Sunday, June 12, 2011

Liburan #2

Wohooo! Akhirnya sampai juga di liburan #2. Sabtu-Minggu kemarin tepatnya 4-5 Juni 2-11, gue bersama rombongan dari GCUI (Green Community Universitas Indonesia) berpetualang ke Pulau Pramuka, di Kep. Seribu. It could be a nice trip I wished. Want to know more about my trip? Hehehe just read this post until finish :p
Before the day
Last night, I got sick. My head was dizzy. My mom almost angry with me. Bcos I can't manage time for saving my energy. Whereas I just  had some quality time w/ my beloved hischool friends (June 3, 2011). Poor me! When I was talking w/ my friends about my plan to go to Pulau Pramuka, they instead make me worried. They told me if one of their friends dead bcos of dragged on the ocean waves. Then, they told me about ghost. Ghosts are everywhere. Oh, God! They really made me paranoid :( That's why I felt so dizzy. I just pray for everything, wish everything will be alright without no doubt. Honestly, I felt so hard to sleep that night. My friend's conversation always remind me. But, finally I can got a rest when midnite came-_-
Day 1 (June 4, 2011)
Can't wait for see this morning. Some cranky things happened in this morning. Firstly, my dad who always ignored to pick me up to campus, become a hero this morning, He want to pick me!!!! Hihihi it was the first time for my Dad to visited my campus -_- Since, I became a new college girl at UI, I always beg him to go around to my campus. But, He always get occasion to ignored. Uh, how peeve! Really ;( Mmm, let me continuing my story.
[Bahasa: on!] hehehe
Gue udah nyetel alarm supaya bisa bangun jam 3.45 terus ngelanjutin packing yang tertunda. Dan, ternyata gue ketiduran. Baru bangun jam setengah 5, itu juga karna dibangunin nyokap. Oke, setelah itu gue langsung bangunin bokap. Karenaaaaa.....dia yang mau nganterin gue ke UI. Udara pagi hari masih bersih banget, asoy deh Jekardah belum macet, belum panas mengkilat kayak siangnya. Gue bener-bener takut ketinggalan rombongan, tapi bokap mah selow-selow bae nyetirnya. Umm oh iya, sebelumnya gue udah janjian sama Rindy untuk ketemuan di Depok dengan segala kerempongan. Dan ternyata, malah gue duluan yang sampe gerbatama hhh. Pertama kali gue sampe, jujur gue kaget banget-bangetan. Nyaris semua peserta cewek yang ikut pake kerudung, terus gue yang pake kaos tanpa kerudung-_- dan, taunya ada juga yang kayak gue beberapa hahaha. Gak lama kemudian, Rindy dateng--_- Dia dateng jam 5.45 padahal janjian awal jam 5.00 terus 5.15 hahaha yasudahlah....
Selesai registrasi, kita langsung bersiap naik............TRONTON!!! Yak, gue baru tau kalo kendaraan ini namanya tronton. Padahal dulu pernah naik pas jamannya camping-camping ke Cibubur. Rasanya kayak diombang-ambing deh, bapak yang nyetir tarik gas teroooooos, guenya puyeng, si Rindy malah tidooor. Aduh duh duh, pas sampe di deket-deket Muara Angke, mulai deh tuh kecium bau-bau ikan-_- Entah ikan seger atau ikan busuk, yang jelas baunya bikin mau hoek hoek deh. Pasar Kramat Jati pun kalah aromanya-_-
Muara Angke
Itu dia penampakannya Muara Angke, tempat berlabuh kapal-kapal yg bakal nyebrang ke kawasan Pulau Seribu. You know, aroma disana juga makin parah, soalnya di sekitaran pelabuhan itu, ada pasar ikan yang beceknya iyuuuuh! Dan, lo liat deh warna airnya! Item! Persis kayak oli. Hadededeh Jakarta...Jakarta.... sampahmu dimana saja kapan saja deh. Em oke, lanjut cerita. Perjalanan menuju P. Pramuka dari Muara Angke membutuhkan waktu sekitar 2 jam naik kapal. Dan, menurut pengalaman-pengalaman oraang-orang yg ke P.Pramuka sebelumnya, mereka sengaja naik kapal di bagian atas, dengan alasan biar gak mabok laut. So, I followed them :p Ternyata bener loh, gak mabok sama sekali kalo duduk di lantai 2, malahan bisa tidur. Tapi pas udah mendekati tujuan, tiba-tiba ombak lumayan besar, dan gue lumayan puyeng. Tapi tetep kok gak mabuk laut hehehe. Sekitar 2 jam di kapal, akhirnya sampai juga deh disindang.
Pulau Pramuka

