Monday, April 17, 2017

Blogtour & Giveaway One - Sarah Crossan

Assalamualaikum!

It's been a looong time since I made book review ya! Pardon me. So, I will give you a review from my favorite book. Pssst, there is giveaway too! Hihi just keep reading until the end of post.

----
Berkomitmen untuk terus bersama-sama sampai kembali menjadi tiada. Sepertinya kita sudah terlalu sering mendengar soal ini, ya? Tentang sepasang laki-laki dan perempuan yang menginginkan kisahnya sejati, sampai mati. Tapi kali ini bukan tentang itu. Ini, lebih dari itu.

Beruntungnya aku berkesempatan membaca sebuah karya dari Sarah Crossan yang berjudul One. Banyak hal yang baru kusadari setelah membaca buku ini.


Judul: ONE
No. ISBN: 9786026044310
Penulis : Sarah Crossan
Penerbit : Spring
Tanggal terbit : Februari - 2017
Jumlah Halaman : 414
Kategori : Romance
Terlahir untuk terus bersama, menyatu dari pinggang ke bawah, merupakan hal paling istimewa yang dialami Grace & Tippi. Bertahan hidup bersama-sama hingga usia 16 tahun bisa disebut sebagai keajaiban, mengalahkan prediksi dokter tentang harapan hidup mereka. Berhasil melawan takdir.

Diberi waktu untuk terus bersama-sama, bukan berarti hidup mereka baik-baik saja. Banyak hal yang perlu diperjuangkan. Mulai dari urusan finansial yang harus diprioritaskan orangtua mereka. Sampai soal cara bersikap acuh tak acuh ketika seseorang memandang mereka seperti monster yang sedang berjalan di pinggiran toko-toko.

Sebagai kembar siam, mereka tidak hanya ditakdirkan untuk selalu beraktivitas bersama dari waktu ke waktu. Tapi juga untuk saling mengerti, sementara sifat mereka terkadang bisa sangat bersebrangan walau dalam satu tubuh. Bagaimana kalau Grace sedang ingin duduk saja di pinggir jendela, sedangkan Tippi sudah sangat mengantuk di malam hari? Iya, salah satu kewajiban tidak tertulis mereka adalah mengerti dan mengalah.

Aku tahu rasanya bisa sebal sekali apabila sedang ingin sendiri, tapi takdir mengharuskanmu untuk selalu diikuti seseorang lainnya. Sehingga lagi-lagi mereka harus dapat menerima kenyataan, yang terkadang terasa sungguh tidak adil. Perasaan sebal, tidak suka, hingga marah tidak akan mampu bertahan lama. Karena ada perasaan lain yang sungguh jauh lebih kuat dari itu semua.

Hidup dalam satu kesatuan membuat mereka menanggung risiko yang tinggi. Di usia remaja, mereka mengalami hal yang sebelumnya tidak pernah aku bayangkan sama sekali apabila terjadi di hidupku. Membaca buku ini, jujur membuatku sesak sampai beberapa kali menangis karena tidak sanggup mengetahuinya. Karena suatu hal besar harus mengubah hidup mereka, untuk waktu yang lama.

Kisah yang manis, sekaligus memilukan untuk dibaca. Ternyata ada jenis ikatan lain yang jauh lebih kuat daripada yang selama ini kuketahui. Mereka adalah sepasang kembar siam yang rapuh sekaligus powerful in magical ways. Dikarenakan semangatnya yang bisa menularkan ke begitu banyak orang. Bahkan kepada pembaca. I'm emotionally touched.

Saat membaca buku ini, aku sama sekali tidak keberatan untuk menyelesaikannya dalam waktu yang singkat. Diceritakan dalam bentuk verse, membuat kisah Grace & Tippi semakin indah dan mengalir untuk dibaca. Salah satu halaman yang menyenangkan sekali untuk diingat adalah percakapan Grace dengan seorang teman lelakinya.


Pesan-Pesan
Apa arti tato-tato
di tanganmu????

Tidak ada
Tidak mungkin tidak ada artinyaMungkin saja
Tidak mungkinMungkin aku suka bintang...
Mungkin aku sedangkal itu
Kau tidak dangkalAku dangkal
Beri tahu aku!!!Bintang mengingatkanku 
bahwa semesta lebih besar 
dariku
Darimu?
Dari apa yang kita anggap penting
Aku juga perlu beberapa bintangKau benar-benar memerlukannya

Dan, lebih banyak lagi percakapan lainnya yang seringkali membuatku berhenti membaca sejenak. Kisah Grace & Tippi memberitahuku banyak hal baru yang selama ini mungkin aku lewati, karena merasa tidak perlu. Buku ini merupakan salah satu buku terbaik yang aku baca di tahun ini. Sehingga aku merasa, banyak orang juga perlu membaca buku ini. 

