Wednesday, May 9, 2012

Review Three Weddings and Jane Austen - Prima Santika

Hai hai hai makasih buat yang udah bolak-balik buka blog ini nungguin postingan terbaru gue, tapi yang ditunggu malah gak muncul-muncul huehehe maaf kepedean :p Oke, kali ini gue bakal nge-review sebuah novel yang beberapa waktu lalu baru aja gue selesain, dan cukup membuat gue mikir, deg-degan, bahkan parno. Novelnya berjudul Three weddings and Jane Austen, terbitan Gramedia. 

Ceritanya tentang? Tentang seorang ibu penggemar novel roman klasik karya Jane Austen yang memiliki kisah kurang lebih sama seperti novel-novel Jane Austen. Ibu Sri memiliki 3 anak perempuan yang sudah dalam usia matang namun belum ada satupun yang menikah. Kebayang gak sih gimana pusingnya ibu satu ini? Was-was, khawatir, cemas lah ya pasti. Ketiga anaknya yang diberi nama  hasil adaptasi dari tokoh-tokoh novel Jane Austen pun merasa cemas, tapi jauh lebih pusing melihat Ibu mereka yang terlihat sibuk sendiri dalam merencanakan perjodohan untuk mereka. Ketiga anak perempuan ini bernama Emma, Mary, dan Lisa.
Emma, anak pertama Ibu Sri yang bisa dibilang paling cantik, sabar, dan paling dewasa lah ya tentunya. Kisahnya yang menurut gue agak tragis dibanding kedua adiknya. Udah pacaran 8 tahun, dijanjiin bakal dinikahin sama si calon suaminya, even mereka beda suku. Pihak keluarga besar cowoknya yang agak ribet sama masalah persukuan. Tapi si cowok teteup kekeuh buat nikahin Emma. But you never know what will
 
Designed by Beautifully Chaotic