Saturday, October 20, 2012

Serius, Ini Pertama Kali!

Jegeeeeeeeeeeeeer! Tiga bulan sudah risau ini meradang, menyemprotkan ragu ke ranah pikiran, lalu membuat tidur semakin hilang kualitasnya. Menjadi penanggung jawab suatu acara bukan hal yang mudah untuk orang yang cerobohnya minta ampun sepertiku. Pertama kalinya aku diminta menjadi seseorang di balik salah satu rangkaian acara yang lumayan besar di jurusanku ini. 3 bulan penuh kebingungan, ketidakjelasan, dan kecemasan bagaimana hari H akan berjalan. Dan kemarin, semua misteri atas pikiran-pikiran yang selama ini bergantungan di tiap detik waktu kosongku akhirnya terjawab sudah. Sudah dalam keadaan pasrah kurebahkan ide, pikiran, dan ego. Hanya satu harapku "Semoga ada yang datang, lebih dari 10 saja.". Pukul delapan, baru 1 peserta yang mampir ke meja registrasi.
Bodoh sekali apabila tidak ada panik yang kurasa. Karena ada perubahan tempat, dan baru tahu paginya. Dekorasi baru selesai di menit-menit terakhir sebelum registrasi. Kemudian entah ide darimana yang membuatku mengajak seorang teman untuk berjalan menelusuri FIB sampai kandang rusa, mencari anak kecil yang kelihatannya datang sebagai peserta lomba ini. Setiap kutemukan ada anak kecil yang sibuk membawa tas, aku seperti melihat bola lampu yang terangnya mengalahkan sinar matahari yang panasnya sedang 40 derajat celcius. Dengan kaus coklat yang belum sempat dicuci (karena baru dapat kemaarin, bukan karena jorok), aku lari-lari kecil menghampiri. Mungkin teman-teman yang melihatku saat itu agak memicingkan mata. Huh biar saja, yang penting aku menemukan peserta lomba melukis ini. Dan karena kecerobohanku, beberapa voucher yang diperuntukkan untuk pemenang, ketinggalan di rumah :| Untungnya semua bisa teratasi dengan baik, karena staff yang luar biasa pengorbanannya. 18 anak-anak lucu melukis dengan penuh semangat di ruangan yang biasanya tempatku mengantuk, mendengarkan, dan mencermati apa yang dibawakan dosen, 9206. Senang rasanya bisa menjadi bagian dari acara ini, bisa bermain dengan mereka yang benar-benar kissable. Manjanya mereka membuatku ingin menyewa mesin waktu untuk kembali di hari kemarin. Sampai pada waktu pengumuman lomba, aku yang benar-benar kucel dan lepek karena baru saja terkena hujan, harus masuk ke dalam panggung. Mereka berkali-kali berteriak "Kak Keke....Kak Keke...". Sedangkan aku masih sibuk mencuci muka kemudian mengelapnya dengan baju yang kupakai. Panik. Karena goodie bag ada yang tertukarlah, voucher ada terselip, sampai layangan yang salah kepemilikan. Haduh haduh. Tidak mungkin semuanya bisa tercurah disini. Lebih baik 3/4 cerita disimpan sendiri. Karena terlalu campur-aduk untuk dibagi. Jujur, bangga bisa berada di atas panggung, memberikan hadiah ke adik-adik kecil yang lucu itu. Semua terasa mengharukan, entah kenapa. Kendala rasanya terlupakan.
Cuma bookfest yang bisa bikin gue jerawatan segini banyak, akhirnya ngerasain gimana puber. 
Cuma bookfest yang bisa bikin gue jadi juri dadakan yang luar biasa mepet namun tetap mendekati profesionalitas. 
Cuma bookfest yang bisa bikin gue galau selama 3 bulan, asli susah tidur. Galau terjadwal sampai 19 Oktober 2012.
Terima kasih manajer yang baiknya minta ampun, Kak Gita. Terima kasih staff yang perjuangannya luar biasa walaupun keliatan santai, Bhara Ezra Fecil Moe Nada Sinta Umaru. Dan tentunya buat PO serta seluruh panitia yang gak ada segannya untuk mengerahkan tangan membantu acara layang-layang :"D Akhirnya 19 Oktober kita lewati dengan penuh keceriaan, meski banyak kecemasan awalnya.
21:33 Teruntuk UI Bookfest 2012, I heart you <3
Share with the world:

No comments:

 
Designed by Beautifully Chaotic