Thursday, September 8, 2016

Ngemil Lezat Tanpa Takut Gemuk bersama Diasweet Litebite

Halo, pecinta makanan enak!

Yes, karena kita semua suka makanan enak. Apalagi, belakangan ini makin banyak muncul kios makanan dan minuman baru di sekitar kita. Pertumbuhan mereka sangat ajaib, sampai bikin dompet dan berat badan juga ajaib turun-naiknya!

Dengan makin banyaknya variasi makanan dan minuman, tentunya kita jadi lebih bersemangat dong dalam beraktivitas. Secara, dari pagi udah buat rencana nanti siang mau makan dimana, malam mau nongkrong dimana, sampai besok pagi mau sarapan apa. Semua jadi soal makan, makan, dan makan. It happens to me. Yang mungkin juga terjadi pada banyak orang di luar sana.

Bersamaan dengan itu, tubuh kita juga tidak berhenti melakukan proses mencerna dan memproses makanan pilihan kita. Lalu, apakah yang diserap tubuh sudah memenuhi kebutuhan gizi kita? Atau malah terlalu berlebih dari takaran yang diharuskan?

Sayangnya seringkali kita tidak begitu mempedulikan kandungan yang ada dalam makanan dan minuman yang dikonsumsi tiap hari. Padahal, apa yang kita makan dan minum saat ini akan menentukan kita di masa yang akan datang loh!

Masa?

Segala yang terkandung dalam makanan dan minuman tentunya akan berpengaruh kepada kondisi tubuh kita. 

Risiko penyakit tidak hanya bisa dialami oleh orang-orang di atas umur 40, tapi juga kepada kita yang masih dalam usia muda. Penyakit apa sih yang saat ini masih menjadi momok buat sebagian orang? Apalagi yang erat kaitannya dengan makanan.

Mungkin sebagian besar orang akan menjawab Diabetes. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja karena faktor keturunan, makanan, dan gaya hidup. Kenapa jenis penyakit satu ini bisa dikatakan sebagai momok?

(source)
Karena, saat ini saja sudah ada 10 juta orang dewasa di Indonesia yang mengidap penyakit ini. Dan yang lebih menyedihkannya, Indonesia menjadi negara ketujuh di dunia yang memiliki penduduk orang dewasa dengan diabetes terbanyak. (Data 2015, IDF)

Dan diperkirakan jumlah ini akan terus bertambah hingga tahun 2040. :(
(source)
Supaya tidak terjadi peningkatan yang tinggi, yuk kita jadi bagian dari agen perubahan. Dengan cara memulai hidup sehat. Siapa tahu nantinya akan menginspirasi orang-orang di sekitar kita juga! ;D

Lalu, bagaimana caranya bisa tetap sehat di masa depan?

Karena untuk memiliki gaya hidup sehat masih agak sulit, jadi bisa dimulai dari mengubah pola makan. Kebiasaan ngemil di antara jarak makan siang dan makan malam sering menjebak kita, nih. Rasanya sih ngemil sedikit aja tapi kok tiba-tiba sebungkus habis? Kok berat badan jadi naik? Hihihi

Terus nggak lama setelah itu, masih pengen ngemil yang lain lagi. Haduh, ada yang salah sama cemilan kita kayaknya.

Kenalan dulu yuk sama cemilan lezat yang bisa bikin sehat dan nggak bikin gemuk.

Sudah ada yang tahu Diasweet Litebite?

Snack lezat ini mengandung serat yang baik (high fiber) untuk tubuh, dan tentunya bebas gula (low sugar). Wah! Penting banget nih. Eits, sebelumnya... kenapa sih kita harus mengurangi konsumsi gula? Ternyata, selain untuk mengurangi risiko diabetes, ada manfaat lainnya loh yang bisa kita rasakan langsung efeknya. Seperti yang terpapar dalam infografis di bawah ini.