Yuk, ikutan cara mendapatkan satu buah eksemplar buku One - Sarah Crossan dari Penerbit Spring. Simak caranya ya!

Jadi apa aja syaratnya?
1. Follow twitterIG, dan like FB Penerbit Spring
2. Follow reandine.com melalui Google Friend Connect atau like Fanpage Retno Andini Blog
3. Follow IG atau twitter reandine
4. Share giveaway ini di twitter atau regram postinganku di IG dengan mention @penerbitspring & @reandine

Kemudian jawab pertanyaanku di kolom komentar blog ini. 

Bagaimana cara terbaik untuk bersyukur atas yang telah kamu miliki saat ini?

Aku tunggu sampai jam 23.59 WIB, 19 April 2017 yaaa. Take your time and good luck! :)
Share with the world:

34 comments:

Tary Wilujeng said...

Tary Wilujeng
Kota : Malang
Twitter : @taryhirata
Link Share : https://twitter.com/taryhirata/status/853780976643653632
Jawaban :
Cara bersyukur atas apa yang aku miliki sekarang dengan menjaga dan merawat apa yang sudah diberikan padaku. Dan juga karena aku muslim, senantiasa bertahmid selepas solat. Dari situ aku akan mendapat rasa syukur atas apa yang sudah aku miliki dan sudah diberikan Allah padaku.

Dayu Ledys said...

Ida Ayu Putu Ledys Deviyani
Twitter @dayuledys / Ig @hiskeyri
https://twitter.com/dayuledys/status/853789547783610368
Domisili : Denpasar, Bali

Caraku untuk bersyukur adalah :
1. Tidak mengeluh dengan apa yg telah terjadi
2. Berusaha menerima keadaan
3. Selalu berpikir positif , positif mind selalu bisa membuat hidup menjadi jauh lebih positif
4. Menjaga apa yang sudah kita miliki
5. Sembahyang dan berdoa , mengucap syukur kepada Tuhan
6. Membantu sesama, karena dengan bisa menolong orang lain dan berbuat kebaikan kita pasti bisa lebih mensyukuri hidup ini
7. Jangan terlalu sering melihat orang yang lebih dari kita, tapi seringlah tengok orang yang punya kekurangan , dijamin kita bisa lebih bisa menghargai dan bersyukur akan segala anugrah yang sudah Tuhan beri
8. Last! Ini ada cara yg salah dalam bersyukur dan aku sangat tidak suka saat orang mengatakan "kecil banget gajiku, tapi syukuri aja deh" , jangan dilakukan yah, ada syukurnya sih, tapi kelihatannya masih belum bersyukur yahh , hehehe..

Wish me luck ๐Ÿ€
Aku benar-benar ingin bertemu dengan Grace dan Tippi , serta siap merasa lebih bersyukur lagi lewat kisah mereka ..

Chintya Ririn said...

Nama : Chintya Ririn
Kota : Sangatta
Twitter : @RirinKGS
Link Share : https://twitter.com/RirinKGS/status/853794660048715776
Jawaban:
Cara bersyukur atas apa yang aku miliki sekarang adalah bersyukur dan hidup dengan damai. Selalu berpikir positif apapun yg terjadi, apabila trjadi kegagalan semuanya pasti ada hikmahnya. Shalat lima waktu dan melaksanakan ibadah sunah lainnya. Apabila memiliki rezeki lebih bersedekah :D

Sandra Hamidah said...

Nama: Sandra Hamidah
Email: sandra.artsense@gmail.com
Twitter: @Sandra_artsense
Domisili: Bandung
Link share:
https://mobile.twitter.com/Sandra_artsense/status/853877594885767168

Bagaimana cara terbaik untuk bersyukur atas yang telah kamu miliki saat ini?

1. Berdoa dan beribadah secara maksimal
2. Meluangkan waktu setiap hari untuk bercengkrama dengan semesta, misalnya merenung, introspeksi diri, membuat planning, berkebun, berkarya, menghargai makanan, hidup sehat dan berolahraga.
3. Menulis karena sudah saatnya membalas kebaikan Tuhan, kita mungkin tidak bisa membantu semua orang di dunia ini tapi kita bisa membantu orang yang membutuhkan lewat tulisan, karena menulis adalah berkarya untuk keabadian
5. Ikhlas dalam memberi, serahkan balasan kebajikan hanya pada sang pembalas, Tuhan.


Ulfa Yusfia said...

