Friday, June 23, 2017

Experiencing Hijab Private Area di Irwan Team Salon


Assalamualaikum!

Menuju Hari Raya, tentu banyak yang perlu dipersiapkan ya? Salah satunya pasti tentang penampilan yang lebih segar. Minggu lalu, aku berkesempatan utuk melakukan hair treatment & cutting di Salon Irwan Team Central Park. Sebelum datang ke salon, aku terlebih dahulu booking via telepon di pagi hari untuk kunjungan sore. Anyway, ada beberapa cara booking yang bisa kamu lakukan sebelum melakukan kunjungan ke Salon Irwan Team:


1. Booking via website Irwan Team (irwanteam.com/booking)

Melalui website, kamu dapat booking perawatan salon untuk minimal 3 hari yang akan datang.

2. Booking via Minutes Apps


Minutes App merupakan sebuah aplikasi yang dapat diunduh melalui Play Store. Ada beberapa kelebihan yang aplikasi ini berikan untuk memudahkan proses booking. Booking perawatan salon dapat dilakukan h-1. Kemudian kita dapat mengetahui harga perawatan yang kira-kira akan kita bayarkan nanti. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan kita untuk memilih hair stylist dan therapist yang kita inginkan. Psst, ada fotonya juga lho!

3. Booking via Telepon

Menurutku, ini adalah cara booking terbaik untukmu yang buru-buru. Hihihi. Karena kta bisa booking untuk perawatan salon di hari yang sama. 

Aku sempat mencoba booking dengan ketiga cara di atas. Namun berakhir dengan booking via telepon karena harus re-schedule hari dan waktu perawatan. 

Pada saat datang ke salon Irwan Team, tentu para staff menyambut dengan ramah. Kebetulan aku datang pada saat jam pulang kantor. Which is sekitar jam 5  disana, dan sudah diberi notice sebelumnya kalau nanti akan ada break sebentar saat waktunya berbuka puasa.
Irwan team Salon

Pada saat tiba disana, ruangan Hijab Private Areanya baru saja dirapikan. Kemudian tirainya ditutup, karena memang dikondisikan agar lebih private. Ruangan ini hanya berkapasitas untuk dua customer. Kebetulan saat itu aku jadi satu-satunya customer di Hijab Private Area. Jadi terasa lebih lega. Sebelum hairspa, aku diminta untuk ke area cuci rambut. Lokasi areanya dekat sekali dengan Hijab Private Area. Selain itu ada tirai juga yang memisahkan yang berhijab maupun tidak di area cuci rambut. Jadi tetap terasa privatenya, deh!
Hijab Private Area Irwan Team Salon


Sebelum dicuci rambutnya, customer diberi opsi ingin menggunakan air hangat atau air dingin. Kemudian aku lebih memilih untuk dicuci dengan air dingin. Selama dicuci, aku merasa dibuat rileks sekali. Selain karena durasi cuci rambutnya cukup lama, customer juga disediakan tayangan pada televisi di bagian depan. Tayangan yang muncul berupa gambar aurora borealis yang menenangkan untuk dilihat. Aku hampir saja ketiduran anyway. 😂
Area Cuci Rambut Hijab Area di Irwan Team Salon

Setelah selesai cuci rambut, aku kembali ke ruangan Hijab Private Area untuk melakukan Hair Spa. Treatment ini akan memakan waktu sekitar 60 menit. Sebelum dimulai, therapist menyediakan beberapa majalah untuk dibaca. Salah satu yang aku senangi, majalah yang diberikan adalah terbitan terbaru. Gak takut deh bakal out of date kalau membaca majalah di Irwan Team. 

Minuman Free of Charge di Irwan Team Salon

Produk yang digunakan untuk Hair Spa seluruhnya dari L'Oréal. Mulai dari shampoo, conditioner, serum, hair mask, sampai toner. Nggak perlu diragukan lagi kan kualitasnya? Hihihi.

Selama hair spa, tentu juga ada pijatan di area tangan dan punggung. Supaya badan jadi makin rileks.

Di tengah treatment, therapist menanyakan aku ingin dipesankan minuman apa untuk berbuka puasa nanti. Kemudian aku disarankan untuk mencoba teh hangatnya. Nah, salah satu hal yang menyenangkan disini adalah... Customer bisa memilih minuman dan free of charge. Hihihi.

Setelah selesai Hair Spa, aku melanjutkan untuk Hair Cutting. Kali ini yang akan jadi hair stylisnya adalah Mbak Selvi. Aku hanya menjelaskan ingin dipotong seperti apa, kemudian Mbak Selvi menyarankan sebaiknya diapakan. Dan totally puas sama hasil potongannya Mbak Selvi. 

Staff Irwan Team menurutku sangat behave dan profesional. Mereka mengerti sekali bagaimana cara membuat customernya puas dengan pelayanan yang diberikan. Selain itu, Hijab Private Area kini sudah tersedia di seluruh cabang Irwan Team Jakarta (kecuali Mall Kelapa Gading). That's why aku jadi ingin kembali kesini untuk mencoba treatment lainnya. Special thanks untuk Irwan Team dan Clozette Indonesia yang sudah memberikan kesempatan ini.

Wassalamualaikum. 

Share with the world:

4 comments:

  1. Wah keren ya layanannya. Biasanya kalau untuk muslimah ya muslimah aja ga nyampur sama laki-laki. Buat couple yang mau nyalon jadi enak. Ga lama saling nunggu. Itu buat minumnya udah tercover charge atau ada biaya lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Efi, membantu muslimah bgt deh fasilitas ini. betul juga, bisa nyalon bareng pasangan :)

      Delete
  2. Oh jadi setiap cabang beda2 ya detail fasilitasnya. Kalau di bintaro g ada TV nya tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah gitu ya mbak Desy? iyes kebetulan di CP ada, dan tambah bikin customer rileks :)

      Delete

Leave your comment below :)

 
Designed by Beautifully Chaotic