Sunday, May 28, 2017

Review Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92%

Assalamualaikum!

Selamat hari berpuasa ke-2 ya bagi yang menjalankan. Bagiku, bulan ramadhan tuh jadi tantangan sendiri sih untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit. Kenapa? Karena kondisinya kita hanya bisa minum air dan makan buah saat sahur dan berbuka, maka harus ada usaha lain supaya kulit gak mudah kering.


Lucky me, beberapa minggu lalu membeli produk yang berguna banget untuk menjaga kondisi kulitku. Produk ini udah pasti berseliweran banget sih di channel youtube dan platform lainnya. Jadinya, aku jadi ingin ikut meramaikan review produk ini karena worth to buy banget.

Salah satu produk skin care Korea yang lagi hype kayaknya memang soothing gel deh. Entah yang aloe vera ataupun snail. Dua-duanya jadi forever hot items. Aku pun penasaran, akhirnya beli soothing gel Aloe Vera 92% dari Nature Republic. Produk ini multifungsi banget. Meskipun seringnya untuk melembapkan wajah, tapi bisa juga digunakan untuk melembapkan bagian tubuh yang kering. Seperti lutut, lengan, ataupun bekas luka.

Sebelumnya, yuk cek ingredientsnya dulu.
Aloe Barbadenesis Leaf Exctract 92 %, Glyceryl Polyacrylate, Alcohol, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Propylene Glycone, Gkycerin, 1,2-Hexanediol, Betaine, Polyglutamic Acid, Calendula Officinalis Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Menta Viridis Extract, Carbomer, Melissa Officinalis Extract, peg-60 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol Water Parfum, Triethanolamine, dan Disodiun Edta.

Pastikan kulit kamu tidak bermasalah dengan kandungan di atas ya sebelum mencoba si hijau satu ini.

Produk ini dikemas dengan ukuran yang menurutku cukup besar sih, 300 ml. Jadi bisa untuk stok 2-3 bulan untuk pemakaian sendiri. Pertama kali pakai produk ini, terasa banget langsung dingin di wajah. Selain itu, nggak perlu takut lengket. Soalnya produk ini cepat banget meresapnya. Jadi aku menggunakannya sebagai pelembap dan sleeping mask. Lebih oke lagi kalau sebelum pemakaian, produk ini ditaruh di kulkas. Jadi tambah terasa sensasi dinginnya saat pemakaian.

BUT, WAIT...
Seminggu pertama menggunakan produk ini, wajah aku malah jadi jerawatan di sekitar dahi. Padahal sebelumnya jarang banget jerawatan kalau nggak karena siklus bulanan. Tapi aku malah sengaja untuk pakai produk ini terus. Nah, sekarang udah masuk minggu ke-3. Jerawat pun akhirnya kempes sendiri. Nanti aku tambahkan fotonya ya kalau bekas jerawatnya sudah hilang semua! :-)

Kalau produk ini habis, aku akan tetap repurchase. Karena efeknya terasa banget bikin kulit lebih lembut dan adem. Hehehe.. Anyway terdengar kabar kalau produk ini banyak tiruannya juga. So, hati-hati ya kalau mau memilih seller. Pastikan produknya asli dari Korea. Kalau aku, belinya di Althea dan kebetulan saat itu lagi diskon jadi Rp40.000 sajah! Haha.

See you on the next reviews.

Wassalamualaikum.
Share with the world:

23 comments:

Lulu A. Raharjo said...

halo aku mau nanya nih, sekarang setelah pake aloe vera sebulan masih jerawatan ga ya? karena aku pribadi malah muncul jerawat juga :( I don't know wether ini karena siklus bulanan atau bukan, tapi setelah mens selesai dan pemakaian baru seminggu masih jerawatan juga :((

Retno Andini said...

Halo kak. Aku udah stop setelah 3 minggu pemakaian, karena makin parah beruntusannya. Bbrp temen jg ada yg ga cocok, pdhl produknya original. Ternyata emang ada jenis kulit yg ga cocok sama kadar kelembapan soothing gelnya. Jd better distop aja kak kalo dirasa ga ada perubahan hehe..

Annas Tasyah said...

Aku pake nr buat sleep mask pas aku aplikasiin ke wajah pertama nya biasa trus kaya ada sensasi panas trecep trecep gitu tapi beberapa saat kembali normal. kakak juga ngerasain kah? Apakah itu reaksi karna kulit akan diobati sama nr atau kulitku ga cocok? Padahal nr yg ku beli ini asli, wangi juga.
*Mohon penjelasannya ��

Retno Andini said...

Halo Annas, aku jg awal-awal pakai NR sempet ngerasa panas. Entah karena ada kandungan alkoholnya atau kulitku aja yg sensitif. Menurutku, kamu coba pakai untuk 3 minggu dulu aja. Setelah itu dilihat efeknya terasa bagus gak di kulit :) siapa tau kulit kamu cocok sm produk ini untuk jangka panjang hihi

Anggi Swastika Wijaya said...

Ini hype banget tapi belum pengen coba wkwkwkwk, lagi BW nih kegunaannya dan 99% bilang bagus.

Faddila Ainul M said...

Halo kak. Btw NR ini aman gak yah kalo dipake sblm make krem dr dokter? Makasih

Retno Andini said...

