Tuesday, June 4, 2013

Tinggal Jauh

Halo kamu, siapapun yang sedang menyempatkan diri melihat tulisan acak-acakan saya! :)
Ada rasa yang begitu aneh saat sedang duduk tengkurap di depan laptop saat ini. Ada yang begitu isengnya membuat kepala saya seperti diputari burung-burung khas tayangan animasi anak. Ada pula yang membuat saya senyum lalu sedih lagi. Ah, kenapa sih saya ini? PMS bukan. Lalu? Mungkin sindrom seminggu sebelum kepergian ke kota satu itu, dan meninggalkan rumah selama 1,5 bulan lamanya. 

Keke? Tinggal sendiri? Yakin bisa?

Hahaha sesuatu yang bodoh kembali menghampiri pikiran saya. Tentang saya yang ngotot ingin ngekos sejak awal perkuliahan, yang tentu saja tidak diperbolehkan oleh orang tua saya. Alasannya? "Kamu bisa masak, nyuci, setrika, bangun pagi serba sendiri?" Ya, sebenarnya bisa-bisa saja. Entahlah mungkin muka saya kurang meyakinkan untuk bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan rumah tersebut sendirian. Lalu apa alasan saya ingin sekali ngekos? Cuma satu, saya ingin belajar kehidupan yang sebenaar-benarnya.
Mencoba untuk tinggal jauh dari orang tua -untuk sementara- merupakan salah satu dari beberapa target utama dalam hidup saya. Hahaha aneh ya? Saya ingin merasakan dikenal karena saya, bukan karena orang tua saya, atau bukan juga karena binatang peliharaan saya yang mati 3 jam lalu. Ah, ngawur! Pokoknya saya ingin merasakan tinggal sendiri, beli kebutuhan sendiri, apa-apa sendiri, sebelum saya benar-benar harus tinggal jauh dari orang tua, nanti :)
Dan ternyata, kesempatan itu datang menggandeng banyak harapan yang melebihi ekspektasi. Tadinya, saya pikir jarak terjauh saya untuk tinggal dalam waktu hitungan bulan adalah di Depok. Tetapi ini? Jogja, yang jaraknya 500 KM dari rumah. Sulit dipercaya, namun ini akan dimulai minggu depan, 8-9 hari lagi. Terima kasih untuk kepercayaannya, Keke bakal mencoba untuk survive di kota yang asing namun selalu ingin dikunjungi.

Satu setengah bulan setelah ini, semoga ada renovasi sifat :)
Share with the world:

No comments:

 
Designed by Beautifully Chaotic