Nama: Rimadian Ulfa Yusfia
Email: rulfayusfia[at]gmail[dot]com
Twitter: @AdinRim
Domisili: Temanggung, Jateng
Link share: mobile.twitter.com/AdinRim/status/853888811519975424
Jawaban: Sebagai seorang muslim, saya berusaha untuk selalu mengucapkan tahmid setiap selesai melakukan sesuatu yg positif dan tiap kali ingat sama semua hal (seberapa pun jumlahnya) yg saya miliki. Kalau suatu kali saya nggak mendapat apa yg udah jadi keinginan dari dulu, saya juga berusaha untuk ingat bahwa Allah itu memberikan apa yg kita butuhkan (bukan yg kita inginkan). Jadi di samping menerima keadaan, saya tetap harus yakin bahwa apa yg saya miliki itu sudah lebih dari cukup, toh masih ada orang lain yg lebih membutuhkan, kan ..

Putrinatalia Munthe said...

Nama : Putri Munthe
Twitter : @poetstories
Link : https://twitter.com/PoetStories/status/853897061254680576
Email : Putrinm25@gmail.com
Domisili : Jakarta

Cara aku bersyukur dengan apa yang aku miliki adalah dengan menjaga dan merawat dengan baik bila itu berupa barang kalo itu berupa talenta aku akan berusaha mengembangkan yang aku miliki dan berusaha apa yang aku miliki itu bukan hanya berguna untuk diriku sendiri namun sebisa untuk membantu orang lain atau setidaknya dapat bermanfaat untuk sekitarku.

Ayu Citra Milania said...

Nama : Ayu Citra Milania
Twitter : @ayucitramilania
Link : https://twitter.com/ayucitramilania/status/853981104457400321

Jawaban :
Menjaga dengan baik apa yang telah kita miliki sekarang ini. Jangan pernah mengeluh,selalu berpikir positif, dan tetap membantu sesama makhluk hidup.

Lois Ninawati said...

Nama : Lois Ninawati
Twitter : @_loisninawati
Link share : https://twitter.com/_loisninawati/status/854143937782530048

Kalau aku, barsyukur dengan cara berdoa, dan menikmati apa yang ada aja.

Diddy Syaputra said...

Nama: Didi Syaputra
Twitter: @DiddySyaputra
Link: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/854188658739388416

Sederhana saja. Cara terbaik untuk bersyukur atas segala yang telah dimiliki cukup dengan menerimanya dengan sepenuh hati. Terlepas yang ditakdirkan dan dimiliki saat ini itu membawa kebahagiaan atau justru menitip kesedihan, yaa yang perlu dilakukan hanya menerimanya, menerima segala ketentuan yang telah ditetapkan, meski seperti apapun bentuknya, karena pada dasarnya manusia diciptakan hanya diberi dua pilihan; menerima dengan hati yang lapang dan menjadikannya sebagai pelajaran kedepan atau malah menentang dengan tanpa merubah apapun, itu saja. Sebab kita gak bisa memilih takdir, tapi kita selalu punya pilihan untuk menghadapinya. Menerimanya dengan sepenuh hati. Mengikhlaskan. Tanpa mengeluh bahkan hanya desisan kecil. Berpasrah dengan segala ketentuanNya. Dan percaya bahwa yang dimiliki saat ini adalah yang memang benar-benar sesuatu yang layak dan terbaik yang dipilihkanNya untuk kita miliki, bukan untuk orang lain, hanya untuk kita.

Diddy Syaputra said...

Nama: Didi Syaputra
Twitter: @DiddySyaputra
Link: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/854188658739388416

Sederhana saja. Cara terbaik untuk bersyukur atas segala yang telah dimiliki cukup dengan menerimanya dengan sepenuh hati. Terlepas yang ditakdirkan dan dimiliki saat ini itu membawa kebahagiaan atau justru menitip kesedihan, yaa yang perlu dilakukan hanya menerimanya, menerima segala ketentuan yang telah ditetapkan, meski seperti apapun bentuknya, karena pada dasarnya manusia diciptakan hanya diberi dua pilihan; menerima dengan hati yang lapang dan menjadikannya sebagai pelajaran kedepan atau malah menentang dengan tanpa merubah apapun, itu saja. Sebab kita gak bisa memilih takdir, tapi kita selalu punya pilihan untuk menghadapinya. Menerimanya dengan sepenuh hati. Mengikhlaskan. Tanpa mengeluh bahkan hanya desisan kecil. Berpasrah dengan segala ketentuanNya. Dan percaya bahwa yang dimiliki saat ini adalah yang memang benar-benar sesuatu yang layak dan terbaik yang dipilihkanNya untuk kita miliki, bukan untuk orang lain, hanya untuk kita.

Alfath Bookreader said...

