Wednesday, August 22, 2018

6 Cara Tetap Stylish dan Nyaman Saat Liburan

Menuju akhir tahun, rencana bepergian makin nggak bisa ditahan lagi nih biasanya. Banyak destinasi menarik yang bikin kita sibuk mengolah itinerary sebaik mungkin supaya bisa dikunjungi semua. Setelah itu, baru deh mikirin nanti mau pake baju apa ya? Biar kece pas diupload di Instagram. Lho! :p

Nah, berikut ada beberapa tips berpakaian agar tetap stylish dan nyaman saat liburan.

1. Keep it Simple
Karena biasanya persiapan liburan aja udah ribet banget, jadinya untuk urusan pakaian dibuat simple aja! Selama ini aku udah terbiasa untuk bawa bawahan dalam jumlah sedikit, asal cocok untuk dipadu padankan dengan atasan yang ingin dipakai. Misalnya celana jeans, yang udah pasti jadi must bring items banget buat liburan. Selain simple, bawa hanya sedikit bawahan juga bisa meringankan beban bawaan kita di koper.


2. Eyewear untuk Main Panas-Panasan
Sunglasses (Sumber: Pinterest)
Liburan saat musim panas punya banyak tantangan untuk kita. Seru sih, bisa explore banyak tempat tanpa takut kehujanan. Tapi, jangan lupa kalau sinar matahari bisa jahat banget buat wajah kita! Nah, makanya perlu banget menyiapkan sunglasses anti UV di tas kita. Selain supaya terhindar dari sinar UV, juga dapat bonus terlihat lebih kece. Yuk ah, pilih frame yang lucu-lucu!

3. Sesuaikan Alas Kaki
Pernah nggak sih lihat insiden wisatawan kepleset di area air terjun? Kayaknya nggak jarang deh. Hal-hal kayak gini bikin aku jadi selalu ingat untuk pilih alas kaki yang disesuaikan sama tempat wisata yang bakal dikunjungi. Misalnya kalau mau pergi ke objek wisata alam, lebih baik pilih alas kaki yang bawahan solnya karet. Supaya gak licin kan. :D Atau kalau mau city tour, bisa pilih alas kaki yang empuk jadinya nggak pegal deh keliling-keliling jalan kaki.

4. Pssst, Jangan Salah Pilih Pakaian Dalam!
Tipe Pakaian Dalam (Sumber: Pinterest)
Percaya gak, kalau pakaian dalam juga jadi faktor penentu kenyamanan lho saat liburan. Pada saat liburan, tingkat aktivitas juga pasti lebih tinggi dari hari biasanya. Pastikan untuk memilih tipe yang menyerap keringat ya. Jangan sampai deh salah pilih pakaian dalam malah berujung punya masalah baru pasca liburan.

5. Emergency Kit Wajib Dibawa
Pada saat liburan, mungkin saja ada hal-hal yang terjadi di luar perkiraan. Seperti misalnya baju kita tersangkut sampai sedikit robek, terkena kotoran, dan hal menyebalkan lainnya. Jangan sampai mood liburan jadi berantakan saat ini terjadi. Lebih baik kita waspada dulu guys, bawa barang-barang kecil yang bakal bermanfaat kalau sewaktu-waktu dibutuhkan. Misalnya, peniti, alcohol swab, dan lem.

6. Ajak Karaktermu dalam Berpakaian
Sering banget merasa senang atau malah gak semangat sama sekali karena pakaian yang sedang kita pakai. Biasanya sih perasaan senang muncul karena ngerasa pakaian kita hari itu lagi “kita banget”, begitu juga sebaliknya. Jadinya kita perlu tahu nih karakter sebenarnya bagaimana dalam berpakaian. Misalnya ada orang yang lebih suka colourful tone dibanding monochrome dalam pilihan bajunya. Jadikan itu untuk dasar menentukan baju yang mau dipakai saat traveling. Mood kamu bisa jadi lebih oke! :D
Keenam cara tadi biasa aku terapkan saat mempersiapkan outfit untuk traveling. Nah, kalau kamu, ada gak tips ajaib yang biasa digunakan saat mau traveling?

Share with the world:

No comments:

 
Designed by Beautifully Chaotic