Wednesday, March 29, 2017

Kado untuk Mama

Kado untuk Mama

Assalamualaikum! Glad to be back. :)

Memasuki bulan yang agak sulit untuk bisa konsisten meluangkan waktu untuk ngeblog tiap minggu. Saat ini aku masih berusaha adaptasi dengan ritme aktivitas yang baru. Banyak yang secara tidak sengaja ditinggalkan. Waktu untuk me-time, sampai perkara mengobrol santai dengan keluarga di rumah.

Banyak yang dikejar, banyak yang hilang. Kira-kira begitu rasanya saat ini. Terutama soal waktu yang tidak pernah bisa dibeli dari dalam etalase. Kesibukan saat ini somehow bikin aku bersyukur karena masih bisa produktif dalam rutinitas setiap hari. Tapi, ada kalanya bikin merenung juga saat dalam perjalanan pulang kantor. Soal sebegitu mudahnya beraktivitas di luar rumah belasan jam untuk bekerja, hangout dengan teman, belanja, tapi hanya menyisakan lelah saat tiba di rumah.


Rumah hanya jadi tempat melepas lelah. Padahal ada pandangan mata yang seakan mengajakku untuk mengisi waktu bersama. Beliau yang selalu bangun lebih pagi dariku. Entah untuk membangunkan sholat shubuh ataupun memasak air panas agar anaknya bisa minum susu hangat sebelum berangkat kerja.

Melihat kalender, ternyata lembar ketiga sudah hampir habis daftar tanggalnya. Iya, hampir saja memasuki bulan ke-4 di 2017. Jadi ingat kalau sebentar lagi adalah hari ulang tahun Ibu, yang biasa kusebut dengan "Mamah".

Momen ulang tahun selalu menjadi saat menyenangkan sekaligus memilukan, mengingat waktu kami bersama di dunia baru saja terpangkas sedikit lagi. Maka dari itu, keluargaku selalu mengadakan perayaan kecil-kecilan sebagai ungkapan syukur karena masih diberi hidup dan penghidupan. Kue dan lilin adalah salah satu simbol yang sudah terbiasa hadir di tanggal-tanggal istimewa keluarga kami.
Ulang Tahun ke-23
Foto di atas diambil saat ulang tahunku ke-23 tepat sepulang dari kantor. Ternyata Mamah menyempatkan untuk membeli kue beserta lilinnya untuk aku tiup  di hari pergantian umur. Beliau selalu berusaha menjadikan hari ulang tahun penghuni rumah begitu spesial dengan caranya yang sederhana.

Tahun ini rasanya aku ingin memberikan kado untuk Mamah. Karena salah satu bahasa kasih sayang yang aku percayai saat ini adalah memberikan hadiah. Sulitnya adalah menentukan hadiah yang cocok untuknya. Beberapa kali aku pernah memberinya barang. Tidak mahal sih, tapi tetap dijaga dengan baik. Sayangnya, barang akan menurun fungsinya suatu waktu. Kemudian berakhir dengan tidak terpakai.
Memilih Kado yang Cocok
Akhirnya aku coba browsing mencari hadiah yang sekiranya cocok di Elevenia. Melihat begitu banyaknya tawaran dari Elevenia, mulai dari produk fashion, beauty/health, baby/kids, home/garden, gadget/computer, electronic, sport/hobby, service/food. Nah, bingung deh saking terlalu banyaknya pilihan! Kemudian aku malah mendapatkan ide baru. Mengingat banyaknya hutang kebersamaan yang kumiliki dengan Mamah. Bagaimana kalau hadiah yang akan kuberikan di ulang tahunnya berupa "waktu"?

Hadiah dalam bentuk waktu, bisa berupa voucher makan di restoran, menginap di hotel, atau sesimpel voucher belanja supaya bisa pergi ke supernarket berdua. Terlihat biasa saja, namun buat aku pribadi, hadiah voucher untuk Mama sudah sungguh bikin hepi! Karena aku tahu hadiah yang paling dibutuhkan Mama saat ini adalah waktu luang anak-anaknya.

Pilihan Service di Elevnia

Banyaknya tawaran menarik di Elevenia, membuatku makin semangat untuk memilih kado terbaik untuk Mamah di hari ulang tahunnya. Apalagi promo tour & travel di Elevenia harganya sangat bersaing. Aku tergiur untuk melakukan perjalanan berdua Mamah ke Bangkok 4D3N dengan harga spesial Rp3.515.000. Harga tersebut sudah termasuk tiket pesawat. Worth to try! Doakan segera terwujud ya..

Wassalamualaikum.
Share with the world:

3 comments:

  1. Amiin, semoga terwujud yya mba :) happy selalu dengan mamanya

    ReplyDelete
  2. Wah iya banget retno.. samaaa.. ibuku juga gitu, bangun lebih pagi dari aku sekadar membangunkan waktu shalat subuh dan nyiapin printilan aku kerja. Dan seorang ibu pastinya akan senang ketika anaknya ada waktu untuk bercengkrama bersamanya. Apalagi kalau bisa jalan-jalan senang bareng anaknya. Goodluck Retno. semoga bisa kesampaian jalan-jalannya

    ReplyDelete

Leave your comment below :)

 
Designed by Beautifully Chaotic