Nama: Alfath
Kota: Sidoarjo
Twitter: alfari_12
Link share: https://mobile.twitter.com/alfari_12/status/854193607376424960
Jawaban:
Cara mensyukuri bagamanapun kondisi saya adalah dengan menjalani hidup ini sebaik-baiknya. Segala sesuatu yang ada dalam tubuh dan jiwa saya sudah merupakan paket lengkap yang sudah Allah ciptakan untuk saya. Jadi, itulah mengapa saya (masih terus belajar) untuk selalu merasa cukup dan meminimalisir sikap berkeluh kesah. Tidak jarang rasa lelah, rasa tiba-tiba minder dan iri dengan orang lain menerpa hidup saya. Namun lagi-lagi saya harus berupaya sekuat tenaga agar tidak meratapi hal tidak saya punyai. Bentuk lain dari bersyukur juga dilakukan dengan cara berbagi. Memang tidak banyak yang saya punya, tapi sebagai wujud dari rasa 'cukup' yang pencipta berikan saya..saya merasa harus sering bersedekah. Sedekah uang, tenaga, share link bermanfaat atau bahkan berbicara/menulis hal-hal yang tidak menyakitkan orang lain. Apalagi Allah akan menambah rejeki orang yang bersedekah. Jadi lewat sedekah, rasa syukur tertujukan untuk Allah, lewat berbagi dengan sesama.

Pena Ungu said...

Nama : Pena Ungu
Kota : Bekasi
Twitter : @PenaUngu_
Url : https://twitter.com/PenaUngu_/status/854203604298743808

Jawab :
Cara terbaik untuk bersyukur, secara survai saya semua pasti mendekatkan diri pada yang maha kuasa. Jadi aku juga setuju jawabanku adalah mendekatkan diri pada yang maha kuasa, itulah yang terbaik, tak ada pengingkaran disana. Berterima kasih pada yang maha kuasa adalah cara terbaik.

Tapi juga ada jalan alternatif, yaitu memanfaatkan barang itu dengan sebaik-baiknya, jangan membuat barang itu menjadi murahan. Bila barang itu memang murahan berusahalah membuatnya terlihat mewah. Hargai apa yang kau punya, itu cara alternatif.

Najwa Fadhilatunnisa said...

Nama: Najwa Fadhilatunnisa
Twitter: @najwafadh
Link Share:
https://mobile.twitter.com/najwafadh/status/854193173110824960

Tanpa sadar, banyak banget nikmat sederhana yang telah dimiliki. Bernapas, anggota tubuh sempurna, waktu yang tersedia, dan masih banyak lagi. Ditambah keluarga pula.
Ketika ditanya seperti ini, muncul sebuah pertanyaan, "Sudahkah aku bersyukur dengan baik?"
Sejauh ini, aku hanya bisa berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan kewajiban-Nya dan taat pada perintah Allah serta menjauhi segala larangan-Nya sebagai wujud rasa terima kasihku. Memang sulit utk istiqomah. Tapi, sedikit demi sedikit sampai terbiasa tak ada salahnya bukan? :')
Aku coba untuk nggak ngeluh, menerima apa yang telah Allah takdirkan untukku karena aku sadar di luar sana banyak orang yg butuh perjuangan lebih keras utk hidup. Seperti Grace & Tippi TT.TT
Terakhir, tentunya, aku berusaha untuk tidak menyia-nyiakan apa yg telah kumiliki. Untuk keluarga, kusebut mereka dalam doaku, kusayangi mereka, kujaga sikap, dan usaha lain kulakukan untuk membahagiakan mereka.
Untuk yg lain seperti halnya anggota tubuh dan waktu, aku terus mencoba untuk menggunakan mereka dalam hal yg benar. Bukan untuk melakukan sesuatu yg melenceng. :')
Mungkin hanya sedikit saja cara terbaik yang bisa kulakukan sampai saat ini. Semoga ke depannya bisa melakukan lebih baik dari ini. Aamiin.
Terima kasih untuk kesempatannya, Kak Retno!๐Ÿ˜Š

desilestariningsih said...

Nama: Desi Lestariningsih
IG: @desi_lest
Twitter: @n_desilestari
Kota: Yogyakarta
Link Repost: https://www.instagram.com/p/BTBAEG9AR_0/

Cara terbaik untuk bersyukur atas apa yang telah kita punyai adalah selalu ingat bahwa Tuhan sudah memberikan banyak kenikmatan kepada kita, terlepas dari perasaan sulit yang dirasakan, kita tahu bahwa Tuhan tidak akan memberi cobaan melebihi kemampuan hambanya. Kita boleh bermimpi dengan melihat keatas, tetapi jika kita lihat ke bawah maka kita akan terus bersyukur. Orang bersyukur bukan karena bahagia, tapi karena kita senantiasa bersyukur kita akan bahagia...... ๐Ÿ’–

isty novianty said...

isty novianty
Twitter @isty9511/ Ig @isty_novianty
https:https: https://twitter.com/isty9511/status/854222012574609408
Domisili : kota tangerang

Bagaimana cara terbaik untuk bersyukur atas yang telah kamu miliki saat ini?
cara terbaikku untuk bersyukur adalah mulai hari ini bersyukur dan hari seterusnya. aku selalu mekmaknai atas rasa syukur dengan sebuah senyuman dan kehidupan yang allah berikan tiada tara yang membuat ku selalu bersyukur.

karena bersyukur adalah cara aku untuk menikmati hidup tanpa kekurangan, mengeluh atas apa yang terjadi dan menjalani kehidupan penuh rasa syukur yang membuat aku yakin dengan rasa syukur aku tahu semua yang kuterima terbaik.



cara terbaik untuk bersyukur adalah tidak membandingkan kehidupan kita dengan kehidupan orang lain

Alifyah Fhy said...

