Sunday, December 30, 2018

2018: A Form of Self Love


Sadar kalau di tahun ini super jarang posting tulisan di blog, bahkan kadang sebulan sekali pun nggak. Beda banget kalau dibandingin sama tahun-tahun sebelumnya. Bukan karena nggak ada yang diceritain, melainkan karena terlalu banyak hal yang seru dan terjadi terus-menerus di tahun ini. Bingung aku tuuuh mau ceritain yang mana duluan, ended up nggak sama sekali! :))


Di akhir tahun ini, aku jadi kembali mengingat apa yang udah terjadi dan tercapai selama 12 bulan terakhir. Surprisingly, banyak sekali dan melebihi daftar resolusiku. Alhamdulillah. Untuk beberapa hal yang bisa di-share, berikut ini beberapa hal yang sangat kusyukuri bisa terjadi di tahun ini.




I know myself better

I went to new places and some concerts that i really into. Dua hal ini mungkin terlihat umum dan biasa-biasa aja bagi banyak orang. Tapi buat aku, it means a looot! Salah satu cara mencintai diri sendiri menurutku adalah melakukan apa yang aku sukai dengan cara yang bertanggung jawab. Percaya atau nggak, kedua hal ini bikin aku lebih merasa semangat dan tenang dalam menjalani keseharian. Yap, setiap orang punya terapi sendiri untuk membuat dirinya bahagia. And i have found my way. Hehe.

Watch and read more
Sebelumnya aku sangat idealis, hanya mau menonton film ataupun membaca buku yang berada dalam genre yang sudah cocok untukku. Di tahun ini, aku mencoba untuk membaca buku yang benar-benar berbeda dan menonton banyak film yang sungguh awalnya gak aku minati. Nyatanya, mempelajari sesuatu yang di luar kebiasaan kita tuh ada banyak manfaatnya juga. Karena sudut pandang ada banyak, jangan sampai kita terjebak di sudut yang selama ini kita anggap benar. Padahal belum tentu! :D

Learn to share
Dari dulu, aku pengen banget sharing sesuatu yang bermanfaat tapi nggak memberatkan buat aku. Hmm tentunya di luar ngeblog yah. Alhamdulillah di tahun ini aku dan seorang teman memulai untuk sharing soal makanan di platform Instagram, @makanharusenak. Karena awalnya kami memang suka makan bareng tiap weekend, Lalu kepikiran, kenapa nggak kita share aja siapa tau ada manfaatnya. Alhamdulillah, ternyata niat baik itu selalu dimudahkan yaa! Rasanya masih suka kaget tiap ada yang appreciate sama keberadaan akun ini di Instagram.
Selain itu, selama dua bulan terakhir aku juga mulai share cerita pendek melalui instagram stories. Simply karena aku punya banyak stok cerita yang sayang juga kalau tenggelam pada postingan lama. Walaupun jadinya aku banyak membuat tulisan baru juga pada akhirnya. Yang bikin senang adalah, lagi-lagi apresiasi teman yang merasa terhibur bisa membaca cerita aku yang masih sederhana ini. Terima kasih! :)

Emotionally stable
Walaupun banyak yang bilang kalau aku terlihat datar dalam menanggapi sesuatu. Sebenernya nggak juga. Cuma di tahun ini, aku merasa jauh lebih baik dalam mengendalikan emosi. I know when i need to speak or just silent. Sungguh rasanya tenang banget. Jadinya nggak perlu ngerasa "Duh nyesel tadi gue ngomong gini!" Tapi karena hal ini, aku jadi dibilang tambah flat sama orang. Gapapa gapapa. :')

Keep some true people
Semakin dewasa, harusnya jadi semakin tahu orang-orang yang benar mau mendukung dan peduli sama apa yang kita lakukan. Semakin tahu, semakin dikit drama yang terjadi. Percayalah, guys! Haha. I keep them close. Terutama keluarga yang selalu ada di titik paling menyenangkan dan sebaliknya. Bersyukur mereka baik-baik aja, sehingga kita masih bisa bareng-bareng merayakan apa yang perlu dirayakan di penghujung tahun.

Alhamdulillah. Getting ready for 2019! :)

Share with the world:

No comments:

 
Designed by Beautifully Chaotic