Sunday, August 2, 2015

Terbang dengan Garuda Indonesia

Hola!

Pagi ini merasa random sekali. Bangun tidur, tiba-tiba ingin ke Bali! Aku langsung googling untuk cari tahu pesona Bali yang sejauh ini belum banyak tereksplor oleh wisatawan. Whoaaaa... akhirnya langsung cari jadwal penerbangan beberapa maskapai via pemesanan online. Dikarenakan belum punya jatah cuti di kantor, jadi mesti cari jadwal penerbangan untuk peak season. And yeah, kayaknya bakal over budget kalau langsung klik gitu ajah. Hahaha.

Saat lagi buka-buka website resminya Garuda Indonesia, aku menemukan angin segar! Apalagi kalau bukan #GADreamholiday, who knows kalau ini bakal jadi rejeki anak sholehah. lol.

Beberapa waktu lalu, aku lagi sering-seringnya liat video pemenang beberapa nominasi skytrax di Youtube, dan Garuda Indonesia menjadi pemenang di beberapa kategori. So proud, maskapai milik negeri sendiri jadi pemenang nominasi Skytrax! Hihihi. Dari beberapa video yang sudah kutonton, aku jadi lebih banyak tahu tentang apa saja yang ditawarkan Garuda Indonesia kepada customernya. Dari kelas-kelas yang ditawarkan, pelayanan flight attendant, dan banyak lagi yang bisa dinikmati segala umur.



Oh ya, karena kualitas pelayanan GA yang semakin membaik, GA mendapat penghargaan yang sangat membanggakan loh! Garuda Indonesia berada di peringkat ke-7 dari 200 yang mendapat gelar World's 5-Star Airline. Kurang bangga apa jadi orang Indonesia? :)

Semakin tahu soal prestasi Garuda Indonesia, semakin ingin aku merasakan flight pertama dengan GA. Flight pertama? Ya, selama ini aku belum pernah sekali pun naik pesawat. Dikarenakan keluarga berada di kota sama, dan belum punya kesempatan aja untuk terbang lintas kota, negara, apalagi benua pakai pesawat terbang. Rasanya ingin sekali merasakan terbang pertamaku dengan Garuda Indonesia. It will be one of my sophisticated experiences.

Selama ini, aku suka dihantui soal keselamatan naik pesawat terbang. Karena cerita dari beberapa teman yang pernah merasakan turbulensi dan peristiwa lainnya di atas pesawat. It makes me scared enough. Dan aku berjanji kepada diri sendiri untuk menggunakan maskapai terbaik untuk terbang pertamaku dan selanjutnya (insya Allah). 


Baru-baru ini, aku melihat berita soal GA yang ingin melakukan program peningkatan keamanan dan kenyamanan untuk para penumpangnya. Makin yakin kalau GA terpercaya untuk jadi partner terbang terbaik. 


Bagiku keamanan dan kenyamanan adalah hal terpenting dalam melakukan aktivitas, apalagi dalam berpergian jauh. Meski cuma penerbangan domestik, tetap saja aku ingin kedua hal itu diprioritaskan oleh maskapai. Karena penumpang selalu ingin dihargai betapa berharganya mereka, even berada di economy class, maupun first class. Aku yakin, pengalaman yang baik akan menularkan. Karena aku sendiri tidak segan untuk membagi ceritaku soal pengalaman menggunakan moda transportasi a, b, atau c ke orang-orang di sekelilingku. Kalau aku mendapatkan pengalaman yang baik dengan a, aku akan ceritakan dengan harapan nantinya teman-temanku mendapatkan pengalaman yang sama baiknya. Begitu juga kalau misalnya aku mendapatkan pengalaman yang kurang baik dengan b, akan kuceritakan agar teman-temanku terhindar dari pengalaman yang bagiku tidak begitu baik. Because sharing is knowledge, we should know it all. 

So, aku gak bakalan segan apabila mendapatkan pengalaman yang baik dengan Garuda Indonesia. Semoga aja GA mau berbaik hati memfasilitasi terbang pertamaku ke Bali, untuk explore tempat-tempat kece yang tersembunyi di sana. Keep improving, Garuda Indonesia! We are so proud to having you! :)
Share with the world:

No comments:

Post a Comment

Leave your comment below :)

 
Designed by Beautifully Chaotic