Saturday, January 21, 2017

5 Kuliner Asik di Tanah Abang III


Kalau soal makanan, sepertinya Tanah Abang nggak pernah bikin penghuninya kehabisan ide untuk sarapan dan makan siang. Berhubung udah sekitar dua tahun ini jadi penghuni setia Tanah Abang dari Senin-Jumat, jadi pengen share beberapa makanan favoritku selama ini deh.


1. Rujak depan Puskesmas Taman Tanah Abang
Kelihatannya seperti rujak biasa ya? Hmm menurutku sih ada perbedaannya dengan kebanyakan rujak yang dijual abang-abang pinggir jalan. Setiap hari, pasti ada aja tambahan buah yang menurutku agak ajaib kalau dimasukkan ke kategori rujak. Misalnya kayak melon, apel, dan pir! Kadang ada semangka kuning juga. Akkk. Sebungkus rujak ini bisa dibeli dengan harga Rp10.000. Lucunya lagi, abang rujak satu ini jualan dari pagi. Jadi udah nggak aneh lagi kenapa orang-orang sekitaran sini jam 8 pagi udah rujakan!

2. Lontong Sayur depan BRI Tanah Abang III

Salah satu sarapan ajaib di Tanah Abang III ini ya lontong sayur. Ketika ingin memesan lontong sayur, mas penjualnya pasti nanya "lontongnya satu atau setengah?" Kalau misalnya dijawab dengan setengah, pasti lontong yang dipotong lebih dari dua bungkus. Bingung kan? Karena porsi lontong versi mas ini super besar. Hahaha. Belum lagi kalau misalnya lagi menawarkan kerupuk. 
"Mbak, kerupuknya 2 bungkus ya?" 
"Nggak mas, satu aja." 
"Udah lah dua aja."
Kerupuk jadi korban perasaan. Huft. INtinya mas ini selalu baik dan lontong sayurnya enyak! Semangkok lontong sayur dengan lontong setengah porsi, telor, dan tahu hanya Rp9.000 aja.

3. Tongseng di Ujung Tanah Abang III

Tongseng ini jadi salah satu makanan paling fenomenal di daerah Tanah Abang III. Melalui gerobaknya, ibu bapak penjual tongseng ini mulai menerima pesanan dari jam 11 siang dan langsung rame. Awalnya tongseng ini dikenal dengan 'tongseng taman' karena lokasi berjualannya dekat Taman Tanah Abang III. Namun karena saat ini tamannya sudah disterilisasi, Tongsengnya pindah ke ujung Jalan Tanah Abang III dan masih rame aja. Setelah makan tongseng ini, jadi merasa kalau tongseng dekat rumah sungguh jauh rasanya 😔

4. Indomie Warkop Mang Jaja
Jam-jam krusial menuju waktu absen pulang, pasti jadi tambah meriah sama bunyi krucuk-krucuk di perut. Dan yang pertama terlintas di pikiran adalh indomie-nya Mang Jaja hahaha. Semenjak kerja di Tanah Abang, jadi sering banget nongkrong di warkop. Sebelumnya mah asing banget, bahkan sempet parno juga sama warkop. Hahaha. Sekarang jadi terbiasa deh, apalagi menu di warkop super murce dan elegan buat perut-perut yang kosong. Selain indomie,ada roti bakar, dan burjo juga sebagai menu makanannya. Aku sih paling suka indomie, Rp8.000 udah pakai telor. Ntaps!

5. Ayam Penyet Pak Hadi (Mas Galak)

Kalau menu yang satu ini, jangan ditanya deh ngangeninnya kayak apa. Aku sendiri tiap minggu selalu menyempatkan kesini karena sambel ijonya yang bisa bikin bibir kelu. Lokasi Ayam Penyet Pak Hadi ada di Tanah Abang II, tepatnya di belakang Starbucks. Kalau kesini, siap-siap bawa kipas tangan. Karena tendanya cukup panas, ditambah cuaca Tanah Abang yang keseringan summer-nya. Selain ayam penyet, ada ayam kremes dan menu ikan lho. Bisa menyesuaikan selera deh. Harganya cukup terjangkau. Terakhir kesana, satu porsi ayam penyet seharga Rp18.000. Dijamin pedasss!

Nah, itu dia kelima kuliner favoritku di Tanah Abang III. Kalau kamu, punya kuliner favorit di areamu nggak? :)
Share with the world:

9 comments:

Sandra Nova said...

Iiih ngileeer hahaha pagi2 liat giniaaa, salah banget! XD Aku suka rujak yang pake kesemek, itu enak banget :D malah sering beli kesemeknya doang hihihi

Dita Indrihapsari said...

Yg food combining deket situ bahagia bgt paati, pagi2 udah ada abang rujak jd bisa sarapan buah hihi :) Duh itu tongsenng tampak enaaak bgt keliatannya ya mbaa.. Jadi pingin :D

fanny fristhika nila said...

ihhhh kdg2 aku on duty itu di kantor cabang tanah abang... tp slama ini OB nya cuma bawain itu lagi itu lagi ;p... kalo on duty sana lagi, aku mau ah pesen... ada 1 yg aku jg suka di tanah abang mba... lontong padang.. enaaak... cuma aku slalu nitip ama OB.. dia bilang si belinya di deket stasiun..

Inda Chakim said...

enak semuaaaa,
jd laper mbk laperrrr

Retno Andini said...

woh kesemek. aku belum pernah nyobaiiiin, jadi penasaran juga deh kalo ada mah xD

Retno Andini said...

hahaha maapin mbaaa, main ya ke Tanah Abaaang :p

Retno Andini said...

iya mbaaa, mempermudah temen2 yg lagi on diet juga hihihi tongseng mah jangan ditanya lagiii

Retno Andini said...

wow lontong padang itu dimanakaaah. aku malah belum nyobain nih mbaaa telat yah

lahiya said...

Pingin nomor 1, 2, sama 5 :(

Salam,
Rasya

 
Designed by Beautifully Chaotic