Tuesday, May 8, 2018

Ponselku Ketumpahan Air!

Sudah melewati adzan Isya, aku masih berada di kantor. Bersama beberapa teman lainnya, kami berusaha mengerjakan beberapa yang perlu diselesaikan. Tidak ada rasa lelah, karena banyak tawa yang menemani sibuknya malam itu. 


Ketika pekerjaan selesai, ternyata rasa lapar akhirnya datang. Aku dan seorang teman memutuskan untuk mencoba makanan di angkringan dekat kantor. Alasannya, aku tidak butuh makan banyak untuk kenyang. Asalkan perutku aman, tidak mengundang maag datang.

Aku makan dengan tergesa-gesa, dengan tas yang masih berada di pundak kananku. Iya. aku sampai lupa kalau harus menaruh tas di bangku sebelah. Karena sudah pukul 9, aku harus pulang segera. Sementara, ponsel kutaruh di meja dekat dengan piring serta gelas teh yang kupesan.

Di tengah asyiknya menikmati makanan yang ternyata enak, tanganku telah membuat gerakan yang mengakibatkan tas di pundak kananku menyenggol gelas teh di meja. Gelas itu menumpahkan seluruh isinya, membasahi celana, tas, serta ponsel yang tadi kuletakkan di atas meja. 

Hiks! :(

Lalu aku hanya diam, sambil berusaha membersihkan celana yang sudah terlanjur basah seluruhnya. Temanku dan mas-mas penjual angkringan malah heboh sambil berkata "Mba, awas hapenya! Mba, basah nggak tuh mbak" 

Badanku yang sudah terlanjur lemas karena kaget, berusaha terlihat refleks mengambil tisu untuk mengelap ponselku yang juga basah. Aku yakin ponselku akan baik-baik saja, karena selama ini ia sudah sering jatuh dan terlempar dan tetap bisa dipakai.

Setelah merasa cukup dengan makan malam, aku memesan ojek online. Ketika nama serta nomor telepon driver telah muncul di layar, aku segera meneleponnya. Terhubung, tapi tidak ada suara yang terdengar. Jangan-jangan air teh tadi masuk ke dalam lubang microphone dan speaker ponselku. Akhirnya aku mengirimkan pesan singkat kepada driver untuk memberikan arahan lokasi penjemputan.

Sepanjang jalan pulang, aku merasa bersalah terhadap ponsel yang tidak kujaga dengan baik. Setelah dipikir-pikir, ternyata ponselku ini banyak sekali manfaatnya. Sedih sekali apabila harus rusak, sehingga aku tidak bisa menggunakan fungsi utamanya untuk bertelepon.

Udah lama banget gak merasa sesedih ini saat ada barang yang rusak.

Sesampainya di rumah, aku berusaha mengeringkan lagi dengan tisu dan hair dryer. Tapi tetap belum ada perubahan. Bahkan aku mencoba untuk merendamnya ke dalam beras semalaman. Tapi keesokan paginya, tetap tidak ada suara yang terdengar.

Huhuhu.

Dalam hati, "Ya Allah, gak sempet buat ke service center. Mau beli hp baru pun belum ada bayangan, gak tau juga mesti budgetin berapa."

Kemudian aku langsung googling harga ponsel jaman sekarang, sambil menganga.  :(

Jangan-jangan air teh yang tumpah itu sudah membuat mesin di dalam ponsel ini karatan, ya? Sampai fungsinya hilang begini.

Siang harinya saat jam istirahat, aku iseng melihat instagram stories teman-teman. Kemudian ada suara yang terdengar keluar dari video singkat itu. Lho, ponselku sehat lagi?

:)))

Mungkin Allah mendengar kesedihan yang kusampaikan melalui doa-doa yang tidak disadari semalam dan tadi pagi.

Semenjak itu, aku merasa kalau doa itu pasti didengar. Sejauh doa yang terkabul itu bisa mendorongmu untuk terus menjadi lebih baik dalam berkehidupan. Termasuk dalam menjaga barang-barang, misalnya.
Share with the world:

7 comments:

Anisa AE said...

Wah, alhamdulillah gak sampai rusak parah ya ponselnya. :)

adin dilla said...

Saya sempat mengalami ponsel rusak dan nggak ada budget buat beli yang baru. Panik sekaligus galau. Akhirnya servis ke service center-nya dan alhamdulillah betul lagi. Terus setelah dua kali mampir buat servis, ketiga kalinya malah mati total. Untung baru gajian, walau nggak ada budget, saya paksakan beli ponsel baru karena kebutuhan dan saya memilih yang murah saja dulu. Aktifitas pun tidak terganggu sampai hari ini.

Hana Bilqisthi said...

* puk puk Retno ...Hana juga pernah ketumpahan air, harus ganti LCD, untung cuma bayar 500rb di Oppo service center :) dan cepet servicenya, cuma nunggu satu jam :D

Retno Andini said...

Iya mbak, padahal udh hopeless bgt bakal rusak selamanya😅

Retno Andini said...

Handphone memang penting bgt ya mas untuk menunjang aktivitas sehari-hari

Retno Andini said...

Ya ampun lumayan bgt ya han biayanya :') alhamdulillah hp gw msh ketolong ini sih

Kandungan m-bio porasi said...

subhanallah, sungguh wanita yang mulia

 
Designed by Beautifully Chaotic