Saturday, March 19, 2016

Big Impact from ETU x Wardah Campaign on VAMFF 2016 to Indonesia and the World

ETU x Wardah Campaign on VAMFF 2016 (source:ausindcentre)

Assalamualaikum!


Kali ini aku mau membawakan good news from Indonesia! Jadi, akhir-akhir ini aku super sering bahagia tiap baca koran atau nonton TV. Kenapa? Karena aku banyak menemukan desainer-desainer terkenal dan brand-brand fashion di dunia meluncurkan busana terbaru mereka untuk muslimah. Wah, merinding banget loh rasanya. Saat dunia terasa mendukung identitas kita sebagai muslimah. Masha Allah.


Monday, March 14, 2016

Tips Belanja Online

Tips Belanja Online

Berbatas waktu, banyak orang kini beralih untuk berbelanja di depan layar gadget. Selain bisa menghemat waktu, belanja online juga bisa menghemat biaya loh. Gak percaya? Bayangkan aja kalau belanja ke toko, kita harus naik transportasi, bayar parkir, belum lagi makan di sekitar toko karena capek abis pilih-pilih barang, udah gitu juga harus nawar sampai dapat harga yang sesuai. Fiuh, capek yah.

Saturday, March 12, 2016

Strolling around Indonesia Fashion Week 2016

ID Card IFW 2016

Assalamualaikum!

Akhirnya bisa tengkurep sambil ngeblog lagi yeaaay sekarang waktu jadi jauh lebih berharga hihihi. Hari ini sengaja mau meluangkan waktu buat cuap-cuap soal salah satu event fashion akbar di Indonesia: Indonesia Fashion Week 2016. Alhamdulillah beberapa hari yang lalu aku dapet invitation dari HijUp untuk nonton fashion show Ethnocentrism Jumat sore. Akhirnya aku buru-buru keluar dari kantor supaya bisa dateng tepat waktu ke show itu.

Saturday, March 5, 2016

Kecantikan Baju Etnik

Sepeti di postingan sebelumnya, aku bercerita sedikit soal kekagumanku terhadap baju etnik dua tahun belakangan ini. Kekagumanku berasal dari minat awal untuk lebih mempelajari Indonesia serta budayanya. Setelah itu, aku merasa sangat beruntung menjadi satu dari jutaan manusia yang tumbuh dan berkembang di tanah air ini. Percaya kalau ada yang bilang kalau negeri ini kaya raya. Apalagi soal kebudayaan, Indonesia tidak main-main. Keragaman suku dan etnis membuat setiap daerah di Indonesia memiliki karakteristik sendiri soal budaya dan filosofi. Bayangkan saja, dua kota yang benar-benar bersebelahan bisa memiliki bahasa dan pakaian adat yang berbeda. Menarik bukan Indonesia kita?

 
Designed by Beautifully Chaotic