Sunday, June 11, 2017

Pilihan Buka Puasa: Ramadhan Buffet Hotel Ambhara


Assalamualaikum

Kalau lagi ramadhan begini, yang paling kepikiran tuh salah satunya pasti weekend nanti mau buka bersama dimana. Lalu heboh deh milih tempat yang oke secara pada punya selera makanan yang berbeda-beda tapi tetap mau buka bersama. 😂

Salah satu tempat terbaik yang menurutku bakal menyediakan wide range menus ya di hotel. Hihihi. Pada Rabu, 31 Mei 2017 lalu, aku dan para blogger berkesempatan untuk menhadiri acara blogger gathering yang diadakan oleh Hotelpon.com bersama Hotel Ambhara. Selama acara berlangsung, kami diajak untuk melihat demo masak yang dilakukan oleh professional Chef Hotel Ambhara di DBarons. Setelah itu tentunya kami juga menikmati signature dishes yang disediakan Dapur Pelangi, Hotel Ambhara.


Sebelumnya, sudah ada yang tahu HotelPon.com? Website terssebut merupakan e-commerce yang menyediakan deals fasilitas hotel seperti voucher food and beverage restaurant hotel, cake and pastry, beauty treatment and gym membership, hingga wedding package. Coba deh, kepoin websitenya dulu! Banyak penawaran yang cocok sekali dengan kebutuhan kita. 😃


Hotel ini memiliki restoran, Dapur Pelangi, yang menyediakan menu buffet dari menu Indonesia, japanese, hingga western. Karena specialities mereka menu Indonesia, jangan heran kalau kamu bisa menemukan lauk yang biasa ditemukan di restoran padang. Karena mereka memang menyediakan ini juga. Hihihi.

Salah satu yang menjadi favorit saya di Dapur Pelangi adalah aneka jajanan pasar yang dibuat sendiri oleh para professional Chef Hotel Ambhara. Mereka menggunakan bahan-bahan terbaik, sehingga rasanya pun bener-bener enak. Dari mulai kue lumpur, pisang kipas, dadar gulung, dan pisang bakarnya asli enak! You should try. :)

Pada ramadhan kali ini, ada beberapa signature dishes yang khusus dikeluarkan untuk tamu Dapur Pelangi. Berikut di antaranya:

1. Nasi Ulam Dapur Pelangi with Ikan Baronang



Menu pertama yang cukup menggiurkan adalah nasi ulam  dengan ikan baronang bakar ini. Tidak hanya itu, ada tambahan sambal balacan dan sambal matah yang membuat ikan baronang ini jauh lebih bercitarasa saat disantap. Saat mencobanya, terasa sekali ikan tersebut masih fresh dan dibakar secara merata. Bumbu bakarnya pun benar-benar membuat siapapun yang mencobanya ketagihan.

2. Grilled Angus Rib Eye


Who doesn't love steak? Hotel Ambhara menyajikan grilled angus rib eye sebagai salah satu signature dishesnya. Chef Hotel Ambhara menjelaskan kalau Ia menggunakan daging berkualitas tinggi dalam menyajikan menu satu ini. Selain itu, ia menyiapkan dua jenis saus untuk menemani para tamu dalam menikmati grilled angus rib eye ini, yaitu mushroom sauce dan blackpepper sauce.


3. Nasi Ulam Dapur Pelangi with Jumbo Prawn

Untuk menu satu ini, dari tampilannya saja sudah sangat menggiurkan, ya? Jumbo prawn ini disajikan dengan nasi ulam, urap, dan tentunya dengan sambal matah serta sambal balacan. Kombinasi rasa udang yang gurih dengan segarnya sambal akan membuat mood yang menyantapnya jauh lebih baik! :D

4. Mie Samin

Ketika sekilas melihat gambar makanan di atas, apa yang pertama kali terllintas dalam pikiran? Kalau aku langsung mengira makanan tersebut adalah mie rebus. Ternyata tebakanku agak meleset. Tampilannya hanya mirip saja, bahan yang digunakan pastinya berbeda. Makanan tersebut adalah mie samin. Bahan utama yang digunakan dalam membuat menu di atas adalah angel hair pasta. Keistimewaan lainnya adalah penggunaan minyak samin yang akan memberikan rasa yang menyenangkan, apalagi bagi pecinta mie. Ditambah beberapa topping untuk memperkaya rasa.


5. Salmon Fillet with Lemon Beurre Blanc
Sejujurnya, saya bukan pecinta salmon. Makanya saya kurang tertarik saat melihat menu di atas. Namun, karena saya ikut mencicipi karena penasaran juga saat beberapa blogger lainnya mengatakan rasanya oke. Dan ya, saya pun bisa mengatakan kalau salmon satu ini disajikan dengan sangat baik. Meskipun dimasak hingga matang, aku tetap bisa merasakan sensasi 'crunchy' khas salmon. Ditambah dengan saus spesialnya yang membuat salmon ini terasa segar saat masuk mulut.

Kelima signature dishes tersebut bisa juga kamu nikmati dengan menggunakan promo terbaik dari Hotelpon.com. Misalnya seperti voucher Rp80.000 dengan nilai Rp100.000. Klik ini untuk segera mendapatkan penawaran menariknya.

Selain itu, bagi yang ingin berencana untuk berbuka puasa di Hotel Ambhara, ada penawaran All You Can Eat Breakfasting dengan harga Rp272.250 (diskon 10%), coba klik disini ya.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat ya! See you in next posts. Wassalamualaikum.
Share with the world:

1 comment:

  1. Hoooo jadi hotelpon.com ini salah satu website yg menyediakan vocer dll untuk hotel toooh.. lucuk juga, jadi ada tambahan referensi kalau nyari hotel2 :D

    ReplyDelete

Leave your comment below :)

 
Designed by Beautifully Chaotic