi pada bawa motor. jadi berdua-berdua aja".

Oh oke, akhirnya gue nebeng sama Aryo.

Perjalanan biasa-biasa aja, nyantai kek biasa, eh pas kita lagi di sekitar UI wood, ada seorang mas-mas berhelm nyaut "eh itu jaketnya". Langsung deh si Aryo mau ngambil jaketnya tapi jadi kurang keseimbangan tuh motornya, akhirnya stang ke kiri, nyeret trotoar, dan dia berdarah-darah kakinya, gue juga sih luka-luka, lebam di beberapa sudut badan. Aelah, ada-ada aja ya-__- Ini pertama kalinya gue kecelakaan jatuh dari motor, makanya agak shock bentar. terus gue telpon kak Nurul buat ngasih tau keadaan saat itu. Akhirnya Aryo dibawa ke klinik, seedangkan gue dibawa ke kebon-kebon deket asrama. And you know?? Gue dikasihin betadine di tangan, kaki, sama pinggang. Rasanya periiiiiiiiih banget!! Biasanya kan cuma dikasih minyak tawon gitu, eh ini dikasih betadine.

Yasudahlah. celana jeans gue dirobek -yang sebelumnya robek kecil-. hari itu, gue berasa jadi preman kampus tolol dengan luka-luka berarakan -.- setelah itu, gue ikut latihan nari kaya biasanya, ada tambahan gerakan malah. Gue jadi tambah kaku, kaki gue jadi agak susah untuk digerakkin. Tapi, gapapa lah. Demi JIP. Demi Petang Kreatif. Gue rela hahaha. PK udah H-5, tapi kondisi gue masih begini. Semoga aja gue cepat sembuh, terus bisa tampil maksimal di panggung. Amin :)

Negeri 5 Menara

kBeberapa bulan yang lalu, gue lagi pengen banget nambahin koleksi buku di rumah. Dan, teman gue tiba-tiba merekomendasikan sebuah buku yang kedengarannya menarik. Nah, setelah gue baca buku ini dari lembar per lembar, banyak banget hal menarik yang bisa ditemukan dan dipelajari.
  • kehidupan pesantren yang amazing!
  • persahabatan yang unik
  • perjalanan hidup yang bener-bener unbelieveable!
negeri 5 menara


Berikut review dari buku negeri 5 menara:
Alif lahir di pinggir Danau Maninjau dan tidak pernah menginjak tanah di luar ranah Minangkabau. Masa kecilnya adalah berburu durian runtuh di rimba Bukit Barisan, bermain bola di sawah berlumpur dan mandi di air biru Danau Maninjau. Tiba-tiba saja dia harus naik bus tiga hari tiga malam melintasi punggung Sumatera dan Jawa menuju sebuah desa di pelosok Jawa Timur. Ibunya ingin dia menjadi Buya Hamka walau Alif ingin menjadi Habibie. Dengan setengah hati dia mengikuti perintah Ibunya: belajar di pondok.

Di kelas hari pertamanya di Pondok Madani (PM), Alif terkesima dengan "mantera" sakti man jadda wa jada. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti sukses. Dia terheran-heran mendengar komentator sepakbola berbahasa Arab, anak mengigau dalam bahasa Inggris, dan terkesan melihat pondoknya setiap pagi seperti melayang di udara.

Dipersatukan oleh hukuman jewer berantai, Alif berteman dekat dengan Raja dari Medan, Said dari Surabaya, Dulmajid dari Sumenep, Atang dari Bandung dan Baso dari Gowa. Di bawah menara masjid yang menjulang, mereka menunggu Maghrib sambil menatap awan lembayung berarak pulang ke ufuk. Di mata
belia mereka, awan-awan itu menjelma menjadi negara dan benua impian masing-masing. Kemana impian membawa mereka? Mereka tidak tahu. Yang mereka tahu adalah: Jangan pernah remehkan impian, walau setinggi apa pun. Tuhan sungguh Maha Mendengar.

Bagaimana perjalanan mereka ke ujung dunia ini dimulai? Siapa horor nomor satu mereka? Apa pengalaman mendebarkan di tengah malam buta di sebelah sungai tempat jin buang anak? Bagaimana sampai ada yang kasak-kusuk menjadi mata-mata misterius? Siapa Princess of Madani yang mereka kejar-kejar? Kenapa mereka harus botak berkilat-kilat? Bagaimana sampai Icuk Sugiarto, Arnold Schwarzenegger, Ibnu Rusyd, bahkan Maradona sampai akhirnya ikut campur? Ikuti perjalanan hidup yang inspiratif ini langsung dari mata para pelakunya. Negeri Lima Menara adalah buku pertama dari sebuah trilogi.
 
Designed by Beautifully Chaotic