Sunday, March 18, 2018

Rahasia Menu Sehat yang Praktis untuk Keluarga



Assalamualaikum, readers! :)

Hampir setiap hari, aku menghabiskan waktu makan siang di luar rumah. Entah itu di warung makan belakang kantor, kedai bakso di pinggir jalan, atau di restoran siap saji terdekat dari kantor. Senang sih bisa mencoba berbagai makanan setiap harinya tanpa takut bosan. Tapi nggak jarang, aku suka feeling guilty setiap selesai makan siang. 

"Makanan yang masuk ke dalam tubuhku tadi, sehat nggak ya?"

Sejujurnya aku nggak pernah tahu menu makan siang aku tadi pengolahannya gimana, bersih nggak, memenuhi standar makanan sehat nggak? Sementara salah satu resolusi yang aku buat untuk tahun ini adalah punya gaya hidup sehat. Termasuk soal olahraga dan pilihan makanan.

Terus gimana? 😭

Untuk menjadi 100% berubah punya gaya hidup sehat tentu nggak mudah buatku. Godaannya berat, sis! Ditambah aku suka banget jajan sembarangan. 😅 Jadinya aku mulai sedikit-sedikit dulu dari rumah. Kalau weekend, aku pun seringnya makan di luar sama teman. Simply karena aku suka banget nyobain makanan-makanan ekstrem, kayak spicy chicken. Sementara orangtuaku gak pernah cocok makan spicy chicken, katanya terlalu pedas dan rasa asli ayamnya jadi hilang. Huhu, sedih deh.

Suatu hari saat jalan ke Mall sama teman, aku iseng ke Supermarket coba nyari Spicy Chicken di area frozen food. Dan surprisingly, So Good punya produk ini dengan kemasan yang meyakinkan aman dikonsumsi.


Kemasan Chicken Cuts Spicy So Good


Di weekend selanjutnya, aku mencoba untuk menyiapkan makan siang sehat untuk sekeluarga. Dengan skill masak yang seadanya, aku memilih untuk masak sayur katuk. Sementara untuk buah-buahannya alhamdulillah ada stok semangka di kulkas. Untuk kandungan proteinnya, tentu mau nyobain dari Chicken Cuts Spicy Chicken.




Kalau jaman aku masih duduk di Sekolah Dasar, Bapak Ibu guru selalu mengingatkan agar menu makan memenuhi 4 sehat 5 sempurna. Nah, setelah banyak riset yang dilakukan bertahun-tahun, kebutuhan gizi manusia pun kembali dinilai. Saat ini, yang penting adalah makanan yang masuk ke dalam tubuh kita memiliki gizi seimbang. Aku penasaran dong, karena baru banget nih dengar soal standar ini. Setelah cari tahu soal Menu Piring Gizi Seimbang, aku berusaha menyesuaikan menu dengan komposisi yang proporsional. Yaitu 35% karbohidrat, 35% sayur, 15% protein, dan 15% buah. Sebenarnya agak deg-degan nih, orang rumah bakal suka nggak ya sama chicken cuts yang spicy ini?

Kalau dari tampilannya, chicken cuts ini benar-benar bikin ngiler karena lumuran bumbu marinetnya. Pas aku cobain, ternyata bumbunya meresap banget sampai dalam. Meskipun spicy, rasanya ternyata nggak begitu pedas jadi masih sangat bisa dinikmati bagi yang nggak suka pedas.

Padahal sebelumnya orangtuaku nggak pernah mau nyobain spicy chicken di luaran karena takut kepedasan dan akhirnya nggak kemakan. Nah, ternyata kesan mereka beda pas nyobain spicy chicken So Good ini. Jelas aku happy banget karena merasa berhasil masakin untuk keluarga. Chicken cuts ini jadi spicy chicken pertama yang rasanya bisa diterima oleh semua anggota keluarga di rumah. Ternyata rahasianya ada di Chicken Cuts. 😍

Akhirnya bisa makan spicy chicken a la restoran bersama keluarga di rumah. Selain lebih sehat, tentu saja juga lebih ekonomis di kantong. Karena satu kemasan Chicken  Cuts 400 gr sudah sangat cukup untuk dikonsumsi sekeluarga. Super happy! Jadi penasaran untuk coba varian lainnya.

Wassalamualaikum.
Share with the world:

No comments:

 
Designed by Beautifully Chaotic