Saturday, April 18, 2015

Jika Saja

Hampir persis setahun yang lalu, sebuah aplikasi dikirimkan ke salah satu badan penyelenggara pertukaran pemuda. Di tengah kesibukan penelitian dan kuliah penulisan populer ketika itu, beberapa puluh menit sengaja disisihkan untuk menuliskan beberapa essay. Pengiriman pun dibatasi dengan tenggat waktu. Dengan mental mahasiswa, aplikasi itu dikirimkan pada jam dan hari terakhir. Traffic penuh. E-mail perlu mengantri cukup lama, sehingga harus singgah di outbox beberapa saat. Meski modem ketika itu masih agak waras, tapi tidak membuat e-mail itu terkirim segera.
Hampir tengah malam, namun laptop masih menyala. Sampai akhirnya e-mail itu keluar dari outbox, artinya laptop harus di-shutdown. Dan tidur secepatnya. Tidak lupa berdoa.
Beberapa hari kemudian, sebuah tweet melintas di timeline twitter. Kurang lebih isinya seperti ini: Pengumuman seleksi untuk tahap II sudah dapat diakses melalui website kami. Berikut linknya http://blablah...

Tuesday, April 14, 2015

Jalan-jalan ke Tebing Keraton

Selamat sore, blogwalkers ;)

Kali ini aku mau sedikit cerita tentang perjalanan menuju tempat yang saat ini sedang (agak) mainstream di wilayah Jawa Barat. Ayooo dimana ya? Lokasinya di Bandung sodara-sodari.
Berhubung ada tanggal merah di hari Jumat bulan ini, aku nekat cuss dengan beberapa teman. Dengan budget yang ngepas dan itinerary sederhana, kita berangkat dua minggu lalu.
Dari beberapa destinasi yang sudah ku-list dalam itinerary, ada satu lokasi yang kayaknya paling diminati teman-temanku ini. Ya, Tebing Keraton. Siapa sih yang belum pernah liat gambar lokasi ini di feed instagram? :))
 
Designed by Beautifully Chaotic