Nama : Alifyah
Akun Twitter : @fhyfhy911
Link Share :
https://mobile.twitter.com/fhyfhy911/status/854236202840371201

Hum, cara bersyukur ya?
Pertama, kita terlebih dahulu harus menjadi pribadi yg taat pada segala ketentuan Allat SWT.

Kedua, memanfaatkan semua waktu yg kita punya saat ini dgn berpikir bahwa "Hidup kita tersisa hari ini saja". Terdengar sedikit frontal tp ada tidak yg tahu kapan napas ini berhenti? Tidak ada kan.

Ketiga, selalu mencoba melakukan yg terbaik dalam segala hal. Baik itu dalam hal ibadah ataupun perilaku kita sehari-hari.

Keempat, tidak mudah menyerah. Jika suatu waktu kita mengalami kegagalan, kita tidak boleh menyerah begitu saja. Mengapa? Contoh kecilnya, jika kita mendapat nilai jelek dalam satu mata pelajaran, apakah kita menerimanya begitu saja? Tidak kan.. ini berarti kita harus giat lagi dalam belajar.
Kelima, tidak mudah iri dgn "kelebihan" orang lain. Yap, jadikan "kelebihan" orang lain itu menjadi motivasi kita untuk menjadi lebih baik lagi. Masing-masing punya kelebihan jg kok.

Keenam, selalu ingat bahwa apa yg kita miliki saat ini belum tentu dimiliki oleh yg lainnya. Kita tidak boleh merasa lebih tinggi dari orang lain atau merasa lebih rendah dari orang lain.

Ketujuh, jangan mengeluh. Banyak yg mengeluhkan betapa lelahnya pekerjaannya, padahal banyak di luar sana yg masih menganggur dan menginginkan pekerjaan yg menyakinkan. Mungkin terlihat sepele dan tak dipungkiri lagi bahwa hal ini sering jadi bahan untuk update status di medsos.

Kedelapan, keep smile :) hehe sesekali pasti ada kejadian di mana itu tidak sesuai dgn harapan kita. Jadi, tetap tersenyum dan bangkit akan hal itu. Semua orang mempunyai jalannya masing-masing untuk menuju ke tempat tujuannya. Terus mencari, terus berusaha, akhiri dgn berserah diri pada Allah SWT..

Maaf jika penjelasan saya sedikit berlebihan ๐Ÿ˜… mungkin ini efek pertama kalinya ikutan Blogtour+GA Penerbit Spring dan efek baca review Novel One ini.
Yah, wish me luck~

Bety Kusumawardhani said...

Nama: Bety Kusumawardhani
Twitter: @bety_19930114
Domisili: Surakarta
GFC: Bety Kusumawardhani
Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/854242505428156416?p=v

Cara terbaik untuk bersyukur adalah
1. Menjaga, menyimpan dan merawat dgn baik sekecil apapun sesuatu yg kita miliki saat ini, jangan sampai kecewa saat sesuatu itu hilang karena kecerobohan kita..
2. Tidak mengeluh dengan apa yg Tuhan berikan karena Dia memberikan apa yg kita butuhkan, bukan apa yg kita inginkan.
3. Positive thinking terhadap setiap kegagalan dan kesulitan hidup yg menghampiri dan berusaha belajar dari mereka.
4. Berbagi kebahagiaan dengan sesama, toh berbagi tidak akan mengurangi apapun. Berbagi bukan hanya bersedekah tetapi bisa juga dengan menyapa dengan ramah pada orang yg kita temui.

hazhwa_puElla said...

Nama : Hazhwa
Domisili : Madiun, Jatim
Akun IG/FB : @hazhwapuella.139/@hazhwa
Link Share : https://www.instagram.com/p/BTBUOiJAk0D/

Cara aku bersyukur itu dengan selalu menerapkan dipikiran aku bahwa besok akan menjadi hari terakhirku di dunia ini. Karena dengan berpikir seperti itu, aku akan menjalani hariku saat ini dengan sebaik-baiknya. Menjauhi hal-hal yang dilarang-Nya dan lebih mendekatkan diri kepada-Nya serta berbuat baik (beramal) kepada sesama. Cara lainnya, aku sesekali selalu mencoba membayangkan, bagaimana jika aku dipaksa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain (ayah, ibu, saudara, tetangga, dsb) Memikirkan hal seperti itu juga akan membuka pikiranku untuk tidak sombong, tidak gampang mengeluh, dan menjadi cerminan untukku bahwa aku itu bukan siapa-siapa.

