Thursday, January 28, 2016

Lagu 2015

Masih di bulan pertama 2016, aku mau sedikit menceritakan kebiasaan baru di tahun lalu. Salah satunya adalah listen more music. Saat kuliah, waktu mendengarkan musik itu paling-paling ya pas berangkat ke kampus di angkot. Pasang headset, pilih frekuensi 101.4 FM. Waktu itu kecanduan banget sama Morning Zone-nya Alder :") Terus tiba-tiba aja ganti penyiar. Jadinya gak semangat buat dengar radio pagi-pagi. Akhirnya beralih ke Youtube.

Di tengah banyak kemunculan lagu-lagu up beat di tahun 2015, lama-lama aku bosan banget sama recent songs. Akhirnya aku mulai mendengarkan lagu-lagu Indie. Dulu sih, aku cuma suka sama Float sama Mocca kalau soal Indie. Tapi sekarang udah banyak banget, alhamdulillah aku senang banget. Lagu-lagu ini juga yang bisa nemenin aku di jam-jam super bosan menuju jam 6 sore waktu pulang kantor. Ini beberapa lagu Indie pilihanku:

1. Senar Senja-Dialog Hujan
Lagu ini tentang hujan. Duh, suka banget sama lirik lagu yang bertemakan hujan. Karena aku sendiri suka menghayal (cie menghayal) bisa menulis soal hujan. Lirik yang paling aku suka di bagian ini: hanya rasa//hanya prasangka//yang terdengar di dalam....dialog hujan

2. Float-Pulang

Ah, kalau ini sih lagu favorit sepanjang masa. Float selalu sukses bikin yang syahdu-syahdu begini deh. Jujur ya dari tahun-tahun kemarin, pengeeen banget datang ke Dieng Culture Festival. Kebayang gak sih dengerin dan nonton langsung Float di dataran tinggi nan dingin. Asli pengen banget. Huaaaaa kopi mana kopi? Aku juga suka sama lagunya yang judulnya Sementara.

3. Banda Neira-Esok Pasti Jumpa
Kalau yang ini, aku ngerasa seneng aja setiap abis dengerin :)) Lagu soal harapan. Padahal kalau dari liriknya sih kayak lagu sedih, tapi dinyanyiinnya seru banget. Bisa banget mainin mood yang lagi dengerin.

4. Danilla-Ada di Sana

Ada di sana. Setiap dengerin lagu ini, bawaannya langsung pengen melipir ke pinggir jendela. Ngapain? Iya yah, ngapain? HAHAHA. Minum kopi aja, ngeliatin orang yang lalu lalang di luar gedung. I seriously take time to watch people in their activity. Suka aja ngeliatin aktivitas manusia. Padahal sama-sama manusia. Huh, biarin. 

5. Payung Teduh-Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan

Kayaknya ini lagu wajib banget untuk disukain. Selama kuliah, jujur belum suka sama Payung Teduh. Padahal se-fakultas sama personilnya, dan mereka sering juga manggung di kampus. Tapi belum suka aja. Pas udah kerja, baru suka. Telat, guys. Sorry.... Yang jelas sekarang aku suka banget lah sama lagu-lagunya mereka hihi apalagi yang ini. :)

Sekian lagu-lagu yang paling aku rekomendasikan untuk coba didengarkan. Sebenarnya masih banyak banget yang aku suka, tapi aku gak sempat juga ngelist panjang disini hihi. Kalau kamu suka lagu-lagu Indie juga, boleh share ke aku dong apa judul dan penyanyinya.

Ps: Oh ya, sekarang Alder pindah ke Hitz FM. Aku jadi radio-an lagi tiap pagi hihihi
Share with the world:

6 comments:

Hana Bilqisthi said...

blog kita sama-sama bahas lagu ya :D
hehehe

uni dzalika said...

Kok nggak ada EFek Rumah Kaca :(

Retno Andini said...

hihi ERK mungkin masuk list ke-6. suka sih sama lagunya yang judulnya Putih

Retno Andini said...

kayak yg gue bilang ke lo sebelumnya, getting inspired :p

Dila said...

Halo salam kenal,

Walaupun tidak mengikuti lagu-lagu indie Indonesia, tapi saya juga suka lagu Payung Teduh terutama "Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukkan"
Sama banget, nyesel kenapa dulu ga tertarik sama Payung Teduh, padahal mereka sering perform di kampus, sefalkultas juga.

Retno Andini said...

wah berarti kita sefakultas ya :D better late than never deh kita hakhak *pembelaan*

 
Designed by Beautifully Chaotic