Mba Anggi: Iya aku pun nyoba produk ini karena banyak yg bilang bagus. ternyata di aku malah gak cocok sayangnya :(

Faddila:Kalo itu aku kurang tau, takutnya ada kandungan yg gak cocok kalo dipake bersamaan. Coba ditanyain ke dokter kamu deh, supaya gak keliru hihi

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Bella Sheptii said...

Aku baru 5 hari pakai, dan disekitar hidung muncul bruntusan, padhal sblum beli kiat review nya bgus" huhuhu jadi bngung mau stop apa lanjut

Anonymous said...

aku juga gitu. baiknya gimana ya :( tapi mama aku pake dan dia bruntusannya cuma semalem terus besoknya ga parah. nah aku malah awalnya ga bruntusan terus pake NR 2 hari baru muncul bruntusan dan ini baru hari ketiga aku pakai

Regina Amanda said...

Saya juga kak, baru 4hari pake malah muncul jerawat

Nova Setya said...

Lah saya, baru pake 3 hari kulit malah ngelupas semua. Yg awalnya mulus malah jd ngelupas. Benih2 jerawat pun muncul :(

Vivi juliyanti said...

Aku juga jadi jerawatan kecil2 gtu pakai nr ini, tp kulit wajahnya jadi tambah halus .. Gak terlalu berminyak lagi.. Berasa enakan wajahnya tp takut bruntusannya tambah parah.. Di lanjut atau gk ya kk ?

Sheilla Adm said...

Hai vivi, kasusnya samaan sama aku :)) tapi keknya aku mau coba seminggu dulu, kalo emang masi jerawatan ya aku stop

Harista Mulyani said...

Hai semuanya mau berbagi juga nih, aku lagi pakai NR sekarang, udah hari ke 6 dan syukurnya gak ada bruntusan di wajah, cuma sekarang tiba2 ada jerawatan di dlm hidung 😂 ada hubungannya gak ya sama NR?
Tapi sejauh ini nyaman dan enak di pakai, aku pakainya siang jadi make up primer sama malem jadi masker kadang suka malah ketiduran gak dicuci. Terus di oles juga disekitar mata kebetulan tujuan aku buat ilangin mata panda 😢 bahaya gak ya? tapi yang terawat ternyata bulu mataku yang pecah2 sekarang malah jadi bagus walau belum terlalu keliatan tapi seneng aja liat bulu mata jadi sehat.

feby haryeni said...

Hai semuanya bantu jawab ya, jerawat atau beruntusan yg muncul setelah pakai NR Aloe Vera itu adalah proses detox, proses detox sendiri adalah proses pembuangan racun2, disini khususnya kulit wajah. Penyebabnya macam2 ada kesalahan pakai kosmetik, gonta ganti merek kosmetik, polusi udara dan debu.
Nah proses detox itu sendiri biasanya berlangsung sekitar 2 sampai tiga minggu tergantung kadar racun yg mau dibuang itu seberapa banyak.
Proses detox juga akan berlangsung semakin lama kalau teman-teman ga jaga kesehatan terutama kulitnya.
Saran aku selain memaksimalkan penggunaan skin care, jaga juga pola makannya. Banyakin konsumsi buah dan sayur serta minum air minimal 8 gelas sehari.

Unknown said...

Ka aku mau tanya kan anu sekarang baru 2hari pake NR tapi aku pagi nya masih pake krim biasa yang aku pake dan malemnya pake NR itu ga apa-apakan?

Anonymous said...

aku pake NR udah mau 2 bulan, jerawat dan beruntusan sih ilang. Tp lama lama kok kulit minyakan banget ya. Dulu nya gak kayak gini . Dan awal pake aloe nya natrep pun fine fine aja. Knp gitu ya -.-

Surtina Febriyantii said...

Kak kok aku baru pakai 3× mukak ku malah bnyak jerawat kecil² gtu kak
Jadi takut mau lanjut atau berhenti??
Atau karena pemakaian awal ya kak??

Coni Lisandra said...

Aku juga pemakaian awal jerawatan dan kukit ngekupas tapi setelah 2-3 minggu ggu jerawatan semakin hilang satu per satu. Dan akhirnya aku sadar kalau ini proses detox yg sist. Setiap produk yg bagus itu kadang ada proses detoxnya .fungsinya yg utk membuang racun dari wajah kita karena pemakaian komestik berbahan kimia, proses detox ini juga salah satu bentuk penyesuaian terhadap kulit kita. Kalau saya tipe kulit yang sangat berminyak dan berjerawat. Awal pemakaian memang panas, kerawatan, mengelupas, tapi lama-kelamanan bagus kok 😊

Anonymous said...

maaf kak kayanya kakak beli yang palsu deh, yang dari taiwan atau singapura bukan yg dari korea asli, soalnya kemasan belakangnya beda sama punya aku yg dari korea, mungkin karna itu jadi tambah parah jerawatnya

Unknown said...

Menyimak saja krna aku makin hari makin bruntus, tapi katanya ada detox, coba aja sbulan dlu .. Klo makin parah brenti aja

Unknown said...

Iya aku baru seminggu pake natrep tapi kenapa malah ngerasa beruntusan, jadi sdikit was" juga sih takut gak cocok tapi kulit aku kliatan gak kusam lagi dan minyak berkurang, jadi bingung harus lanjut make NR atau di stop?

 
Designed by Beautifully Chaotic