Tuesday, April 17, 2018

Nyobain Menu Spesial Ramadhan di Gastromaquia

Kurang dari sebulan lagi, bulan ramadhan sudah siap untuk disambut dengan sukacita. Bersamaan dengan itu, pembicaraan grup-grup mulai membahas rencana buka bersama. Sebagian bisa terlaksana, sebagian cuma jadi wacana. Hahaha, sering terjadi! Kadang, untuk menentukan tempat buka puasa aja bisa jadi pembicaraan berhari-hari. Padahal kriteria tempat bukber tuh biasanya cuma ada 3. 
1. lokasinya strategis
2. tempatnya asik untuk ngobrol berlama-lama
3. masakannya cocok untuk semua selera


Gastromaquia, Senopati
Untuk ketiga kriteria tersebut, ada sebuah restoran di Senopati, Jakarta Selatan yang bakal cocok banget untuk jadi pilihan lokasi bukber nanti. Gastromaquia merupakan restoran yang menyajikan makanan khas Spanyol dan memiliki menu spesial selama bulan Ramadhan. Restoran ini terdiri dari dua lantai dengan tatanan ruang berciri khas Spanyol.

Interior Gastromaquia

Monday, April 9, 2018

Hujan Deras

Pada perjalanan pulang dari kantor, hujan turun cukup deras. Akhirnya saya memutuskan untuk naik angkutan umum saja ketimbang ojek online. Benar saja, jalanan sudah dipenuhi air. Motor dan mobil mulai terseok-seok melawan air yang tergenang. Sedangkan saya aman duduk di dalam angkot sambil melihat cahaya lampu dari balik jendela yang dipenuhi titik air. Ketika sudah hampir mendekati wilayah rumah saya, terlihat jalanan kering sekali. Kelihatannya tadi itu hujan parsial.

Pukul 6.35 WIB. Waduh, belum sholat maghrib. Saya buru-buru mengirim pesan ke adik agar segera dijemput di depan gang. Kemudian ponsel dimasukkan ke dalam tas, saya segera bersiap-siap untuk turun dari angkot. Sesampainya saya di depan gang, ternyata dia belum tiba. Huh! Akhirnya saya berjalan kaki saja sambil menenteng payung yang masih basah, masuk ke dalam gang sendirian. Sementara ada seorang ibu yang turun dari angkot yang sama, berjalan cepat seperti sengaja mendekati saya.

Sunday, March 18, 2018

Rahasia Menu Sehat yang Praktis untuk Keluarga



Assalamualaikum, readers! :)

Hampir setiap hari, aku menghabiskan waktu makan siang di luar rumah. Entah itu di warung makan belakang kantor, kedai bakso di pinggir jalan, atau di restoran siap saji terdekat dari kantor. Senang sih bisa mencoba berbagai makanan setiap harinya tanpa takut bosan. Tapi nggak jarang, aku suka feeling guilty setiap selesai makan siang. 

"Makanan yang masuk ke dalam tubuhku tadi, sehat nggak ya?"

Sejujurnya aku nggak pernah tahu menu makan siang aku tadi pengolahannya gimana, bersih nggak, memenuhi standar makanan sehat nggak? Sementara salah satu resolusi yang aku buat untuk tahun ini adalah punya gaya hidup sehat. Termasuk soal olahraga dan pilihan makanan.

Terus gimana? 😭

Monday, February 5, 2018

Ada Waktunya

Ada waktunya, yang kamu inginkan akhirnya datang. Tanpa perlu berhitung waktu yang tepat, karena takdir-Nya jauh lebih dari cermat.

Ada waktunya, masalah yang memusingkanmu akhirnya selesai. Tanpa sadar, tanpa permintaan lanjutan untuk bisa diselesaikan melalui doa-doa yang cukup lelah dipanjatkan.

Ada waktunya, ketakutanmu akan hilang sendiri. Karena ada penawar yang datang tanpa dugaan, hanya ingin membantu lukamu kering segera.

Ada waktunya, sesuatu yang kamu simpan lama-lama menjadi berharga. Nilainya naik tiba-tiba padahal kamu tidak pernah membayangkannya.

Ada waktunya, sikap baikmu masa lalu menolongmu kini. Melalui tangan orang lain yang tidak pernah kau kenal, namun akan selalu kamu ingat.

Ada waktunya, hari yang kamu nantikan tiba. Dengan segala rencana serta doa yang bertemu di atas langit lalu diamini oleh semesta.

--- 11.45 WIB 5/2/18 menuju pagi

Sunday, January 14, 2018

Museum MACAN: Destinasi Kesenian Baru di Jakarta

Halooo..assalamualaikum!

Sudah lama banget nggak bahas soal jalan-jalan ya di blog ini. Berhubung memang belum jalan-jalan lagi ke luar kota, jadi aku akan share jalan-jalan di dalam kota yang tentunya worth it banget untuk kamu coba lagi. Sabtu kemarin, aku berencana untuk pergi dadakan ke Museum Macan. Kenapa dadakan? Karena baru direncanakan kemarin pagi, sebelum aku berangkat kerja. Iyaaa kerja, alias lembur. lol. Aku berangkat dari Jakarta Timur, sekitar jam 15.30. Baru kali ini nih ke museum sore-sore.
Bagian Depan Museum MACAN

 
Designed by Beautifully Chaotic