Manfaat Mengurangi Konsumsi Gula


Diasweet Litebite cocok banget untuk jadi cemilan kita saat menunggu makan siang ataupun makan malam. Apalagi kita bisa memilih jenis dan varian snack Diasweet Litebite yang cukup bervariasi.
Jenis Snack Diasweet Litebite
Diasweet Litebite memiliki tiga jenis snack yang bisa kita beli di pasaran. Antara lain wafer, original baked snack, dan cookies. Kita jadinya tidak perlu takut bosan kalau mengonsumsi snack ini sehari-hari, karena bisa berganti jenis sesuai keinginan. Untuk jenis wafernya, dibagi menjadi dua varian lagi. Yaitu wafer rasa coklat dan vanilla. Benar-benar seperti jenis snack yang banyak dijual di pasaran yah! Bedanya, yang ini jauh lebih sehat. Selain itu, cookiesnya juga dibagi menjadi dua varian. Yaitu rasa apple dan cinnamon. Tentunya keduanya memiliki kandungan vitamin yang baik untuk tubuh. Seperti contohnya cinnamon (kayu manis) yang mengandung anti-mikroba yang kuat, anti inflamasi, anti infeksi, dan anti clotting.

Snack ini sangat direkomendasikan karena manfaatnya yang baik untuk tubuh kita. Berikut manfaatnya:
  • Membantu memenuhi kebutuhan serat harian 
  • Membantu menurunkan kadar kolestrol dalam darah
  • Membantu menjaga kesehatan saluran fungsi pencernaan
  • Terbuat dari bahan alami dan lemak nabati yang bersahabat untuk dikonsumsi vegetarian
  • Membantu mengendalikan kadar gula darah pada penderita diabetes melitus tipe II

Banyak kan manfaatnya. Jadinya nggak ragu lagi deh untuk mulai beralih mengonsumsi snack ini demi masa depan yang lebih sehat. Yuk mulai konsumsi snack lezat yang menyehatkan tanpa takut jadi gemuk. :D

Tulisan ini diikutsertakan dalam Healthy Snack Blog Competition: Diasweet Litebite.


Thanks for reading :)
Share with the world:

23 comments:

  1. Wah baru tahu ada disweet litebite :D jadi pengen nyoba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain haaan, lumayan buat pengganti gorengan siang :D

      Delete
  2. saya baru tau ada snack merk ini, bisa dicari dimana aja ya mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaaa mungkin kurang ngeh aja, ada di pasaran kok :D

      Delete
  3. No worries to eat. Good taste and nice info

    ReplyDelete
  4. Aku baru tau sol snack ini, cocok nih buat cemilan ibu2 hehehe. BTw biasanya dibeli dmn mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya di carrefour atau superindo dekat rumah suka ada mbaa :)

      Delete
  5. Ini sepertinya menarik... tapi kadang gorengan lebih menariiik hahhaha pertanyaannya ini udah tersedia dimana & harganya berapa XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. gorengan mah berat ya mbaaa godaannya hahaha. di supermaket ada kok mba Sandraa, harganya satu kotak 30ribuan hihi

      Delete
  6. jadi gk usah khawatir gemuk ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, jadi gak takut-takut ngemilnya :D

      Delete
  7. iya bener, otak jadi lebih aktif, kerasa banget. kalo keseringan nyemil yg manis2 bawaannya ngantuk dan mau tidur mulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju :D jadinya malah gak produktif ya mbaaa

      Delete
  8. aku udah pernah coba nih, enak dan gak eneg. kebetulan banget lagi usaha ngurangin gula dan karbo nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya gak bikin eneg 😊 semangat mba Zata, aku jg lagi berusaha ngurangin sedikit2😀

      Delete
  9. Pernah liat ini, gegara baca post retno malah jadi pengen coba...langsung lah beli kalau pas nemu:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi asiiik jd ada cemilan baru deh ya mba gie :D

      Delete
  10. dan aku bloman bisa lepas dari gulgar aaaakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga mbaaa, tapi lagi ngusahain buat berubah hihi

      Delete
  11. Daripada ngemil yang ga jelas, mending ngemil snack ini, ga bikin gemuk :-)

    ReplyDelete
  12. Nah ini ni penting, ngemil2 tapi yang ga bikin gemuk :D tfs yaa..baru tau juga soalnya

    ReplyDelete

Leave your comment below :)

 
Designed by Beautifully Chaotic