Liat kan warna airnyaaaaaaa? Beda banget kan sama yang di atas? Iiiiiiiiiw cool men! Mata rasanya jadi seger banget pas liat laut biru. Sampe terumbu karangnya juga keliatan loh, saking jernihnya tuh. Rasanya bahagia banget pas sampe, 2 jam yang melelahkan tergantikan sudah dengan pemandangan laut yang super blue ini. Tapi sayang seribu sayang, disini panasnya pol, nampol, ngelebihin panasnya Bekasi dah swear. Cocok buat yang lagi program penghitaman kulit. Kalo gue sih, udah item bok! Ngapain diitemin lagi hahaha.
oh blue :3
Ini daerah deket dermaga P.Pramuka. Langitnya biru, lautnya biru, hatinya biru #eh. That's why I love blue colour so muchhh. Menurut gue, biru tuh ngelambangin ketenangan, kejernihan, kalem, pokoknya cucok banget deh. Ada sih buku yang bilang kalo biru melambangkan kesedihan, tapi menurut gue enggak tuh, sangat-sangat enggak wlek :p Nah ini juga, yang membuat gue lebih prefer untuk ke laut daripada gunung. Karena laut itu punya energi yang lebih dalam meningkatkan energi positif dalam diri kita, yah karena warnanya yang tenang itu. Gunung juga seru sih, dingin, sejuk, hijau. Tapi, ada satu yang gue sebel. Setiap pulang dari gunung, pasti telinga gue agak budek deh gara-garanya suhunya yang ekstrem, Maka itu, gue lebih suka laut. Haha maaf ya kalo alesannya rada nonsense :D Pis lop en gawl buat para pecinta gunung akakaka
Tempat pertemuan dan perpisahan
 Ini wisma tempat panitia nginep. Sekaligus buat tempat pokok acara para anggota GCUI, mulai dari acara makan pagi, makrab, makan siang, makan malem, acara yel-yel, pembagian kelompok buat pelepasan penyu dan snorkeling. Bersejarah banget deh pokoknya tempat ini ;) Oh iya, selama tanggal 4 Juni, ada berbagai aktivitas yang dilakuin, yang pertama: Transplantasi terumbu karang, terusnya snorkeling, terusnya malam keakraban. Nih foto-fotonya:
Kasian deh :"
 Liat gambar diatas deh. Ceritanya pas lagi transplantasi terumbu karang, kita semua kan nyebur ke laut, dan berjalan ke arah dimana karan bakal ditanem. Dan salah satu di antara kita, ada yang nggak sengaja nginjek bulu babi, terus bulu-bulunya masuk ke kakinya. Dan, jadi keram seketika. Langsung deh abang-abang karangnya dateng dan ngobatin dengan cara dikeprek-keprek pake paralon sambil pake cuka. Akhirnya sembuh juga deh, terus lanjut snoekeling. Oh ya Tips #1: Kalo lagi di dalem laut, jangan sembarang megang tumbuhan laut atau binatang laut, karena bisa aja yang kita pegang itu berbahaya :)

Nah pas lagi transplantasi terumbu karang, kaki gue juga taunya berdarah, nggak tau sih kenapa. Tapi kayaknya gara-gara nyentuh terumbu karang yang tajem- tajem. So, be careful ya ;)
foto sama bintang laut nyu ;3

transplantasi terumbu karang

malam keakraban

Pramuka Island was so hot everytime. Even in the night! Air Conditioner almost owned by residents there. But, electricity just operate from 6 PM- 6 Am. Imagine? How strong they are living without electricity in daytime. Without fan. Without television. They lack of information. They just get the magnificence of nature. Oh, I can't imagine if I live in that place for many times-_- Um, too tired to continuing this post. Maybe, I will continue this post later. Sorry for waiting ;p