Sunday, May 14, 2017

Hunting Preloved Berkualitas di Prelo

Hunting Preloved Berkualitas di Prelo

Assalamualaikum! 

Belum lama ini, aku lagi suka banget hunting buku. Terutama buku fiksi, supaya gak terlalu berat untuk dibaca sepulang kerja atau di saat akhir pekan. Sayangnya, beberapa buku fiksi incaranku sudah sangat susah ditemui di toko buku. Beberapa judul masih ada, tapi sudah menggunakan cover baru. Padahal aku lebih suka dengan cover lamanya.

Kemudian aku mencoba untuk mencari di toko buku online. Tidak jauh berbeda hasilnya. Buku-buku incaranku tetap sulit ditemukan. Sold out, karena kebetulan memang best seller. Jadinya terpikir untuk membeli buku preloved, siapa tahu ada yang menjual sesuai dengan yang aku butuhkan.

Saat ini ternyata kita sangat dimudahkan teknologi, ya? Mau beli barang preloved pun, cukup stay di rumah dengan melihat layar handphone. Aku mencoba sebuah e-commerce dengan aplikasi yang direkomendasikan seorang teman.

Namanya Prelo. Terlihat familiar ya apalagi kalau kira sedang mencari barang prelovedPrelo memiliki keunggulan yang jarang sekali dimiliki oleh e-commerce sejenis.

Saat berbelanja online, salah satu hal yang paling ditakuti buatku adalah mendapatkan barang KW/ tiruan. Nah, Prelo berani menjamin apabila barang yang dibeli terbukti KW ataupun cacat, pembeli dapat mengembalikannya dalam kurun waktu 3x24 jam.

Somehow, ini menenangkan buat tipe pembeli seperti aku. Karena saat ini aku merasa jauh lebih banyak belanja online dibandingkan belanja ke toko langsung. Makanya sangat mengharapkan e-commerce tempatku berbelanja dapat memberikan garansi.
Tampilan Home Prelo

Prelo menawarkan beberapa kategori produk yang dapat dijual dan dibeli. Dari mulai produk khusus perempuan dan laki-laki, kecantikan, buku, gadget, hobi, barang antik, kebutuhan bayi dan anak, dan perlengkapan rumah tangga. Pas banget ya dengan kecenderungan minat dan hobi masyarakat saat ini.

Salah satu buku second yang aku cari saat ini The Fault in Our Stars dengan cover lamanya. Karena yang ditemukan di toko buku sekarang dengan cover adaptasi filmnya. Surprisingly, ada yang menjual dengan cover lama berikut harga yang miring parah!



Pada deskripsi barang, kita dapat mengetahui kondisi barang yang ingin kita beli ini seperti apa. Misalnya saja seperti buku bekas di atas yang ternyata kondisinya masih sangat bagus (85-95%). Kemudian ada juga keterangan alasan jual serta alamat pengiriman. Sehingga kita dapat mengestimasi ongkos kirimnya. Selain itu, kita juga dapat chat penjual untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai barang tersebut. Hal-hal seperti ini sih yang bikin penjual tambah yakin untuk berani membeli.

Kalau kamu, apakah sudah yakin juga?


Alur Pembelian dan Penjualan Prelo (Sumber: Prelo)
Infografis di atas merupakan gambaran dari proses barang dari mulai dipesan hingga tiba di alamat pembeli. Proses tersebut menggambarkan kalau pembeli diberikan peran penting, bahkan pada saat barang sudah sampai di tangan. Karena pembeli diminta untuk mengkonfirmasi penerimaan barang ke Prelo terlebih dahulu, baru deh hasil penjualan (Prelo balance) disampaikan oleh Prelo ke penjual. Di saat yang bersamaan, pembeli juga dapat memberikan komplain apabila barang yang diterima tidak sesuai dengan yang dipesan. Sehingga Prelo juga dapat segera menyampaikan informasi tersebut ke penjual.


Alasan Memilih Prelo untuk Hunting Preloved
Nah, jadi ketiga poin di atas menjadi alasanku untuk memilih Prelo sebagai tempat hunting preloved. Setelah berhasil berburu buku incaran, sepertinya aku juga mau ikutan menjual preloved yang menumpuk di rumah nih! Supaya masih dapat bermanfaat bagi banyak orang lain yang membutuhkan. Yuk, ikut menjadi penjual dan pembeli di Prelo. :)


Wassalamualaikum.
Share with the world:

No comments:

Post a Comment

Leave your comment below :)

 
Designed by Beautifully Chaotic