Wednesday, February 2, 2011

My first surgery


Hi bloggers! Seminggu ini, gue lagi ribet banget! Rumah gue lagi di renovasi, dan you know keadaan rumah gue sekarang bener-bener ancur lebur kayak kapal pecah. Bikin gak betah lah pokoknya, ditambah lagi sama modem gue yang pecah gara­-gara ketindihan bokap yang lagi tidur, agak lawak ya, tapi guenya juga yang salah (naroh modem di kasur) -__-. Ehem gue mau sedikit cerita tentang keluhan gue selama beberapa bulan terakhir ini.........Gue agak susah mangap............ ini semua karena? Rahang gue yang agak bermasalah, bingung juga kalo ngejelasinnya dari awal, karena gue juga gak tau awal mulanya kenapa. Yang jelas kalo misalnya gue lagi makan sama temen-temen,sering banget gue tiba-tiba bilang “aduh gue gak bisa ngunyah nih tiba-tiba, rahang gue arrhhh”. Dan mereka Cuma respon “lawak banget ah lu ke” -_______-“ owmaygat ini serius, gak lawak sama sekali. Oh ya, sebenernya gue pengen banget periksa ke dokter buat nanya masalah ini. tapi setiap gue pengen berangkat, hati kecil gue selalu berkata “ngapain sih? Palingan cuma keram rahang”. Doh! Kok hati kecil gue sotoy banget sih. Dan semakin hari, mulut gue semakin susah buat mangap. Akhirnya minggu malam (30/1) gue bilang sama nyokap kalo gue semakin susah mangap, terus gue minta besok dianterin ke dokter.


Tadinya nyokap gamau nganterin loh gara-gara repot ngurusin rumah dan nyuruh gue pergi sendiri, langsung aja gue ngambek. Mana mau gue ke ruangan dokter gigi sendiri. Gue takut banget sama aroma khas ruangan dokter gigi. Entah kenapa, itu menyengat dan bikin gue agak mules.
Oke, keesokan harinya.
10:00 nyokap malah minta dianterin beli keramik. Yaudahlah mau gak mau, daripada gue sendirian di rumah kan. Selesai beli keramik, malah mau makan dulu di warung padang. Hhh gini emang kalo pergi sama emak, ngelebihin rencana. Waktu terus tuh ya berjalan. Sampe pada akhirnya jam 12 teng, gue sampe rumah. Hari itu cuacanya puanaaaas banget, apa iya neraka bocor (?). gue memutuskan untuk keramas lagi, menghilangkan penderitaan panas yang menggelinjang di sekujur tubuh gue. Apa banget sih lo,ke!
13:00 nyokap ragu-ragu mau berangkat ke dokter gigi. Tapi gue tetep maksa, dengan alasan ‘masa depan’. Maap kalo kurang nyambung, abisnya gue gak tau mau ngasih alasan apa lagi.
Jalanan siang itu macet banget, parah. Apalagi di Pondok Gede, kota sejuta angkot dengan jalanannya yang bener-bener ancur parah becek bikin macet. Ups, lanjut! Gue ngabisin waktu 30 menit Cuma untuk bermacet-macetan di kawasan Pondok Gede yang indah permai itu.
14:00 sampe di klinik. Dan, langsung masuk ke ruangan dokter gigi. Yap  betul, aromanya bener bener nusuk bikin mual. Gue tau aromanya bukan kayak aroma bawang yg bikin muntah, tapi ini aroma steril yang selalu bikin gue agak mual. Setelah konsultasi panjang lebar sama Dr. Nita yang cantik, gue disuruh buat foto rontgent di ruang sebelah. Ini pertama kalinya, gigi gue dirontgent. Dan, tau rasanya? Rasanya lebih mual daripada nyium aroma steril tadi. Soalnya ada kertas yang harus dimasukin ke dalam mulut, dan dimasukinnya secara paksa, ditambah lagi dengan mulut gue yang gak terlalu bisa mangap fiuuuh bayangin aja.
Selesai dirontgent, gue duduk di ruang tunggu sama nyokap. Kata nyokap “Mama ke toilet dulu, kamu nungguin obat aja dulu disini”. Oke, gue duduk sendirian dengan muka cemas. Ketika gue lagi di loket buat ngambil obat, tiba-tiba nama gue dipanggil Dr.Nita buat ngomongin hasil rontgentnya. Tapi kan gue lagi ngurusin obat, jadilah nyokap gue yang masuk ke ruangan itu setelah dari toilet. Selesai ngambil obat, gue masuk ke ruangan dokter lagi. Dan gue mendengar sebuah kata yang ampuh membuat perut gue menjadi semakin mual “operasi”. Yak, gue lemes. Dr. Nita bilang gitu, kata dia ini harus sesegera mungkin. Kalo gak, bakalan tambah gawat. Dan dengan entengnya nyokap bilang “besok”. Apaaaa? Besok? Gue sebagai praduga tak bersalah cuma bisa megang-megang mulut, ngelus-ngelus pipi. Gue gak tau mau diapain besok. Dan dr. Nita langsung nelpon rekanannya tempat gue mau dioperasi besoknya. Deal, jam 9 pagi. A auw!
Keluar dari klinik, gue langsung bbm-in sby –nama aslinya Dwi Saputra-. Gue nanya-nanya soal operasi, karena dia juga baru dioperasi dengan kasus yang sama. Dan sialnya, dia malah nakut-nakutin gue. Dan, chat-nya yang paling bikin ngilu adalah:
Dwi
Tulis surat wasiat dari sekarang, lunasi utang2
Antara ngakak dan takut. Kesannya, nyeremin banget gitu ya dioperasi. Dan, dia bilang kayak gini:
Keke:
Rasanya gimana?
Dwi:
Kayak digergaji, key
lo bayangin? Digergaji? Gue ngeliat kayu digergaji aja rasanya udah miris banget. Kasian banget sih kayu nasibnya, ditebang digergaji dijadiin meja terus dibuang kalo bosen. Kayaknya gue salah chat ya, si beye malah bikin gue tambah parno ketakutan. Hhh gue pasrah deh besok gimana.
Sampe di rumah
Gue ngerengek-rengek sama nyokap minta makanan yang gak bakalan bisa gue makan buat beberapa hari  ke depan: Somay & Rujak. Gak tau kenapa, gue lagi kepengen banget sama kedua makanan itu. Tapi, yang gue berhasil dapatkan cuma somay. Karena cuma somay yang lewat rumah gue sore itu huhuhu. Untung somaynya enak, jadi diabisin aja deh. Walaupun gak kedapetan rujak. Gue tetep ketakutan loh pas sampe rumah. Malahan sempet nangis. Terlalu lebay kali gue. Tapi, beneran deh. Soalnya yang ada di bayangan gue itu, operasi adalah ketika seorang pasien dengan baju operasi masuk ke dalam kamar operasi dengan kasur dorong dan didalamnya ada lampu-lampu khusus serta alat-alat operasi yang menyeramkan. Ditambah lagi dengan tenaga medis yang begitu banyak. Dan lo tau, apa yang di keesokan harinya?
To be continued ya!
Share with the world:

2 comments:

fakhriadhista said...

hahahaha sukses operasinya ke! notice me when you're done and tell me what it's like! :D

Keke said...

ini lanjutannya :) http://reandine.blogspot.com/2011/02/my-first-surgery-ii.html

 
Designed by Beautifully Chaotic