Wednesday, June 27, 2012

Liburan di Jogja

Aaaaaaaaaaaaaaah akhirnya postingan gue dengan label holiday bisa berlanjut dengan orang-orang yang sama, nambah sedikit. Setelah 2 tahun lamanya, akhirnya gue kembali ke kota yang menyenangkan ini. Kota yang membuat nyaman siapa saja yang berkunjung kesana. Gak nyangka aja bakalan berada di Jogja bareng temen-temen kuliah gue. Eh iya Jogja masuk menjadi urutan pertama gue sebagai tempat backpaker-an terjauh gue setelah Bandung loh hehehe. Rasanya.................................macem-macem! >_<
 Kamis, 21 Juni 2012
Paginya gue harus ke kampus ngumpulin tugas, gara-gara nilai gue ada yang incomplete. Sebelum berangkat , gue sempetin buat packing dulu untuk ke Jogja nanti sore. FYI nih seumur-umur, baru kali ini loh gue packing baru beberapa jam sebelum berangkat. Biasanya udah dari hari kemaren gitu excited dan segala-galanya udah beres. Hm liburan kali ini emang agak berbeda sih. Niat gak niat. Soalnya segala yang udah direncanain mateng-mateng tiba-tiba ada aja yang dikurang-kurangin, mulai dari waktu yang ngaruh ke destinasi nantinya. Bete kan bete dong. Lagi-lagi karena nilai yang belum beres fufufu. Yasudahlah. Selesai ngumpulin tugas satu itu gue langsung pulang dan berniat istirahat sebentar sebelum cuss lagi ke St. Tebet. Ketika gue pengen tidur sejam dua jam, adaaaaaaaaaa aja yang ganggu. Mulai dari orang, sms, apaan aja dah-_- Akhirnya gak bisa tidur dan tiba-tiba udah jam 3. Wuhuuuuu mandi lalu berangkat ke stasiun :3
Sesampainya di Stasiun, janjian sama salah satu temen terus naik kereta deh ke Tenabang, CL lagi kosoooong dan dingin mihihi. Gue bingung di kereta orang-orang pada ngeliatin, apa karena bawaan gue banyak banget ya kayak mau migrasi puff. Dan gue baru inget kalo kereta itu gak pake macet, jadi wuss wuss cepet banget sampe ke Tenabang, alhasil harus nunggu 3 jam deh nunggu kereta Bengawan yg ke Jogja :3 Last minutes keberangkatan kereta, Ezra, temen gue yang ngebawa tiketnya gak dateng-dateng, kita bertujuh udah pasrah ngemper deket loket, nyiapin strategi kalo misalnya Ezra dateng telat terus kita ketinggalan kereta, gimana caranya bisa ngilang dari rumah 4 hari biar dikira bener-bener ke Jogja. Serius deh gue udah pesimis minta ampun, takut Ezra beneran telat terus ditinggalin kereta aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. Tapi 5 menit sebelum kereta berangkat, Ezra sms udah nyampe stasiun. Pas keliatan di depan mata, kita bertujuh langsung bangun dari duduk terus lari-lari ke peron. Dan yang paling bikin gue gak nyangka, ternyata keretanya bagus! Meski ekonomi, tapi keretanya bersih, terus gak ada tiket berdiri. Nyaman aja gitu, tukang makanan juga jarang masuk, kecuali yg dari KAInya. Ah seneng. Di kereta bisa main uno, ketawa-ketiwi, ngeliat sawah malem-malem, ke kamar mandi dalem kereta (norak), semuanya bareng temen-temen :3
Jumat, 22 Juni 2012
Setelah menjalani 10 jam perjalanan, akhirnya sampai juga di JOGJAAAAAAAAAAAAAAAAA <3 Masih nggak nyangka aja dengan uang Rp. 37.000,- gue bisa ada disini. Mood gue langsung bagus, semangat berwisata gue pun langsung memuncak, ya itulah ajaibnya Jogja. Kita langsung nyarter mobil menuju Sosrowijayan. Oh iya, sebelumnya kita udah sempet nyoba reservasi online ke beberapa hotel, dan hasilnya? Yak sudah pada penuh saudara-saudara~ Lagi-lagi kita pasrah bakal dapet penginepan apa nggak, soalnya lagi musim liburan, pait-paitnya kita tidur di musholla deh jadi musafir. Tapi selalu ada rencana indah dibalik kekhawatiran kita, kita dapet hotel yang bisa dibilang lumayan lah dari segi kebersihan, kenyamanan, dan keamanan. Malah di luar ekspektasi gue. Bersyukur banget, 3 hari kedepan bakalan netep di hotel yang satu ini, dan harganya juga standar mihihi. Sampe hotel, langsung beres-beres, mandi, makan di luar, dan jalan-jalan di sekitar Sosrowijayan.
Depan Jl. Sosrowijayan

