Wednesday, July 13, 2016

Manfaat Main Pokemon GO

Taraaaa! Siapa yang lagi asik jalan-jalan keliling rumah sambil bawa-bawa HP? Ngacung! Hihi....

Saat ini Pokemon GO menjadi salah satu topik terhangat obrolan sekitar, di sosmed pun lagi rame pisan. Ada apa sih? Karena Pokemon GO baru saja resmi diluncurkan di beberapa negara. Terus di Indonesia kapan? Sabar dulu. Tapi kamu tetap bisa download apk Pokemon GO, di Pokemon GO.

Karena saking ramainya dibicarakan, aku jadi penasaran juga mau main. Kira-kira apa sih yang bisa bikin orang-orang di luar sana begitu excited? Jangan-jangan cuma ramai karena baru rilis aja, terus lama-lama hilang. Kayak game-game sebelumnya yang sempat populer.

Di luar kontroversialnya game ini, aku mendapatkan beberapa manfaat yang dirasakan saat bermain Pokemon GO. Apa aja? Yuk simak.

1. Meningkatkan kadar kebahagiaan
Saat bermain game ini, kamu bisa mendapatkan experience baru. Uniknya Pokemon GO, kita harus menggunakan akun google untuk bisa bermain. Dikarenakan Pokemon GO harus selalu terhubung dengan Google Street View. Nah, ini yang bikin seru. Jadinya pemain bisa berpetualang menggunakan jalur sesuai yang tertera di layar gadget. Rasanya familiar banget ya menggunakan peta lokasi sendiri, ditambah kita bisa menemukan pokemon di tempat-tempat yang sebelumnya sering kita singgahi. Rasanya kayak "Loh, kok pokemonnya ngumpet di samping lemari?' Bakal ada ekspresi-ekspresi baru yang dirasakan saat menemukan Pokemon di sekitar lokasi kamu berada.

2. Membuat lebih aktif
Saat bermain game ini, kamu gak bisa diam di tempat kalau mau nambah koleksi pokemon, apalagi kalau mau naik level. No. Nggak bisa. Jadinya kita "dipaksa" untuk lebih aktif bergerak. Paling nggak, jadi lebih sering jalan kaki, atau malah lari! Hahaha. Kalau aku sih lebih suka kalau main di atas Transjakarta. Jadi kitanya cukup diam, busnya yang bergerak. Lumayan loh bisa dapat pokemon dan pokeball cukup banyak. Tips nih. *pemalas*
Pokestop Pokemon Go

3. Bertemu orang baru
Di peta, akan bisa ditemukan beberapa spot yang dijanjikan akan ada "harta karun" untuk bisa diburu. Nah, spot ini rata-rata adalah fasilitas umum. Seperti contohnya, mesjid, taman, dan stasiun. Tempat-tempat semacam itu memungkinkan banget kan untuk bertemu orang baru yang sebelumnya gak dikenal. Ini bisa juga mendorong timbulnya interaksi dengan orang baru. Gak mungkin juga kan sibuk gerak-gerakin handphone mendekati orang lain tanpa permisi? Hihi.

4. Menambah pengetahuan
Beberapa kali aku menemukan spot seperti monumen, batas wilayah, gedung yang sebelumnya gak pernah didengar. Jadi penasaran cari tahu, akhirnya nambah deh direktori tempat baru. Lumayan kan? Siapa tahu bermanfaat kedepannya kalo ada yang nanya. Hahaha! Malahan..... ada spot yang unik. Tadi pagi aku menemukan pokespot mural di wilayah Kuningan. Dan terbaca dooong pesan muralnya: hati-hati di jalan. Lucu ya! Cukup bikin senyum-senyum sendiri saat menemukan hal-hal semacam ini.

Sejauh ini aku sudah merasakan empat manfaat tersebut saat bermain Pokemon GO. Buat kamu yang udah cukup lama bermain Pokemon GO, bisa share dong manfaat lain yang didapatkan selama ini di kolom komentar. :D

Keep playing and being sociable! <3
Share with the world:

7 comments:

  1. wow cepet banget No buat blog postnya :D

    ReplyDelete
  2. update banget njir wakakakakakak

    ReplyDelete
  3. Waah ternyata banyak manfaatnya dari game ini yak.. haha jadi penasaraaann mau maininn.. Paling seru pas hari minggu sekalian lari pagi yaa... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk main jugaaa. Good idea bgt kalo dimainin sambil jogging :D

      Delete
  4. sampai sekarang saya belum berani coba main pokemon go ini, takut ketagihan :D

    ReplyDelete

Leave your comment below :)

 
Designed by Beautifully Chaotic