Sunday, September 6, 2015

Mimpi Buruk

Bahagia itu indikatornya banyak. Salah satunya adalah bisa memiliki kualitas tidur yang baik. Belakangan ini, waktu tidurku menjadi lebih baik. Maksudnya, aku tidak perlu berlama-lama duduk di atas tempat tidur untuk menunggu kantuk datang. Tidak pula perlu memikirkan beberapa kekhawatirkan yang menghabiskan sebagian dari kapasitas pikiranku. Akhirnya masa ini datang kembali. Aku menjadi mudah tidur, persis sesudah pulang kerja dan selesai bersih-bersih. 

Kebahagiaan lainnya, aku jadi sudah sangat jarang, bahkan hampir tidak pernah mimpi buruk. Tidak seperti banyak bulan lalu, bayangan-bayangan ketakutanku menjadi skenario mimpi yang menyebalkan. Ternyata mimpi itu sesuai dengan suasana hati. Ketika begitu banyak hal yang sedang ditakuti, mimpi juga menjadi menakutkan. Bahkan ada keinginan untuk tidak tidur saja, karena takut bermimpi. Sebalnya lagi, dari sekian banyaknya hari, mimpi-mimpi buruk datang dengan plot dan tokoh yang kebanyakan sama. Entah itu bunga tidur atau petunjuk? Aku tidak tahu.


Alhamdulillah, masa-masa itu sudah lewat. Sekarang tidak ada lagi yang perlu kucemaskan secara berlebihan. Lagi pula apa untungnya mencemaskan tapi tidak dicemaskan? Haha... Manusia selalu ingin merasakan resiprokal dalam apapun. Sayangnya, semesta tidak selalu memberikan hal yang manusia inginkan. Tapi semesta lebih tahu soal apa yang sebenarnya perlu manusia tinggalkan, untuk dapat merasakan kebahagiaan lain yang belum tersentuh.

Ya, semesta tahu betul.

And i should thank to universe for make it happened. It was happened and it's good to know :)

Untuk setiap hal yang pernah begitu menyenangkan, pasti sudah pernah kutulis dalam catatan jenis apapun. Biar hal yang buruk terbawa jauh oleh angin. Sehingga tidak perlu meninggalkan bekas, meski sulit. Kalau bisa, ia tidak perlu menghinggapi yang tidak pantas untuk dihinggapi. Karena beberapa hal sangat berharga untuk hanya sekadar diketahui.

Dear God, Can I have one whose good self-control? :)
Share with the world:

No comments:

 
Designed by Beautifully Chaotic