Friday, November 3, 2017

First Impression & Review Wardah Shampoo



Assalamualaikum!

Sebagai perempuan yang berhijab, salah satu tantangan yang nggak pernah selesai adalah menjaga kesegaran dan kesehatan rambut, deh. Apalagi kalau seharian kudu beraktivitas di luar rumah, panas-panasan naik ojek, dan baru sampai rumah lagi di malam hari. Kebayang banget gak sih girls gimana lepeknya? Huhuhu. Ditambah lagi dengan kondisi rambutku sekarang yang lagi rontok paraaaah... Rasanya mau nangis deh tiap kelar nyisir! *lebay* Tapi aku beneran sedih. Karena sebelumnya merasa cocok-cocok aja sama shampoo yang lagi aku pakai selama beberapa tahun terakhir ini. Entah kenapa di tahun ini, kayak gak ngaruh deh even udah shampooan terus, rontoknya gak mau stop juga. Gimana mau punya rambut panjang kayak Rapunzel guysss kalo gini ceritanya?๐Ÿ˜”

Lagi galau-galaunya mikirin rambut yang makin tipis karena kerontokan, tiba-tiba aja dong local brand favorit aku ini ngeluarin shampoo! Wardah hadir di saat yang tepat banget. Pada saat pertama kali muncul di instagram official Wardah, ada empat varian shampoo yang diperkenalkan. Variannya cukup menjawab permasalahan wanita, khususnya yang berhijab, mengenai rambut dan kulit kepala. Variannya mencakup anti dandruff, nutri shine, hair fall treatment, dan daily fresh. Saat melihat keempat shampoo yang ditawarkan, aku langsung membuat perencanaan penggunaan nih.


Selama dua minggu pertama, aku menggunakan wardah hair fall treatment dan diselingi dengan nutri shine. Karena kupikir, salah satu yang menyebabkan rambut aku rontok ini mungkin kekurangan nutrisi. Kemungkinan lainnya, shampoo aku yang sebelumnya sudah tidak bisa memenuhi kebutuhan vitamin rambutku. Alhamdulillah Wardah mengeluarkan shampoo khusus untuk menutrisi rambut. Karena sejujurnya, aku agak malas kalau pakai serum terpisah setelah keramas. Jadi keberadaan nutri shine ini membantu banget!

Nah berikut ini keterangan yang aku dapatkan dari kemasannya:

Wardah Hairfall Treatment Shampoo
Seperti biasanya, warna kemasan dari shampoo hair fall treatment ini bisa dibilang "wardah banget" dengan nuansa hijaunya. Dengan botol tingginya, shampoo ini berisi 170 ml. Pada bagian depan botol, terdapat simbol yang menjelaskan kalau shampoo ini memiliki scentlock fragrance. Pantesan aja nih, dari awal buka box Wardah, benar-benar langsung tercium banget wanginya. Kemudian kandungan ginseng & rosemary pada shampoo ini diklaim dapat mengurangi kerontokan serta memperkuat batang rambut.


Pada komposisi shampoo yang terlihat pada gambar di atas, bahan-bahannya termasuk masih dalam kategori aman. Hanya saja, masih ada Sodium Laurent Sulfate. Kemungkinan kandungan ini digunakan dengan persentase yang sangat kecil, jadi masih aman sis!

 Wardah Nutrishine Shampoo
Add caption
Nah sekarang giliran nutri shine shampoo yang mampu membuat rambut kita lebih lembut dan bernutrisi. Secara kemasan, mirip banget dengan hairfall solution. Letak perbedaannya ada di komposisinya. Kalau nutri shine ini mengandung argan oil & grape seed. Aku sendiri jarang sekali mendengar kedua bahan tersebut. Yuk, kita cari tahu dulu.

Ternyata argan oil atau minyak argan ini sudah terkenal sejak dulu dalam membantu wanita dalam perawatan tubuh. Minyak ini diambil dari ekstrak buah argan yang letaknya berada di Morocco. WOW! Jauh sekali ya. Argan oil sangat bermanfaat karena kandungannya yang terdiri dari asam lemak esensial, omega 3 dan 6, serta alpha tecopherol yang sangat kaya dengan vitamin E. Nah bagaimana kalau soal grape seed? Baru tahu juga nih kalau ternyata biji anggur menyimpan banyak manfaat, terutama untuk rambut kita.

Nah, sekarang simak dulu yuk pemakaian dua minggu pertama dengan Wardah hair fall treatment dan nutri shine!

Karena sudah sering dibuat kecewa oleh banyak merek shampoo di pasaran, jadinya sulit buatku untuk mengharap banyak dari brand baru seperti saat Wardah mengeluarkan shampoo ini. Tapi karena pastinya penasaran, aku cobain shampoonya dengan mengatur frekuensi penggunaan. Aku menggunakan hair fall treatment sebagai shampoo utama, kemudian diselingi dengan nutri shine. Dengan harapan, sambil memperbaiki kondisi rambutku yang sedang rontok-rontoknya, aku dapat sambil membuatnya ternutrisi. Siapa tahu kan rambut yang bernutrisi baik, dapat dijauhkan dari masalah-masalah rambut. Huehehe.

Shampoo ini memiliki tekstur yang cenderung mild, dengan aroma yang harum namun tidak menyengat. Aku memiliki kebiasaan untuk double keramas tiap kali mandi. Pada saat keramas pertama, aku hanya berharap untuk menghilangkan sisa kotoran pada rambut dan kulit kepala. Kemudian pada keramas kedua, baru deh terasa banget wanginya serta busa yang ditimbulkan jauh lebih banyak dari keramas pertama. Double keramas ini sudah aku terapkan sejak jaman SMA. Hasil yang aku rasakan sih, rambut jadi jauh lebih cepat kering setelah keramas dan mudah diatur.

Awalnya rambut aku lagi super rontok. Nggak heran kalau di kasur sampai banyak banget deh berjatuhan huhu. Pas keramas pun begitu, banyak yang rontok karena saking rapuhnya. Nah saat mulai menggunakan shampoo wardah yang baru ini, alhamdulillah sedikit demi sedikit berkurang. Meskipun tidak benar-benar menghilangkan kerontokan, karena baru 2 minggu pemakaian ya, tapi lumayan lho rambut rontokku berkurang 50%. Selain itu juga wanginya jauh lebih tahan lama, dan membuat kesegaran rambut bertahan. Alhamdulillah jadi nggak gampang lepek, sis! :)

Kira-kira sekian dulu review dari aku. Kalau mau coba shampoo wardah, bisa lho dibeli di supermarket dan drugstore. Kisaran harganya Rp20.000,00-Rp25.000,00. Selamat mencoba ya!

Wassalamualaikum.
Share with the world:

4 comments:

Hana Bilqisthi said...

Suka tampilannya :D

Inka Paramita said...

Wardah makin kece yaaa ngeluarin Shampo. Asli penasaraann.... kapan kapan beli ah semoga cocok :D

Retno Andini said...

Wardah banget ya han teteup warnanya๐Ÿ˜ƒ

Retno Andini said...

Kece yaa wardah hihi cobain mbaaa, siapa tau cocok juga ๐Ÿ˜˜

 
Designed by Beautifully Chaotic