Sunday, April 29, 2018

Sejuk dan Punya Alam Menawan, Nggak Bakal Rugi Kalau Liburannya ke Berastagi

Buat yang tinggal di Pulau Sumatera mungkin sudah familiar dengan Berastagi. Bagi warga Medan, daerah yang berada di ketinggian 1300 meter ini dijadikan tujuan wisata karena punya udara yang sejuk dan wisata alam yang menawan.

Mumpung punya tiket murah ke Medan, kamu bisa melanjutkan perjalanan selama 1,5-2 jam untuk sampai ke Berastagi. Cuss, segera nikmati petualanganmu di beberapa spot indah berikut ini.

Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk

sumber: topmetro.news

Terletak di Desa Sidebuk Debuk, perjalanan menuju pemandian air panas alami ini menyuguhkan pemandangan Gunung Sibayak dan ladang penduduk lokal. Ditambah udaranya yang sejuk membuat pengunjung lupa akan rasa lelah.

Sesampainya di kolam air panas ini kamu akan disambut aroma belerang yang cukup kuat. Air panas di sini memang dipercaya dapat menghilangkan penyakit kulit dan memulihkan stamina yang kecapekan. Untuk fasilitas nggak perlu diragukan lagi. Selain ukuran kolam yang berbeda-beda, juga disediakan toilet, kamar ganti, pakaian untuk disewa, dan penginapan bertarif murah.

Taman Alam Lumbini
sumber: mudanews.com


Jangan sedih kalau liburan ke Thailand atau Myanmar belum teruwjud. Dengan tiket murah ke Medan kamu bisa merasakan nuansa bangunan dari negara-negara tersebut di Taman Alam Lumbini. Pasalnya, di spot wisata Berastagi ini ada replika pagoda Shwedagon yang ada di Myanmar.

Bangunan megah berwarna kuning keemasan ini ditemani patung-patung, taman bunga, dan pepohonan yang mengisi lahan seluas 3 hektar. Ingin berfoto dengan latar yang cantik ini? Datang saja ke Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, yang terletak di kaki Gunung Sibayak.

Air Terjun Sikulikap

sumber: dutamedan

Selain Air Terjun Sipiso-Piso, Sumatera Utara masih punya air terjun lainnya yang nggak kalah mempesona. Berada di Jalan Jamin Ginting Km 54, Desa Soulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, air terjun Sikulikap ini tampak menawan.

Dari pintu gerbang, kamu cukup berjalan sejauh 15 menit sebelum disambut gemuruh air yang jatuh dari ketinggian 30 meter. Selain dapat menikmati airnya yang sejuk, kamu juga bisa duduk-duduk di pondok dengan lambang khas suku Karo sambil berfoto atau menikmati bekal yang dibawa.

Bukit Gundaling

Hanya berjarak 3 kilometer dari pusat Kota Berastagi, Bukit Gundaling menjadi obyek wisata populer bagi keluarga yang ingin mengisi liburan. Dari atas bukit setinggi 1575 meter dari atas permukaan laut ini, kamu akan disuguhi pemandangan cantik dari Gunung Sinabung dan Sibayak, serta udara yang sejuk. Selain dapat menggelar piknik, bisa juga mengelilingi bukit ini di atas punggung kuda.

Funland Mickey Holiday

sumber: elaine-khoo.com

Berlibur bersama keluarga nggak harus menghabiskan banyak dana. Pas ada tiket murah ke Medan, jangan lupa mampir ke Funland Mickey Holiday Berastagi. Dihiasi karakter animasi Mickey Mouse, wahana wisata yang satu ini memang ditujukan untuk menghibur anak-anak hingga orang dewasa.

Memiliki 40 permainan, kamu bisa memanfaatkannya untuk bersenang-senang, hingga memacu adrenalin. Hanya beroperasi di Sabtu dan Minggu saja, biaya masuknya pun hanya Rp90 ribu untuk menjajal semua wahana sepuasnya.

Kantongi tiket murah ke Medan sekarang juga dan pacu kendaraan menuju Berastagi untuk menjajal berbagai spot wisatanya. Selamat berlibur!
Share with the world:

No comments:

 
Designed by Beautifully Chaotic