Dilanjutkan dengan istirahat di hotel. Sorenya jalan-jalan ke Malioboro berlanjut ke benteng Vredeburg sampe ke Alun-alun jalan kakiiiiiiiiiiiii!
@Benteng Vredeburg
@Benteng Vredeburg (2)
Padahal jauh banget, tapi gak berasa kalo rame-rame hihihi. Jogja di malam hari itu entah kenapa suasananya selalu romantis hihi.
Malam di Jogja
Berasa banget loh, apalagi kalo makan di sepanjang malioboro, terus ada pengamen yang bawain lagu sweet gitu. Aaaah kenapa capricorn selalu gampang kebawa suasana beginian >_< Coba pas suasana begitu, ada pacar ya #eh.
Sabtu, 23 Juni 2012
Destinasi hari ini: Kaliurang dan Kaliadem. Kedua tempat tersebut letaknya deket sama Merapi. Kaliadem itu kalo gak salah desa yang terkena dampak letusan Merapi. Udaranya dingiiiiiiiin banget, tapi asik. Semuanya serba batu, dari yang kayak pasir sampe yang kayak rumah. Pemandangnnya sadis sekali, hijau-hijau gitu.
@Kaliadem
@Kaliadem (2)

Gue ngeliat rumah yang kena dampak Merapi, termasuk rumah Mbah Marijan. Sedih banget ngeliatnya. Tapi mau gimana lagi ya kalau alam sudah berbicara :) Lanjut ke air terjun Kaliurang, eng ing eng nggak ada airnya tuh-_- Malah gedean air shower di rumah gue. Koplak banget. Katanya sih karena lagi gak musim hujan, jadi airnya sedikit. Mungkin juga kena pengaruh dari Merapi ya. Tapi ada monyetnya loh, gendut-gendut hihihi. Udah gitu ada air mancur terus didalemnya banyak koin-koin gitu, alhasil gue nyoba-nyoba deh lempar koin, pas deket mah masuk, pas jauh malah kelewatan. Anak-anak juga nyoba satu persatu, entah kenapa gue ngakak ngeliatnya-_________-. Pas udah di perjalanan pulang, baru berasa nyesel banget gak nyobain tempe jadah Mbah Carik yang katanya murah dan enak itu huhuhu. Kita malah meluncur ke pusat bakpia dan ngelewatin UGM. Dan  gue terkesimaaaaaaaa, ternyata UGM seperti kompleks, kayak UI juga sih, cuma bedanya UGM itu membaur sama lingkungan sekitar, dilewatin kendaraan umum gitu. Asik banget, baru sekali ngelewatin jadi cling-cling gitu ngeliatnya. Sampe hotel, kita beberes lagi, siap-siap malem mingguan di malioboro again. Everyday I'm at Malioboro wuhuhuhu. Kita makan di angkringan deket stasiun tugu. Waaaaaaa ternyata angkringan Jogja enak, beda sama yang di Jakarta, udah gitu murah pake banget. Pengen lagi aaaaaaaaaaaaaaa. Suasananya juga enak ya yang jelas. Yang gue suka dari jalan-jalan jauh bareng temen-temen tuh kita punya quality time, berbagi cerita, kita bisa tau apa yang sebelumnya gak pernah kita duga, malahan dibikin kaget karena adanya quality time itu. Tapi jelas berguna banget banget. Selesai makan kita ke Malioboro bentar buat belanja terus pulaaaang. Sampe hotel nonton Idol, terus gue laper. Sebenernya sih gak laper, tapi pengen keluar aja rasanya. Akhirnya jam 10 malem kita ke Malioboro makan wedang ronde. Rasanya ituuuuuu, gimana yah. Kayak susu jahe dicampur terus ada tambahan semacam roti dkk. Lumayan buat ngangetin badan. Sebenenernya gue pengen banget ke Artemy, kedai es krim di seberang Ibis, tapi udah tutuuuuup. Akhirnya kita ke Mc'D Malioboro Mal deh hehehehe. Minum coke float, kongkow-kongkow selow sampe jam 1 pagi bray gak kerasa tapi asik. Yah semuanya memang asik.
