Saturday, March 12, 2011

Axis JJF 2011

AXIS Java Jazz Festival 2011
Hello-Hello-Helllo-!!!!!!
Gak terasa ya udah lebih dari setengah bulan gue gak nge-blog. Ini dikarenakan kesibukan akademis yang semakin ganas menyita waktu bersantai gue brrr. Bukan karena itu juga sih sebenernya, masih ada hal-hal basi yang mengghalangi mood gue untuk nge-blog. Umm, okay. Kali ini gue bakal ngebahas tenntang java jazz 2011, bukan berarti gue ngebahas seluruh jadwal dan pertunjukan pada satu malam full loh ya. Melainkan, pengalaman gue menerobos Axis jjf 2011. So, check it out! :)
Okay, let me tell you about this festival. Acara Axis JJF ini rutin diadain setiap tahunnya di Indonesia, dan mengundang berbagai musisi jazz dari dalam maupun luar negeri. Walaupun gue sempet heran, kenapa ada musisi pop yang ikutan diundang juga -____- Ehem kayaknya gak penting juga. Lanjut ke cerita gue. Dari jaman SMA, gue pengen banget dateng ke Axis JJF, tapiiiii mana diizinin? Pulang malem dikit aja udah dikomenin, apalagi pulang malem banget? ew ew ew.
Mmm, oke. Sabtu kemaren, 5 Maret, gue, Rindy, Echa, Fadil, Sangkan, Ardilla capcus ke JIExpo buat jjf-an. Tapi sebelumnya, gue harus ke rumah Rindy dulu buat nunggu jemputan Echa-Fadil, dan itu lamaaaaa banget. Gue udah nyampe jam 2 di rumah Rindy, sedangkan mereka datengnya jam 4 teng, -____-. Bener deh udah keringetan duluan guenya.... akhirnya mobil Echa meluncur ke daerah Kemayoran, really gue kepanasan dalem mobil. Udara di luar emang lagi panas-panasnya banget sih emang :/ Sepanjang jalan, gue cuma ngebayangin betapa macetnya nanti di sana dan betapa crowdednya JIExpo di malam minggu seperti ini.
Dan, eng ing eng...... jam 5 lewat, kita nyampe. Parkiran lumayan hampir penuh, dan gue kaget, banyak calo dadakan!!! Mereka nerima penjualan dan pembelian tiket. O o o gue kira yang namanya calo tuh cuma ada pas di terminal doang waktu lebaran, eh taunya...... hhm setelah ngelewatin puluhan calo, gue menemukan antrian. Ngantri! Yak, ngantri ngecek tiket. Pengamanannya luar biasa ya Axis jjf 2010. Salut men! 
AXIS Java Jazz Festival 2011
Dengan modal 5+1 tiket ini, kita dibolehin masuk sama panitia.
hands for humanity, axis JJF
Wihiiiii...pas masuk, kita langsung disambut sama penampilan rafi & the beat di front stage. Terus kita masuk ke dalam hall, nyari jadwal performance. Ternyata harus beli majalah jazz dulu baru bisa dapet jadwalnya. Mmm oke, dan gue melihat ini
Jadi dengan kita menstamp telapak tangan kita ke wall tadi, sama aja kita membantu orang-orang yang kurang mampu melalui progran ‘axis for humanity’. Cool eh? Terus kita lanjut ke java jazz stage untuk nonton AXIS ROAD TO JAVA JAZZ SPECIAL PROJECT. Suasana JIExpo semakin ramai semakin malam, rasanya hampir persis kayak PRJ, tapi lebih seru ini pastinya. Dari berbagai hall, menampilkan penampilan berbagai penyanyi jazz yang bukan hanya dari dalam negeri, melainkan dari luar negeri bahkan luar benua . baru kali ini gue menonton live jazz dari beberapa penyanyi dalam satu malam. Penampilan Elfa Secioria and His Legacy Lives On.. feat. Elfa's Singers, Andien, Titi DJ, Elfa's Jazz Youth, Hedy Yunus, Yovie Widyanto di D2 Axis hall juga kuereeeeeeeen banget. Amazing lah, cukup bikin gue ternganga melihat suara mereka ditambah sentuhan orkestra. Yang tadinya gue udah hampir tidur, jadi melek lagi pas denger suara mereka yang bener-bener merdu, swear deh!
suasana food hall bener-bener ramai, mau makan aja ngantrinya setengah  mati deh, akhirnya gue dkk memutuskan untuk makan bakpau, soalnya yang ngantri sedikit-_- Emm, para pengunjung gayanya bener-bener modis-modis deh. Gue ketemu mulai dari temen satu fakultas sampe artis, penyanyi indonesia, semuanya berbaur jadi satu. udah gitu, Axis JJF ini menyediakan banyak sekali fasilitas yang membuat kita betah untuk berlama-lama disana, mulai dari quiz, pengisian pulsa, sampe adanya merchandise-merchandise.
Oh iya, gue sempet nonton Sondre Lerche, Indra Lesmana, Raisa, Zap Mama, dan Maliq n d’essentials. Semuanya kereeeeen! Axis JJF 2011 kerennya puooool! Empat jempol deh. Berharap tahun depan bisa dateng lagi ;;)
wall Axis JJF 2011

di depan axis gate


Share with the world:

No comments:

 
Designed by Beautifully Chaotic