Fridaliash said...

Nama : Fridalia Seotiarini H
Twitter : @frdliash
Link share : https://twitter.com/frdliash/status/854261839642771456
Domisili : Purwakarta, Jawa Barat
Jawaban :

Menurutku, cara terbaik untuk bersyukur atas hal yang kita miliki saat ini, yang pertama adalah menerimanya. Tidak mengeluh atas hal ini. Kemudian, gunakan apa yang telah kita miliki ini untuk hal yang positif. Ingatlah ada orang lain yang tidak memiliki apa yang kita punya, orang lain mungkin bersusah payah mendapatkannya. Jadi yaaa kita jangan sia-siakan itu. Gunakanlah untuk hal postif. Membantu orang lain misalnya. Jangan lupa mengucap syukur. Ingatlah apapun yang kita punya adalah titipan, pemberian dari Tuhan. Jadi teruslah bersyukur, niscaya akan ditambahkan kenikmatan itu:)

Marfa U said...
This comment has been removed by the author.
Hitam Putih said...

Nama: Ana Bahtera
Twitter: @anabahtera
Domisili: Banda Aceh
Link: https://twitter.com/anabahtera/status/854349943993126912
JAwaban:

Cara mensyukuri apa yang sudah kita dapatkan adalah dengan terus menebar kebaikan kepada sekeliling kita, saling membantu dan menghargai orang lain.

Elsita Fransiska Mokodompit said...

Elsita F. Mokodompit
@sitasiska95
Https://twitter.com/sitasiska95/status/854368171523883008
Morowali, Sulawesi Tengah

Cara mensyukuri apa yang saya miliki saat ini
1. Beribadah dan senantiasa memanjatkan puja dan puji pada Sang Pencipta
2. Berusaha menjauhi laranganNya dan mengerjakan perintahNya
3. Menghargai apa yang saya miliki dan senantiasa menjaganya.
4. Memperlakukan apa yang saya miliki sebagai amanah yang akan dimintai pertanggungjawaban
5. Mendoakan dan senantiasa melakukan yang terbaik semampu saya

Salsabila Shafa Rahma said...

Salsabila Shafa Rahma
Bogor
Twitter: salsashf
https://twitter.com/salsashf/status/854513866264281088

Aku belajar bersyukur dengan apa yang kumiliki saat ini dengan selalu berusaha dan berdoa. Berusaha lebih keras lagi. Berdoa lebih-lebih lagi.
Karena “Mempertahankan lebih sulit daripada mendapatkan,” maka sudah seharusnya aku berusaha untuk mempertahankan apa yang kini telah kumiliki.
Rasanya sekadar berdoa dan mengucapkan syukur tidaklah cukup. Aku harus benar-benar memperjuangkan semua yang kurancang dari awal sampai kini aku telah mendapatkannya.
Selain itu, sesuai dengan moto hidupku yaitu “Berbahagia dan membahagiakan” aku ingin berbagi rasa syukur dengan orang-orang di sekitarku dan juga orang-orang yang membutuhkan.

Fitra Aulianty said...

Nama: Fitra Aulianty
Domisili: Pekanbaru, Riau
Twitter: @fira_yoopies
Link share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/854546613439561728

Cara terbaikku bersyukur untuk semua yang aku dapatkan sejauh ini adalah mencoba untuk tidak mengeluh. Walau kadang rasanya capek, semua yang terjadi selalu jauh dari harapanku, tapi aku tetap mencoba berpikir yang baik-baik saja. Pasti semua yang ada ini adalah jalan buatku menempuh kehidupan yang sebenarnya. Jadi apa yang aku harapkan mungkin tidak cocok untukku, makanya Allah ganti dengan sesuatu yang benar-benar cocok. Walaupun sesuatu yang cocok ini harus berlangsung dengan jalan yang rumit, tapi pada dasarnya hidup kalau gak rumit ya gak 'hidup' namanya. Jadi dibuat sebisa mungkin untuk menyesuaikan diri dengan keadaan terkini dan menjalani progress hidup dengan senang hati.

Winda Scorfi said...

Nama: Winda Scorfi
Domisili: Surabaya
IG: roempibuku
Share di IG: See this Instagram photo by @roempibuku
https://www.instagram.com/p/BTDiYV4FAcb/?r=wa1

Cara terbaik untuk bersyukur menurut aku:

Melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda (orang lain) karena cuma itu cara paling mujarab versi.ku ~ karena dengan melihat keadaan orang lain yang mungkin tidak seberuntung kita, kita bisa bersyukur dengan apa yang dimiliki DAN yang tidak dimiliki orang lain..

satu lagi ~ melihat kelebihan diri sendiri sebagai hal yang positif untuk bangkit dari kesedihan dan bagaimana caranya kelebihan diri kita bisa membantu orang lain, biasanya dengan membantu orang lain (minimal sampai orang lain bilang terima kasih ~ hati kita rasanya adem, ada perasaan yang gak bisa diungkapkan ~ dari situ bisa timbul rasa syukur yang cukup besar, it works on me ~ beberapa kali) ^^

terima kasih GIVEAWAY.nya ^^

Usup Supriyadi said...

