Thursday, November 29, 2018

Secret Show Mocca: Merayakan Perjalanan ke-19 Tahun




Halooo! Terlalu excited untuk blogpost kali ini. Setelah dua bulan hiatus tanpa sebab yang jelas, akhirnya ada semangat untuk ngepost lagi karena sebuah acara yang menyenangkan ini. 😊

Pertama kali mengenal Mocca melalui soundtrack di film Untuk Rena (2005). Kira-kira saat itu aku masih kelas 7 SMP. Kemudian lagu-lagu Mocca terus menemani dalam perjalanan menuju dewasa. Hingga sampai tahun ini, album terbarunya yang berjudul Teman Sejati masih sangat relate dan menyenangkan untuk didengar.

Sayangnya, aku belum pernah berkesempatan datang dan mendengarkan langsung show Mocca. Biasanya hanya melalui televisi, radio, atau youtube. Huhu. Tapi, di suatu malam di bulan November ini aku nggak sengaja melihat info Secret Show di timeline twitter dan langsung impulsif untuk ikut membeli tiketnya yang super terbatas. Beruntungnya, aku masih menjadi bagian dari 10 orang terakhir yang dapat membeli tiket kategori Friends.
Beberapa hari sebelum acara, ada teka-teki yang perlu dipecahkan untuk dapat mengetahui venue. Ternyata Secret Show Mocca kali ini diadakan di Rossi Musik Fatmawati, mungkin nggak asing ya bagi yang suka datang ke gigs band-band indie. 😉


Anyway pada acara ini, Mocca membagikan banyak merchandise sesuai dengan kategori tiket yang kita beli. Aku dapat stiker, calendar, pin, dan album Home karena sudah download aplikasi Langit Musik. So happy. 💓💓💓

Pada awal acara, openingnya dibawakan oleh duo Moby Sade. Umur mereka masih belasan tahun tapi udah bisa nyanyi dan main musik sekeren ini lhooo. :)))


Setelah itu, kedatangan Aldin yang membuat suasana opening makin happy! Karena ia bersama Teh Arina dan Duo Moby Sade membawakan lagu bundle of joy, dilanjutkan lagu happy. Kebayang gak sih gimana positifnya pembukaan secret show malem ituuu! Hua...



Selama show, ada beberapa foto yang sempat aku dan Richa ambil. Gak terlalu banyak sih, tapi semoga kamu ada bayangan gimana serunya malam itu saat melihat foto-foto ini ya!





Salah satu penampilan paling seru malam itu saat Mocca membawakan lagu You and Me Against the World. Yuk tonton videonya!



Banyak kejutan pada Secret Show kali ini, termasuk dengan beberapa bintang tamu yang menurutku cukup di luar ekspektasi. Seperti misalnya kedatangan Soleh Solihun yang dengan lucunya menceritakan salah satu momen ke luar negeri bersama Mocca. He is incredibly funny, guysss! Saking lucunya, aku sampai fokus mendengarkan tanpa kepikiran merekamnya. 


Selain itu juga ada Adit Insomnia dan Gilang Gombloh yang nggak kalah lucu. Biasanya selama ini cuma dengerin mereka siaran pagi di radio, kali ini lihat langsung kekonyolan mereka.

Bintang tamu kejutan lainnya adalah Nonaria! Pertama kali tahu Nonaria sejak Java Jazz Festival tahun ini, dan berharap bisa nonton mereka lagi tapi waktunya belum cocok. Eh, ternyata kita berjodoh di Konser Mocca. Astaga!!!

Selama 3 jam, Mocca membawakan 33 lagu! Parah sih ini banyak banget yaaaa. Baru kali ini nonton konser dengan set list sepanjang ini. Akhir konser, semua bertabur keringat dan keceriaan yang super nggak bisa diungkapkan lewat kata-kata deh.

Our happy faces!
Nah di atas tadi adalah foto-foto yang berhasil diambil saat acara kemarin. Sedihnya, kamera tiba-tiba mati di tengah acara. Padahal banyak momen seru yang belum sempat terekam. But I already overjoyed. Thank you Mocca, Happy birthday and keep spreading happiness to all swinging friends in the world. 💕
Share with the world:

No comments:

 
Designed by Beautifully Chaotic