Sunday, June 22, 2014

...

Titik
.
Titik satu
.
Titik dua
..
Tetap titik
.
Hanya titik
.

Sunday, June 15, 2014

Satu Masa Berbahasa

Bagiku, setiap masa adalah istimewa. Dari bayi hingga hampir dewasa, semuanya membekas rapi dalam jiwa. Meski hanya aku yang mengetahui, tidak salah apabila kubagikan disini meski sedikit saja. Masa yang terasa panjang adalah ketika aku masih suka digendong lalu diputar-putar seperti naik pesawat terbang oleh ayahku. Aku lupa sampai kapan tepatnya, yang jelas saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar.
Dulu, menjadi anak kecil itu membahagiakan. Sederhana menjadikan apa pun terlihat lebih mengejutkan dan perlu disyukuri tiap kali. Barang-barang canggih yang ku pahami ketika itu menjadi sangat biasa (mungkin) saat ini. Seperti halnya boneka Barbie dan baju serta aksesorisnya. Kamu tahu rasanya bisa menyisirkan rambut boneka saat itu? Bahagia sekali. Boneka barbie pertamaku berambut pirang super keriting. Cantik, namun tidak bisa diapa-apakan rambutnya. Sehingga yang bisa kulakukan terhadapnya adalah menggantikan baju serta sepatunya. Ibu, menjadi pendukung setia untuk mensponsori kebutuhan Barbie-ku. Kami suka pergi bersama untuk mencarikan baju yang cocok untuk si pirang. 

Wednesday, June 11, 2014

The 4th Indonesia Hijab Fest: Great Festival for Great Muslimah

Assalamualaikum, folks! 
How's your day? Wishing all of you have a lovely great day ;)
So, i wanna present you an impressive event that already passed. But the euphoria is still revolving until this calm Wednesday. Can you guess what the event was?
Yea, The 4th Indonesia Hijab Fest!
(source: http://www.http://jadwalevent.web.id/)

An annual big event was held again, yuhuuu! The three before was succeed, so how about the 4th? Yes, we will know how it was through this blog post :)
This event was held on May 29, 2014 until June 1, 2014 at Sabuga, Bandung. Becoming part of that event wasn't really difficult. We just need to paid Rp30.000,00 (public) or Rp5.000,00 (student). Moreover, we can entry for free if we bring mukenah that will be given to Mukena Charity. Yes, yes, it's so worth it. For the days, so many valuable contents and competitions were there. Including Parade Ustadz, Tulus Mini Concert, Family Fun Run, Talk Show, Fashion Show, and some competitions.

Monday, June 9, 2014

Bersoal Dunia Maya

Jadi, apa pentingnya dunia maya?
Mengapa banyak hal yang dilakukan di dunia nyata perlu diketahui di dunia maya?
Kedua pertanyaan tersebut terus memutari otak saya yang tidak jenius ini. Lalu, bagaimana kemudian saya bisa menerka-nerka dan memunculkan hipotesis dari penelitian hore ini? Ya dari menjadi satu dari sekian juta orang yang berpopulasi di dunia maya. Bagi saya, dunia maya bukan lagi sekadar media untuk mendapatkan hiburan dan kesenangan di kala suntuk dalam kehidupan dunia nyata. Dunia maya sudah lebih dari itu. Menjadi tempat berinteraksi, bekerja, belajar, berbagi, dan masih sangat banyak lagi.
Dunia maya memiliki fungsi yang berbeda bagi banyak orang. Fungsi tersebut didorong kebutuhan dasar. Pada postingan kali ini, penulis hanya akan membahas empat dari delapan kebutuhan dasar manusia berdasarkan teori Maslow. Yang pertama, kebutuhan fisiologis. Kebutuhan satu ini jelas hanya bisa didapatkan di dunia nyata, contohnya seperti makanan, pakaian, tempat tinggal, dan kebutuhan biologis seperti bernapas. Lalu apakah internet memiliki peran? Melihat perkembangannya sekarang ini, internet menjadi sarana untuk mendapatkan beberapa di antara kebutuhan tersebut. Namun, hanya sebatas sarana ya. Pada akhirnya, yang kita butuhkan adalah yang benar-benar bisa terlihat fisiknya.

Sunday, June 1, 2014

Sebelum Expired

Dum!
Sesuatu melesap ke dalam pikiran saya lagi. Memaksa masuk melalui celah-celah yang hampir tersumbat. Sebut sesuatu itu dengan L!
L (sesuatu) : halo! saya datang lagi ho ho ho
S (saya) : mau ngapain lagi? Heh!
L : mengganggu pikiranmu
S : pikiran udah over load begini, rajin bener mau nambahin *sigh*
L : karena saya peduli sama kamu
S : mana mungkin. Kamu tau apa tentang saya?
L : tentang apapun, melalui apa yang kamu tulis di buku maupun media sosial
S : sekali lagi ya, kamu sok tau!
L : terserah, saya yakin kamu penasaran
S : kepedean!
 
Designed by Beautifully Chaotic