Nama: Usup Supriyadi
Twitter: @usupsupriyadi_
Domisili: Bogor
Pos-el: usupsupriyadi@gmail.com
Link share: https://twitter.com/usupsupriyadi_/status/854594478144749568
Jawaban:

Sebaik-baik cara bersyukur (bagiku) adalah selalu bersyukur. Sekalipun aku tidak selalu mendapatkan apa yang aku sukai, maka aku bersyukur selalu menyukai apa yang aku dapatkan. Memang tidak mudah, dan harus dilatih.

Insan Gumelar Ciptaning Gusti said...

Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
Twitter: @san_fairydevil
Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/854610942809620480

Bagaimana cara terbaik untuk bersyukur atas yang telah kamu miliki saat ini?

Cara terbaik bersyukur menurutku adalah dengan menerima dan memanfaatkan apapun yang sudah aku miliki sekarang sebaik mungkin. Membuat apa yang aku miliki menjadi bermanfaat, apapun itu. Selain itu, yang terbaik dari cari bersyukur adalah mengucapkan syukur itu sendiri setiap harinya.

nunaalia 79 said...

Nama: Aulia
Twitter: @nunaalia
Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/854622081018765312

Bagaimana cara terbaik untuk bersyukur atas yang telah kamu miliki saat ini?

Yang pertama, semakin meningkatkan keimanan & ketakwaan kita kepada Allah SWT, dan beribadah dengan lebih baik lagi. Kedua, memanfaatkan dan merawat apa yang telah dimiliki dengan sebaik-baiknya. Yang lebih penting tidak menjadi sombong atas apa yang telah dimiliki, karena semuanya itu tetap hanyalah titipan-Nya. Dan jika suatu saat tiba waktunya untuk melepaskan, bisa melakukannya dengan penuh keikhlasan.

Lina Ernawati said...

Nama: Lina Ernawati
Twitter: @Linaernaw
Email: linaernawati10@gmail.com
Domisili: Tangerang
Link share:
https://twitter.com/Linaernaw/status/854662975507972097

"Bagaimana cara terbaik untuk bersyukur atas yang telah kamu miliki saat ini?"

๐Ÿ“Cara terbaik yang pertama adalah bersyukur dengan Hati.

Bersyukur dengan hati dapat dilakukan dengan menyadari sepenuhnya bahwa nikmat yang kita peroleh (baik besar, kecil, banyak, ataupun sedikit) merupakan anugerah dan kemurahan dari Allah SWT.

๐Ÿ“Cara terbaik yang kedua adalah bersyukur dengan Lisan.

Ketika hati kita sangat yakin bahwa segala nikmat yang diperoleh bersumber dari Allah, secara spontan pasti kita akan mengucapkan "alhamdulillah".
Karena kita yakin, segala nikmat yang kita dapat itu bersumber dari Allah SWT, jadi lisan kita tetap memuji kepada-Nya.

๐Ÿ“Cara terbaik ketiga adalah bersyukur dengan Perbuatan.

Karena bersyukur dengan perbuatan memiliki arti bahwa segala nikmat dan kebaikan yang kita terima harus dipergunakan di jalan yang diridhoi-Nya.

๐Ÿ“Cara terbaik kelimat adalah dengan Menjaga Nikmat dari Kerusakan yang diperbuat diri sendiri.

Kita harus bisa membentengi diri dari perbuatan yang merusak iman seperti munafik, ingkar dan kemungkaran. Intinya setiap nikmat yang Allah SWT berikan harus dijaga dengan sebaik-baiknya.

Kiki RizRyeo said...

Nama: Rizki Fitriani
twitter: @Kikii_Rye
link share: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/854668902466371584
domisili: Sidoarjo

what i do?
first of all, pastinya menumpahkan rasa syukur atas nikmat yg kuterima ini melalui doa yg selalu kupanjatkan.
tidak ada kata lelah untuk bersyukur, tidak ada kata menyerah selagi gagal saat berusaha.
hal yg pernah aku lakukan hingga saat ini ketika bersyukur adalah memberikan sesuatu hal atas apa yg telah kuterima.
misalnya seperti aku yg melakukan donor darah secara rutin selagi aku masih sehat dan tak berpenyakit.
lalu aku pernah membagi kebahagiaan kepada anak anak dikampung lewat buku cerita bergambar yg aku serahkan ke perpus kecil di gedung kepala desa utk mereka baca, yah meski tak serutin aku mendonorkan darah.
melakukan hal bermanfaat, seperti membagi rezeki dan senyum untuk orang sekitar dan yg lebih membutuhkan adalah salah satu cara terbaikku utk meluapkan rasa syukurku yg telah di beri Tuhan selain berdoa dan berterimakasih kepada-Nya.

