Wednesday, December 27, 2017

Mesin Apheresis untuk Penderita Kanker dari Prudential

Sebagai perusahaan yang peduli dengan perlindungan masyarakat, Prudential ikut memberikan dukungan dalam kegiatan sosial yang ada di masyarakat. Belum lama ini, Prudential baru saja menyerahkan sebuah mesin Apheresis kepada Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) yang akan digunakan di Rumah Sakit Universitas Hasanudin, Makasar.

Mesin Apheresis merupakan penunjang penyembuhan berbagai jenis kanker. Donasi mesin Apheresis ini sudah dilakukan ke sejumlah Rumah Sakit oleh Prudential untuk membantu anak-anak melewati kondisi kritis dalam menghadapi Kanker.


Kepedulian Prudential terhadap kondisi masyarakat didasari oleh adanya tanggung jawab sosial untuk menjangkau seluruh masyarakat Indonesia melalui tiga pilar: Kesehatan, Pendidikan, serta Tanggap Bencana dan Bantuan Kemanusiaan. Komitmen Prudential dalam bidang kesehatan, khususnya dalam membantu anak-anak penderita kanker sudah dimulai sejak tahun 2003.

Sejauh ini, daftar Rumah sakit yang sudah mendapat donasi Mesin Apheresis meliputi:
  1. RSKD Dharmais, Jakarta
  2. RSUD Dr. Soetomo, Surabaya
  3. RSUP Sanglah, Denpasar
  4. RS dr. Cipto Mangukusumo, Jakarta
  5. RSUP dr. Sardjito, Yogyakarta
  6. RS Universitas Hasanudin, Makassar
  7. RS Hasan Sadikin, Bandung

Tidak berhenti pada tujuh Rumah Sakit tersebut, Prudential akan terus melakukan donasi Mesin Apheresis ke RSUD di Indonesia yang menerima pasien kanker anak.


Komitmen Prudential dalam mendukung kegiatan sosial pada bidang lainnya juga tidak kalah besar. Pada bidang pendidikan, Prudential memiliki tujuh program yang mendukung dalam peningkatan literasi keuangan bagi masyarakat, terutama pada anak-anak, perempuan dan masyarakat berpenghasilan rendah.  Perusahaan juga mendukung program literasi keuangan pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan.

Selain itu, kepedulian Prudential dalam tanggap bencana dan bantuan kemanusiaan dibuktikan dengan beberapa program yang sudah dijalankan. Salah satunya adalah Safe School, yaitu penyuluhan terhadap anak-anak sekolah Dasar untuk menghadapi keadaan darurat dan bencana. Kepedulian Prudential lainnya dalam bantuan kemansiaan adalah dengan memberikan bantuan terhadap posko-posko bencana yang terjadi di Indonesia.
Share with the world:

2 comments:

Anisa Ae said...

Semoga penderita kanker makin berkurang di dunia, bahkan kanker bisa musnah di muka bumi.:')

Retno Andini said...

Amin Mba Anisa, aku gak kuat deh tiap lihat anak-anak yg udh ngerasain penyakit ini huhu

 
Designed by Beautifully Chaotic