Sunday, January 29, 2017

Kemudahan Hunting Local Goods di Marketplays.id


Hai, assalamualaikum! 😆

Masih dalam rangka demam belanja local goods, aku mau sharing salah satu obat untuk menenangkan kamu. Sekarang terasa kan segala hal jadi semakin dipermudah, termasuk aktivitas belanja. Yang dulunya butuh waktu berjam-jam untuk mencari satu-dua barang yang diinginkan di dalam mall. Sekarang mah, cukup sekian menit untuk klik klik di layar ponsel. Lalu tinggal menunggu barang yang dibeli, sampai di pintu rumah.

Apalagi untuk barang-barang kerajinan lokal yang agak sulit ditemukan di pasaran. Biasanya aku bisa puas membeli hasil kerajinan lokal di acara pameran-pameran yang intensitas terselenggaranya sangat jarang. Atauuu datang langsung untuk hunting ke kota produksi kerajinannya yang pastinya takes time. Tapi, sekarang udah beda ceritanya!

Belanja local goods sudah bisa dilakukan di rumah, Salah satu alasannya adalah kemunculan sebuah platform e-commerce beralamatkan Marketplays.id.


Marketplays.id hadir atas kepedulian mereka terhadap generasi muda dan kerajinan lokal Indonesia. Sehingga terbentuklah sebuah visi yang selalu mereka hadirkan pada Marketplays.id.
VISI
Untuk menginspirasi generasi muda Indonesia lewat aktifitas kami, agar dapat meneruskan serta melestarikan apresiasi terhadap karya kerajinan tangan Indonesia dan nilai craftsmanship yang ada dibaliknya. 

Marketplays.id membagi barang yang dipromosikannya menjadi 7 (tujuh) kategori. Di antaranya leather goods, woodworks, textile, artisan crafts, apparel, lifestyle, dan premium selection. Sejauh ini, ada 700 produk dari 200 brand lokal yang hadir di Marketplays.id. Dan akan terus bertambah seiring waktu.


Saat ini, aku sedang tertarik dengan scarf-scarf lokal yang memiliki motif khas Indonesia. Selain karena unik, harganya pun sangat worth it apabila disandingkan dengan kualitasnya. Nih salah satu yang aku sukai di Marketplays.id. Textile > Handmade Pattern



Dalam melakukan pencarian, kita sebagai calon pembeli diberikan kemudahan untuk memfilter pencarian barang agar barang yang muncul dapat sesuai keinginan. Dimulai dari range harga, lokasi, dan gender. Setelah mendapatkan barang yang kita inginkan, pasti langsung deh mikir: gimana cara belinya?

Tenang aja, Marketplays.id lagi-lagi memberikan kemudahan bagi calon pembeli untuk segera mendapatkan barang yang diinginkannya. Berikut tahapannya:

RegistrasiPembelian Pembayaran Konfirmasi Pembayaran Konfirmasi Penerimaan

Pada saat melakukan registrasi, salah satu tahapan yang harus kita lewati adalah membuat avatar sesuai dengan look kita. Jadinya bisa deh customize dari wajah, model rambut, sampai tipe pakaian dan sepatu yang kita kenakan. Menarik sekali karena sebelumnya aku belum pernah menemukan ini saat registrasi di e-commerce lainnya.

Marketplays.id menawarkan beberapa opsi pembayaran. Pembeli dapat mnggunakan cara pembayaran melalui transfer bank, kartu kredit, cicilan dengan kartu kredt BCA, hingga cicilan dengan cash menggunakan Kredivo (klik Kredivo untuk lebih banyak tentang Kredivo).

Selain itu, Marketplays.id menjamin 100% perlindungan pembeli: transaksi dijamin aman dan mudah, pembayaran bebas penipuan, dan 7 hari garansi pengembalian dan refund.

Jadi, yuk mulai hunting di Marketplays.id! 😆

Wassalamualaikum.
Share with the world:

7 comments:

Andiyani Achmad said...

aku baru tau ni sih marketplays,banyak barang local yang kece2 ya Retno??thanks udah sharing :)

lahiya said...

Makasih udah sharing hal kayak gini mbak, baca blog dapet bonus kan jadinya :D

Salam,
Oca

Lisna Ardhini said...

Baru tau ada marketplays iniii..barang localnya bagus2 juga ya. Ada temenku jg suka yg gini2, kushare ke dia juga aahhh..

Retno Andini said...

Iya nih mba aie, barangnya unik-unik juga :)

Retno Andini said...

Sama-sama mba oca :)

Retno Andini said...

Wah iya kalo ada yg suka local brand, pasti seneng bgt kl ada e-commerce semacam ini :)

Ingga Bia Putri said...

keren banget ada ecommerce untuk local goods, dan beberapa produknya sepertinya handmade juga ya no ?

 
Designed by Beautifully Chaotic