Devira Belin said...

Nama: devira belin
Twitter: @virscnd
Domisili: semarang-jawa tengah
Link share: https://mobile.twitter.com/Virscnd/status/854694094064328704
Jawaban:
Cara terbaik untuk bersyukur ya dengan cara berdoa kepada Tuhan. Perbanyak ibadah dan sedekah, karena yg kita dapatkan itu amanah. Karena nanti pasti dimintai pertanggung jawaban :)

adin dilla said...

Nama: Hapudin
Twitter: @adindilla
Email: hapudincreative@gmail.com
Link share: https://twitter.com/adindilla/status/854697715539693568

Cara bersyukur terbaik adalah dengan menjadi orang yang bermanfaat untuk sesama. Ketidaksempurnaan yang ada tidak seharusnya menghambat kita menjadi pribadi yang manfaat. Dan sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

Berbagi bisa menjadi pilihan untuk bermanfaat. Sedikit tidak masalah. Tidak dalam bentuk materi pun bukan perkara. Tersenyum mungkin jadi hal paling kecil untuk berbagi. Dan berbagi tidak harus langsung untuk orang banyak secara luas. Bisa dilakukan terlebih dulu dengan orang-orang sekitar seperti keluarga.

Manfaat yang saya maksud seharusnya tidak membebani. Tetapi harus jadi terapi juga untuk hati.

Lynn Melody said...

Nama: Lynn Melody
Twitter: @justlynn23
Link share: https://twitter.com/justlynn23/status/854371087714406400

Bagaimana cara terbaik untuk bersyukur atas yang telah kamu miliki saat ini?
Berusaha menerima semua yang sudah terjadi/dimiliki dengan hati yang ikhlas, tanpa banyak mengeluh. Kalau gagal memiliki sesuatu yang diinginkan, jangan merasa bahwa kita yang paling menderita dan harus ingat bahwa orang lain di luar sana ada yang lebih menderita daripada kita namun mereka tidak mengeluh. Jangan bandingkan diri kita dengan orang lain. Kita juga harus selalu berpikiran positif terhadap apapun yang sudah kita terima, karena sesungguhnya keputusan yang di Atas jauh lebih baik untuk segala-galanya.

Ociii arthms12 said...

Twitter: @Arthms12 | https://mobile.twitter.com/Arthms12/status/854718473783590913

Bagaimana cara terbaik untuk bersyukur atas yang telah kamu miliki saat ini?

Sejujurnya, aku bisa dengan mudah menuliskan daftar cara untuk bersyukur yang memang tidak pernah ada habisnya. Bagaimanapun keadaan kita, selemah apa pun kondisi kita, sesulit apa pun dunia membuat kita tertunduk penuh lelah, tidak ada sedikit pun yang tidak patut untuk disyukuri.

Tapi posisinya saat ini adalah yang menjawab adalah aku, pikiran seorang remaja tanggung yang ilmu agamanya tidak begitu baik (inshaa Allah akan berubah). Aku tidak ingin menuliskan kalimat-kalimat (yang kutahu itu) baik tapi sebenarnya tidak bisa kulakukan pada diriku sendiri.

Jika cara bersyukur yang universal yang pertanyaannya maksudkan, izin, aku menjawab atas apa yang aku rasakan dan apa yang selama ini aku jalani. Aku bersyukur dengan cara mengingat Allah, apa pun yang kutemui, yang kulalui, baik atau buruk, akan selalu berusaha mengingat Allah.

Jika aku telah mengingat Allah, maka aku akan mulai melempar dan menjawab banyak pertanyaan seorang diri, bertempur dengan otakku hingga bagaimanapun, aku akan selalu mendapatkan jawaban yang membuat diriku sendiri kalah telak untuk mencari-cari sesuatu yang patut kuanggap sebagai 'kesialan'.

Memang, aku ini bukan orang yang mudah untuk dinasihati, jadi satu-satunya hal yang membuatku bisa sadar untuk selalu bersyukur adalah dengan mencari jawabannya di dalam diriku sendiri.

Meski masih sedikit cara yang kupakai untuk bersyukur, tapi seiring berjalannya waktu dan Tuhan tetap ada di hati, cara-cara itu akan semakin banyak lagi.


P.s apakah jawaban ini sesuai dengan pertanyaannya? Aku sendiri ragu .____. Maaffff *bow*

 
Designed by Beautifully Chaotic