Tuesday, December 13, 2016

Review Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream 017 Spice Mauve




Hola, assalamualaikum!

Alhamdulillah baru-baru ini berjodoh dengan lipstik baru yang sebenernya gak baru-baru banget sih. Hihi... Setelah sekitar setahun lebih menggunakan loose powder Mineral Botanica (Mica), sekarang giliran lip creamnya untuk dicobain. Berhubung aku selalu tertarik dengan warna-warna mauve, soft matte lip cream yang kupilih dari Mica ini shade Spice Mauve.


Aku beli Mica ini di beautylink Sociolla, dengan tambahan diskon dan gratis ongkir (bahagia yes!). Coba cek, kira-kira masih ada gak disana. Setelah menunggu dua hari, barangnya pun sampai. Dan sampai hari ini, Lip cream ini wajib kupakai sehari-hari. Kenapa?



Pertama kali tertarik mencoba produk Mica dikarenakan brand ini asli produk lokal dengan kualitas riset yang oke sebelum diproduksi massal. Selain itu, aku udah suka banget sama pemilihan kemasan dan warnanya. Membuat produk Mica terlihat konsisten dan elegan dalam balutan hijau army. Kemasan lip creamnya seperti kaca bening yang dilapisi kertas hijau. Untuk mengetahui warna shade-nya, bisa dilihat di bagian bawah kemasan. Bikin penasaran, deh.

Untuk penyuka shade mauve, buatku Spice Mauve ini cukup memuaskan ekspektasi customer. Warna yang dihasilkan di bibir nampak merah kecoklatan. Selain itu, aroma dari SMLC ini wangi namun tidak mengganggu. Seperti aroma biskuit, hanya tercium ketika sedang diaplikasikan ke bibir. Tekstur lip creamnya lumayan kental. Sehingga harus hati-hati saat pemakaian agar tidak keluar dari garis bibir.



Pada saat pemakaian, bibir terasa basah seperti baru pakai lip gloss. Tapi, tenang aja! Gak perlu nunggu semenit, untuk melihat lip cream ini meresap pada bibir. Ini nyenengin banget sih buat aku. Kita lihat kandungannya dulu yuk sebelum cerita lebih lanjut. Kalau dilihat dari gambar komposisi di bawah ini, terlihat kalau SMLC ini no parabens. Aman, girls untuk kita pakai.


Sebelumnya aku nggak berharap banyak soal ketahanannya. Eh, ternyata mahal salah. Lip cream ini mampu tahan 8 jam dalam keadaan kita habis makan brutal. Ini juga yang bikin seneng. Sayangnya masih agak transfer, walaupun gak terlalu.

Bisa dibillang ini jadi lip cream favoritku setelah The Balm Meet Matte Hughes- charming. Karena rasa saat dipakainya agak mirip. Dan, tentunya ini jauh lebih murah huahaha... Abis ini kayaknya mau hunting shade lain.


Jadi berikut yang aku suka dari SMLC Spice Mauve;

- Kemasannya oke

- Aromanya gak berlebihan

- Cepat meresap di bibir

- Tahan lama

- Harganya terjangkau


Nah, kalau ini yang aku kurang suka:

- Awal dipakai agak sticky

- Susah dicari di store offline

But, overall, aku suka banget lip cream ini. Kalau kamu, lagi suka lip cream apa? :)
Wassalamualaikum.
Share with the world:

11 comments:

  1. Aku baru tau lho kalau botanical ini merk dalam negeri. Bagus keliatannya.. Retno lipennya banyak bangeet hahahha nanti kl mau didonasikan aku dengan senang hati menampung lhooo hahah XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya awalnya juga aku ga tau mbak karena namanya cukup berkelas hahaha coba kita tetanggaan yah mba san😅

      Delete
  2. Kemasannya bagus ya :) makasih infonya :)

    ReplyDelete
  3. aku jadi penasaran juga sama botanica lip cream ini, tapi bener loh belinya cuma bisa online aja ya banyaknya ? padahal pengen coba dulu sebelum beli, hehehe *anaknya ga mau rugi* :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Century ada sih mba tp lip creamnya jarang in stock huhu. Kalau ga salah di Bandung ada gerainya cuma aku lupa di mal mana gitu ya

      Delete
  4. Aku kira mineral botanica sekilas kayak merk luar, ternyata buatan dalam negeri toh. Jadi penasaran pengen nyobain produknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mirip-mirip sama tipe merek luar ya mba. Recommended kok ini untuk ukuran local brand :)

      Delete
  5. Kalo ce mah punya 1 lipstik kurang dan punya 10 biji ngak lengkap hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha *tutup muka* tapi berasanya masih kurang teruuus *teteup

      Delete
  6. wah, kayaknya mesti beli nih, suka sama warna plus teksturnya

    salam
    nia

    ReplyDelete

Leave your comment below :)

 
Designed by Beautifully Chaotic