Minggu, 24 Juni 2012
Hari ini terasa berat, sangat berat. Soalnya kita bakal ninggalin kota ini demi urusan kampus :( Ada yang bengong, bete, bingung, biasa aja, dan senyum-senyum aja. Kalo gue sih ya biasa aja, walaupun gue masih pengen ke Borobudur sama ke Indrayanti tapi mau digimanain lagi hiksssssss. Kita harus pulang hari ini. Padahal gue masih mau lama, masih mau 3 hari lagi deh disini. Paginya gue naik becak keliling Jogja, berujung di Tamansari. Gue seneng sekaligus sedih sekaligus mikir. Kapan ya gue bisa kesini lagi, dengan mereka lagi, berharap bisa melanjutkan pertualangan yang agak tertunda ini aaaaaaaaaaaaaa sedih :( Sorenya kita harus berangkat ke Jakarta naik bis. Dan bisnya bagus banget buat ukuran mahasiswa kayak gue. Mungkin ini bisa terbagus yang pernah gue naikin kali hahahaha. Akhirnya ada yang bikin gue sejenak melupakan kesedihan meninggalkan Jogja. Perjalanan pulang begitu panjang namun menyenangkan :)
Meninggalkan Jogja memang berat, tapi gue lebih berat meninggalkan urusan kampus yang belum selesai. Jadi segala sesuatu harus diprioritasin ya emang. Pulang dari Jogja kita langsung ke kampus gak pake mandi. Kumel-kumel ke ruang dosen minta tanda tangan. Perjuangan sekaleh. Baru pulang ke rumah jam 2 siang. Hoah.
Perjalanan pulang
Gue baru sadar, gue di Jogja cuma 2,5 hari kira-kira, tapi ngerasa panjang banget, setiap detik di kota itu  punya makna. Banyak kejutan, semuanya terasa begitu manis disini. Terlalu banyak cerita untuk disimpan sendiri daripada dipublish di blog hehehehe. Walaupun teramat sangat singkat, tapi liburan ini jauh lebih spesial dan bermakna ketimbang liburan-liburan gue selama masa kuliah ini. Banyak hal yang baru gue sadarin dan rasain selama di Jogja. Rasanya pengen kesana lagi, dengan waktu yang nggak dibatasi. Gue jatuh cinta dengan Jogja dan seisinya. Di kunjungan ke-empat gue nanti, berharap Jogja masih spesial dengan orang yang spesial menemani wehehehehe. Siapa ya kira-kira hm.
Share with the world:

4 comments:

YouRha said...

liburan yang menyenangkan..
Klo ke jogja lagi, ajak2 yaa..hehe

Anggi Pratama said...

Gue selalu tertarik baca semua postingan yang berhubungan sama Jogja.
Aaaa jadi makin pengen ke sana. Semoga dalam waktu dekat bisa ke sana :D

Seru ceritanya! Backpackeran pula :)

septi ika lestari said...

orang Jogja baerkunjung nih~
hohoho...seru banget ya liburannya..aku yang orang Jogja aja nggak ngerasa bosen bacanya ;)
di tunggu kedatangannya yang ke-4 :D

Keke said...

Yourha &Anggi : hehe iya Jogja selalu seru untuk dikunjungi. Rasanya gak pernah puas kalo cuma 2-3 hari disana
Septi : halo orang Jogja :) Pengennya sih bisa kesana lagi :)