Thursday, July 20, 2017

Perempuan dan Anyang-Anyangan

Assalamualaikum!
 
Kira-kira seberapa sering ya kita mendengar keluhan orang-orang yang sedang mengalami anyang-anyangan? Sampai aku menganggap kalau anyang-anyangan adalah keluhan biasa yang bisa datang kapan saja. Terlebih, anyang-anyangan cuma dialami sesaat dan nggak menimbulkan efek apapun. Karena selama ini aku hanya melihat tanpa merasakan.
 
Seperti misalnya Ibuku, yang beberapa kali mengeluh tentang anyang-anyangan ini. Sampai katanya capek karena harus bolak-balik ke kamar mandi. Sementara urine tidak bisa dikeluarkan sesuai volume yang seharusnya. Begitu juga dengan yang dialami beberapa teman perempuan.
Apa iya, anyang-anyangan banyak dialami oleh perempuan?
 
Menurut hasil penelitian, perempuan memang lebih berisiko untuk mengalami anyang-anyangan. Hal ini disebabkan karena perempuan memiliki saluran kencing yang lebih pendek. Sehingga bakteri lebih mudah untuk mencapai kandung kemih.
 
Anyang-anyangan yang awalnya kuanggap biasa saja, ternyata bisa sangat berbahaya, lho! Apalagi untuk para perempuan. Dikarenakan anyang-anyangan ini bisa jadi pertanda adanya gejala infeksi saluran kemih. Selain itu, anyang-anyangan dapat menjadi lebih berbahaya jika dialami oleh ibu hamil. Dikarenakan bakteri lebih cenderung untuk melakukan perjalanan ke ginjal. Maka dari itu perlu segera dikonsultasikan ke dokter, untuk menghindari masalah potensial seperti tekanan darah tinggi dan kelahiran prematur bayi.
 
Duh! Coba deh diingat-ingat, pernah nggak merasa perih saat buang air kecil? Kalau iya, yuk kita coba cegah sebelum menjadi semakin parah.
 
Ada banyak cara untuk mencegah terjadinya infeksi saluran kemih pada badan kita. Yang pertama tentunya selalu menjaga kebersihan. Terutama kebersihan kamar mandi kita. Yang kedua, sangat mudah nih! Minum banyak air putih. Yang ketiga, mengonsumsi buah cranberry. Menurut beberapa riset, kandungan buah ini diyakini dapat mengubah sifat urine menjadi lebih asam. Sehingga secara alami menghambat pertumbuhan bakteri E. Coli.
https://4.bp.blogspot.com/-pwuXKnymGsM/WXC70s0_2dI/AAAAAAAABxc/7peAgdbY5asYOwe64CPiOcD3K3_tQ76MgCLcBGAs/s640/bb24e07e296316f0c2e6de1c3495e168--cranberry-compote-cranberry-salad.jpg
Cranberry (Sumber: Pinterest)
Saat ini buah cranberry sedang sangat populer dibicarakan, karena khasiatnya yang luar biasa untuk tubuh kita. Sayangnya buah ini tidak semudah itu untuk ditemukan di supermarket. Tapi kita tetap dapat merasakan manfaatnya dengan bentuk ekstraknya, yaitu Uricran.

Cranberry merupakan satu dari tiga spesies buah asli Amerika Utara, yang memiliki sejarah panjang dalam penggunaannya sebagai makanan yang dapat menjadi obat. Orang Amerika asli menggunakan buahnya untuk perawatan penyakit kandung kemih dan gagal ginjal ribuan tahun yang lalu.

Urican merupakan salah satu produk kesehatan dari Combiphar. Jadi, nggak perlu diragukan lagi kan soal kualitasnya? Kita hanya perlu mengikuti petunjuk konsumsinya, supaya dapat tercegah dari infeksi saluran kemih. :)
https://2.bp.blogspot.com/-1mxPxEP2x5s/WXFtZQ7QFDI/AAAAAAAABxs/Z-uIlsJvWHQaVVkmZc4u5wJ4IIglt0DBQCLcBGAs/s320/uricran.png
Uri-cran

Salah satu kemasan Uri-Cran yang dapat kita konsumsi memiliki tampilan seperti di atas. Dengan memiliki komposisi 250 mg Ekstrak Cranberry , kita dianjurkan untuk mengkonsumsi 1-2 kapsul per hari.




Wassalamualaikum.
 
Share with the world:

No comments:

Post a Comment

Leave your comment below :)

 
Designed by Beautifully Chaotic