Friday, October 14, 2016

Menjawab Resah Anak Muda Masa Kini



Resah.

Mungkin itu yang dirasakan banyak anak muda saat ini. Melihat di luar sana begitu banyak anak muda lainnya sudah menjalankan start-up dan menuai rupiah serta apresiasi dari sekitarnya. Begitu juga yang dirasakan saya pribadi, tidak jarang bergumam, "Gue kapan ya?"

Sebagai Gen-Y yang ingin selalu self-involved pada setiap perkembangan zaman, pasti deh pernah punya bayangan mau bikin apa untuk meramaikan dunia bisnis start-up di negeri ini. Melihat median age populasi di Indonesia rata-rata berusia 28 tahun, saya jadi kepikiran untuk membuat bisnis dengan target pasar Gen Y, yang saat ini berumur 20 tahunan.


Lalu bisnisnya apa?
Berdasarkan apa yang saya perhatikan dari sekitar pertemanan, banyak dari mereka yang mulai mempelajari properti kemudian mulai mencicil biaya KPR untuk tempat tinggal atau membeli apartemen.

Jadi, apa yang pasti mereka butuhkan saat ini?
Setelah memiliki tempat tinggal, mereka tentu memikirkan bagaimana mengisi ruang-ruang yang kosong. Maka dari itu, interior rumah pasti jadi kebutuhan mereka. Untuk mendukung para Gen-Y dalam mempercantik rumah baru mereka, saya ingin sekali menyediakan kebutuhan interior sesuai selera mereka. Karena tentunya mereka membutuhkan interior yang minimalis, terjangkau, dan dapat dibeli secara mudah.

Sementara itu, pertumbuhan jumlah kafe tematik semakin tinggi saja kalau diperhatikan. Lokasinya pun tidak hanya di ibukota. Mereka tumbuh dan berlomba-lomba untuk menawarkan kenyamanan bagi tamunya. Tentu saja hal itu berbarengan dengan tingginya permintaan interior untuk mengisi dekorasi kafe. Maka itu, saya nggak ragu untuk melakukan bisnis interior saat ini.

Tipe interior yang seperti apa?
Sepertinya saya akan fokus ke scandinavian style. Karena tipe ini simpel, tidak membutuhkan material yang rumit, sehingga cost yang akan dikeluarkan juga tidak banyak.

Berikut model interior scandinavian:


Interior Skandinavian (sumber)
Interior Rumah Skandinavian (sumber)
Interior Kafe Skandinavian (sumber)
Kalau misalnya saya sudah siap dengan barang yang akan saya jual dan berbagai strategi lainnya, apa lagi yang kurang?

Langkah selanjutnya, harus memikirkan dimana tempat yang paling oke untuk mencari supplier barang-barang yang ingin saya jual kembali ini. Setelah googling dan tanya sana sini, ternyata saya menemukan tempat kulakan berbasis online, Ralali B2B Marketplace.

Bagi yang belum tahu apa itu Ralali, bisa main-main ke Ralali.com. Sebagai B2B marketplace, Ralali memberikan kemudahan proses transaksi jual-beli melalui teknologi dan fitur yang dapat membantu Seller dan Buyer melakukan proses bisnis lebih mudah, aman, dan transparan. Ralali menghubungkan pembeli, baik korporat maupun individu, dalam menemukan ribuan produk untuk kebutuhan bisnis dan perusahaan dari ratusan supplier ternama dan terpercaya.

Kenapa saya memilih Ralali?
Pertama, karena barang-barangnya dijamin asli dan bergaransi. Selain itu metode pembayarannya aman dan terpercaya. Dan yang paling penting, Ralali memperbolehkan retur apabila barang yang kita terima tidak sesuai.

Selain itu, kita sebagai pembeli juga bisa melakukan post buying request. Ini dimaksudkan kita dapat memesan barang yang ingin kita beli namun tidak tersedia di website Ralali. Kita juga bisa menetapkan deadline tanggal penyediaan barangnya. Terasa dimudahkan sekali, kan?

Berikut contoh barang yang sepertinya cocok dengan kebutuhan interior skandinavian style saya:
Interior Skandinavian di Ralali.com
Setelah mengubek-ubek Ralali.com, rasanya semakin banyak barang yang bakal masuk ke dalam list belanjaan saya. Hihihi. Nggak sabar untuk mulai bertransaksi dan merealisasikan bisnis ini.

Alhamdulillah, Ralali telah menjawab keresahan saya yang ingin membangun bisnis sejak muda. Semoga dapat menjawab keresahan kamu juga. :)


Share with the world:

18 comments:

  1. Interior skandinavian lagi ngetren ya sekarang :D banyak lihat di IG. Tapi emang bagus sih :) wah baru tahu soal Ralali.. Makasih infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lagi tren bgt. Makanya jd kepikiran bikin ini han๐Ÿ˜Š

      Delete
  2. Skandinavian style emang lagi booming, gak mungkin gak mupeng lah. Btw saya baru tau soal Ralali, TFS ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mupeng nih yg bikin blogpostnya ahaha! Sama-sama mba๐Ÿ˜€

      Delete
  3. Aku suka juga skandinavian style, kerasa homey gitu ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba nia, keliatannya nyaman aja :D

      Delete
  4. Ralali lucu2 bangeeet, tapi abis itu resah bertambah karena dompet menipis hahahah XD #masalahgue

    ReplyDelete
    Replies
    1. hakakak iya banget mbaaa, dompet juga jadi nipis juga #masalahakujuga xD tp nanti bisa balik lagi ah kalo dibisnisin *cie hihihi

      Delete
  5. Baru tau ralali dari siniii,hoho. Dan interiornya lucu dan bikin mupeng yaaaa.. ๐Ÿ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak yg lucu yaa, rasanya pengen bawa pulang xD

      Delete
  6. iya baru tau ralali...segera melucur ke tekape :)

    ReplyDelete
  7. Ralali.com emang membantu banget buat para pengusaha, karena mampu menghubungkan pengusaha satu dengan yang lainya untuk transaksi grosir lebih mudah. Sebagai tukang layangan, sayapun jadi terbantu dalam menemukan partner jualan saya

    Btw kunjungan baliknya ya di artikelku ini http://amir-silangit.blogspot.co.id/2016/11/mudahnya-memulai-usaha-di-usia-muda.html

    Terimakasih^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mas kalau merasa terbantu dengan ralali. oke saya kunjungi balik ya :)

      Delete
  8. Wih mantep ya artikelnya....
    Mudah2an aja biar gak nambah keresahan buat mbak yang satu ini...
    Modal dagang hehehe*

    Selamat ya atas prestasinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi amin... makasih mas, selamat juga ya udah juara 3 :)

      Delete
  9. Kok keren sih :')
    Tambah rak-rak buku, bikin perpustakaan sendiri di dalam rumah makin bagus dan komplit, tuh! :')

    ReplyDelete
  10. Rapih dan tertata, nice mbaknyaaa

    salam
    gabrilla

    ReplyDelete

Leave your comment below :)

 
Designed by Beautifully Chaotic