Monday, August 22, 2011

Pin!

Heloh eveybodeeh! Lets Denss!
Umm, kali ini lagi-lagi gue bakal nyeritain kebodohan gue selama beberapa hari terakhir ini. Stay calm and pray for me! Berawal dari pin, bukan pin BB. Melainkan pin ATM-,-
Jadi, gini loh bloggy. Sekitar sebulan kemaren gue jarang bahkan gak pernah dateng ke ATM buat penarikan tunai gitu, lagi irit kali. Nah, seminggu yang lalu.....mm......duh gimana ngomongnya ya.....mm......... Jadi kontrak kerja gue selesai, dan yang paling gue harepin adalah hasil kerja keras gue banting meja selama dua bulan terakhir. Eh banting buku. Banting tulang deng-,-
Saking sibuknya, gue sampe gak sempet ke ATM. Sampe pada akhirnya, Senin kemaren, di sela-sela tugas gue menjadi panitia ospek fakultas yang kerjaaannya wara-wiri mesen makanan, gue nyempetin ke ATM di sekitar Balairung. Soalnya ATM FIB error, kayak biasa hhhh. Rasanya biasa aja, gak deg-degan. Gue masukin pin, daaaaaaaaaaaaan tetot....... Salah pin! Sampe 3x loh gue nyoba, tetep salah pin. Nyerah. Gue sms bokap.
Gue: Pa, pin atm Keke berapa sih? Lupa
Babeh: Kamu dimana? Ngambil sama siapa? Buat apaan?
entah kenapa bokap jadi rada-rada kangen band gitu kata-katanya
Gue: Mau ngambil aja, disuruh mamah juga
Babeh: Kamu lagi gak dihipnotis kan? ******
Gue: -__-
Mungkin bokap gue keseringan nonton acaranya si Uya Kuya kali ya-,- Apa keseringan baca berita di koran yang seorang bocah dihipnotis sekawanan orang bocah. Gue kan udah kuliah
Setelah gue dikasih pinnya, gue baru sadar kalo dari tadi gue emang salah masukin pin. Pas gue masukin pin yang bener, di layar atm keluar tulisan yang sama 'Pin anda salah'. Hm oke, mungkin keblokir. Pikiran gue langsung campur aduk, apa mungkin ya duitnya udah ketransfer, apa iya ada orang yang sengaja ngebobol ATM gue, padahal duitnya gak seberapa juga sih-_-. Mungkin gue berlebihan.
Gue ngelanjutin perjalanan menuju tempat mesen makanan buat buka puasa panitia PSA. Singkat cerita, jam 8 malem, gue cabut dari kampus. Sampe rumah jam 9.30. Langsung gue ceritain ke nyokap masalah 'lupa pin'. Kata nyokap "yaudah mamah aja yang ngambil besok". Oke, gue tenang. Berharap nyokap gue bisa ngambil duitnya.
Keesokan harinya (Selasa/16 Agt 2011)
Dari pagi-pagi buta, gue udah berangkat ke kampus buat menyukseskan ospek fakultas tersayang
Seharian di kampus. Dari cakep sampe bulukan.  Rasanya gak sabar gitu buat pulang ke rumah, dapet kabar baik dari nyokap kalo ATM gue sama sekali gak bermasalah. And, you know? Itu semua cuma mimpi. Ternyata kata nyokap gue, pas masukin pin, langsung ada tulisan 'pin anda salah'. Oke, ini semua salah gue. Gara-gara gue. Please pukul gue, gigit gue, cubit gue
Wajib ke bank. Aaaaaaah males bener ngurus beginian. Sedihnya besok adalah tanggal 17 Agustus, bank tutup. Jadi harus nunggu lusa oke fine!
Lusa: hari ini!
Hari yang gue tunggu-tunggu. Berhubung gue rada meriang panas dingin, gue izin dulu gak ke kampus. Jadi bisa lah ke bank ngurus beginian bareng emak gue. Jam 11.30 gue sampe bank, dapet giliran nomor 13. Gue duduk di bangku persis di belakang bangku yang bakal gue dudukin nanti saat melaporkan kejadian bodoh gue ke customer service. Masih orang ke-10 yang duduk depan gue. Kayaknya dia baru bikin rekening, lumayan lama-_- Gue nunggu laaaaaaaaaaaaaaamaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget sampe jam 12.45. Orang-orang sebelum gue rata-rata pada bikin rekening baru, pasti lah ya ngabisin waktu sekitar 20 menit-an
And you knooooooow? Pas gue udah duduk di depan mbak-mbak costumer service, terus dia nanya-nanya apa yang bisa dibantu bla bla bla. Pasa ujungnya, dia nanya "Pinjem KTPnya mbak untuk menyamakan data" DUEEEEEEERRRRRRRRRRR gue gak bawa tas, dompet, apalagi KTP. Langsung deh dimarahin mentah-mentah sama nyokap. Sumpah deh memalukan banget dimarahin di depan orang banyak. Berasa masih kecil kali ya gue dianggepnya. Akhirnya gue dimarahin sepanjang perjalan pulang lalalala~ Yang ada, gue malah ke toko buku buat beli beberapa buku inceran gue.
Yaaaaaah begitulah sodara-sodara cerita kebodohan saya. Mulai hari ini, detik ini, gue berjanji bakal bawa dompet kemana saja, terutama KTP. Biar gak berujung begini lagi. Dan, satu lagi, gue gak mau dapet nomor antrian 13! Percaya gak percaya deh, mending 14 sekalian. Akhirnya masalah pin ini bisa selesai dengan cara nelpon ke costumer service call...............cuma abis pulsa Rp. 8000,00 loooooooh zzzzzzzzz. Gak lagi-lagi deh.











Share with the world:

No comments:

Post a Comment

Leave your comment below :)

 
Designed by Beautifully Chaotic