Saturday, March 12, 2016

Strolling around Indonesia Fashion Week 2016

ID Card IFW 2016

Assalamualaikum!

Akhirnya bisa tengkurep sambil ngeblog lagi yeaaay sekarang waktu jadi jauh lebih berharga hihihi. Hari ini sengaja mau meluangkan waktu buat cuap-cuap soal salah satu event fashion akbar di Indonesia: Indonesia Fashion Week 2016. Alhamdulillah beberapa hari yang lalu aku dapet invitation dari HijUp untuk nonton fashion show Ethnocentrism Jumat sore. Akhirnya aku buru-buru keluar dari kantor supaya bisa dateng tepat waktu ke show itu.

Langsung deh order grab car, dan eng ing eng... supirnya anak muda, terus nanya Jakarta Convention Center (JCC) itu yang dimana. Rasanya mau nangis dengernya.... Huhuhu. Terus mas-mas ini memacu kendaraan ke arah HI. Ya ampun, padahal aku berharap biar lewat Tanah Abang aja. Tapi kayaknya dia gak pede karena gak tau jalan. Akhirnya yaudah deh lewat Thamrin. Dan bener aja, dari Sudirman kesanaan udah macet gak gerak. Oh my....... Telat udah... Mas-masnya terlihat gak sabaran pula. Akhirnya aku memutuskan untuk turun di depan pintu masuk JCC, khawatir supir bakal bete lagi pas liat di dalem JCC juga macet. Bye, mas!

Berbekal invitation, aku berjalan mengarah ke Plenary Hall. Pas nanya ke bapak satpam, ternyata show baru ajah selesai. HUAAA cry me a river. Sedih banget. Padahal udah penasaran banget mau lihat Ria Miranda, Vivi Zubedi, dan Zaskia Sungkar. Lain kali naik ojek aja.

Tapi setelah itu, aku iseng keliling stand-stand terus ketemu beberapa teman dari Indonesian Hijab Blogger, yeay senang banget! *mood fluktuatif* Akhirnya ada yang bikin mood naik sedikit. Oh ya, stand-stand di IFW tuh kece-kece bangeeet! Yang paling seru sih kelihatannya booth Wardah, Shafira, dan Elzatta Hijab. Selain itu banyak juga stand baju muslim yang cantik-cantik pisan koleksinya. Sayang yah tengah bulan gini *elus-elus dompet*.

Indonesia Fashion Week tahun ini mengangkat tema Reflections of Culture, berangkat dari Indonesia yang memiliki kekayaan melimpah akan kebudayaan. Jadilah IFW 2016 sebagai hasil karya cerdas berbagai perancang yang mengangkat pengetahuan lokal dan kebudayaan Indonesia.

Booth Wardah

Akhirnya aku ikut press conference Shafira yang mempersembahkan TWENTIES METROPOLIS di Indonesia Fashion Week 2016. Kenapa aku ikut ini? Karena dari awal aku udah tertarik banget liat boothnya Shafira yang super eye catching dengan banyak busana monochrome. Oh ya, ada Dude Harlino dan Allysa Soebandono yang ikut diwawancarai sebagai brand ambassador.

Ternyata tema yang diangkat Shafira saat ini terinspirasi dari suasana New York tahun 20-an. Wah jauh banget ya idenya. Jadi motif geometris dan art deco pada busana yang diperagakan terinspirasi dari nuansa gedung dan suasana jalanan pada era itu di New York.
Booth Shafira Indonesia Fashion Week 2016

Tapi, Shafira tetap memberikan aksen Indonesia di peragaan busananya kemarin di IFW. Sarung Majalaya dan Songket Silungkang jadi pilihannya Shafira. Kebayang dong gimana kombinasi apik dari kebudayaan Indonesia dan Amerika dalam sebuah gaun? Shafira did it good.

Sayangnya, aku gak ikut untuk lihat trunk shownya. Karena bisa-bisa aku pulangnya kemaleman. Masih kalah sama Cinderella yang bates pulangnya jam 12. Hahaha.
Indonesia Fashion Week 2016 Nuansa Putih
Jadi yaudah deh foto-foto aja di beberapa spot kece Indonesia Fashion Week 2016. Dijamin gak akan nyesel deh dateng di acara seseru ini.


Spot Wajib Buat Foto
Aku punya beberapa tips buat kamu yang mau dateng ke Indonesia Fashion Week 2016:
1. Kalau kamu udah punya invitation, usahakan buat sampai di JCC satu jam sebelum show dimulai. Karena JCC parah banget macetnya pas event ini, plus nyari parkir susah bok
2. Bawa uang yang "cukup". Di IFW, bakal banyak buanget booth yang menggoda iman. Pastikan kamu udah punya rencana beli apa, jadi pas kesana langsung cuss cari boothnya. Karena beberapa barang cepet banget sold out, terutama dari brand-brand yang agak famous
3. Kalau lagi sholat, lebih baik bawa mukena dari rumah. Karena di area mushola JCC cuma disediakan sedikit mukena. Itu juga mesti jeli nyari-nyari orang yang kira-kira pakai mukena milik JCC
4. Terpenting, jangan lupa ambil kertas yang isinya peta dan schedule di meja information. Karena ini super membantu kamu banget yang mau berlama-lama di IFW
5. Enjoy IFW 2016! It deliver you so much fun :D
Share with the world:

13 comments:

Hana Bilqisthi said...

Keren tulisannya :D
haha iya lain kali naik gojek atau grab bike aja :D

turiscantik.com said...

hari ini mau ke sana neh semoga kantong ngak jebol krn kebanyakan belanja hehehe

Oka Nurlaila said...

ada tips nya juga... kece tulisannya.
Duh bawa uang "cukup", tapi maunya kalau liat baju cakep pasti pengennya keterusan... gaswat hehe XD

Lisna Dwi Ardhini said...

Kayak kemarin aku langsung cusss ke booth yg dituju klo engga, bhaaay.. Hahahaha..

Retno Andini said...

makasih han.. iya, hidup gojek! :D

Retno Andini said...

semoga ya mbak, banjir diskon dan barang2 lucu bgt soalnya hihihi

Retno Andini said...

hihi iya mbak gaswat bingit, rasanya mau merem ajah xD

Retno Andini said...

iya mbak Lisna, kalo nggak mah, jebol cyin bhahaha

Reza Andrian said...

Pengen ke sana, ih, pengen lihat Ochi haha

bharaaawr said...

keren ke! :)))

gue malah stuck gini gini aja.................... :")

Retno Andini said...

Ochi teh apa? :D

Retno Andini said...

haha stuck apa bhar :D semua keren di jalannya masing2 kok hihi

Reza Andrian said...

Artis kak. Doi juga tampil di indonesia fashion week kok.

 
Designed by Beautifully Chaotic