Thursday, February 14, 2019

Alacarte: Rahasia Jajan Banyak Tetap Hemat



Alacarte: Rahasia Jajan Banyak Tetap Hemat
Makanan enak.
Dua kata yang sulit banget hilang dari pikiran sepanjang hari. Selain karena kebutuhan utama, makanan enak juga ada pengaruhnya lho untuk menjaga mood, at least untuk sehari aja! 😁 Kalau udah happy abis nyobain makanan yang super enak, rasanya pengen banget semua orang juga cobain makanan yang sama. Semacam berbagi kebahagiaan melalui makanan enak. Akhirnya aku dan seorang teman bikin akun instagram khusus sharing makanan enak, bisa dilihat di @makanharusenak.

Gimana rasanya keluar masuk restoran demi makanan enak?
Senang! Soalnya tiap restoran punya perbedaan suasana, menu, dan service yang bikin kita merasa punya experience baru. Apalagi sekarang ini banyak banget resto-resto yang interiornya lucu. Jadi selain bisa nyobain makanan enak, kita bisa foto-foto untuk nambahin isi feed instagram. Iya, kaaan....

Boros gak sih jadi jajan terus?
Awal-awal punya akun ini, pasti jadi boros banget karena lagi semangat-semangatnya sharing. Walaupun lebih seringnya kita hunting pas akhir pekan aja. Karena weekday sudah cukup penuh sama aktivitas paling familiar sedunia, yaitu kerjaaa! Biar bisa jajan, kak.

Tapiii...
Akhir-akhir ini aku udah gak seboros itu kok guys! Padahal jajan tetap banyak dan hasrat berkunjung ke restoran baru tambah tinggi. Iya, dalam sehari aku bisa masuk ke 3 restoran yang punya speciality makanan berat ataupun dessert aja. Untungnya belakangan ini, aku udah tau tips hemat untuk explore makanan, terutama untuk datang ke berbagai restoran populer di Jakarta.

Awalnya aku dikasih info seorang teman, soal aplikasi yang serius suka ngasih deals untuk kategori restoran dan gaya hidup. Terus aku mikir dong, biasanya yang deals gini proses klaimnya ribet. Sampai akhirnya aku coba install dan cari tahu gimana caranya bisa makan hemat.


Dari tampilan aplikasinya, jujur aku udah penasaran banget mau tau bagaimana penawaran yang ada di dalamnya. Ternyata ada dua section di Alacarte yang bisa kita pilih, yaitu lifestyle & retail dan dining. Pada menu lifestyle & retail, kita bisa menemukan banyak penawaran menarik. Mulai dari perawatan diri, entertainment, sampai soal pencucian mobil. Super lengkap! Selain itu, lokasinya juga cukup menyebar di area Jakarta dan Bekasi. Kita juga bisa melihat lho mana penyedia service yang jaraknya paling dekat dari lokasi kita saat ini.


Aplikasi Alacarte
Mengingat tujuan awalku saat install aplikasi ini untuk mendapatkan harga spesial di restoran, jadi langsung gak ragu lagi untuk membuka menu Dining. Dan yaaaa! Banyak banget restoran well-known di Jakarta yang terdaftar di aplikasi ini. Makin semangat lah aku, secara ada beberapa restoran yang sebenarnya sudah jadi wish list sejak lama. 



Cara Mendapatkan Penawaran di Alacarte

Setelah mendaftar pada platform ini, kita mendapatkan satu kali kesempatan untuk menikmati penawaran di salah satu merchant/restoran yang kita minati. Pada gambar tahapan di atas, terlihat kan betapa simpelnya proses yang harus dilakukan, tanpa harus buy voucher terlebih dahulu. Berikut aku uraikan sedikit ya.

1. Buka menu dining
Pada saat memilih menu ini, kita akan diajak melihat beberapa pilihan restoran yang menjadi top picks oleh pengguna platform ini. Beberapa merupakan restoran fancy yang terlihat familiar, ya?

2. Lihat seluruh daftar restoran
Apabila masih kurang puas dengan top picks yang terlihat di halaman awal dining, kita bisa melihat seluruh daftar restoran yang ditawarkan. Ada beberapa restoran dan coffee shop yang sudah menjadi incaranku nih! Semakin bingung mau claim yang mana dulu, akhirnya aku memilih Honu. Berhubung tempat ini memang selalu jadi favorit aku kalau lagi pengen makan salmon & tuna yang segar. Slurppp!

3. Cek penawaran yang diberikan restoran
Kalau selama ini seringnya beli dengan harga normal di Honu dengan rentang harga 50.000-100.000/ orang, jelas aku kaget saat melihat penawarannya. Karena aku bisa ajak teman makan disini dengan penawaran Buy 1 Get 1. Parahhh nih guys, super hemat gak sih jadinya! 😄

4. Klaim penawaran
Setelah yakin mau menggunakan penawaran, tinggal klik redeem deh saat kita berada di kasir. Yay let's get the food!

Two & Two Poke Bowls by Honu
Gambar di atas ini merupakan menu favorit yang selalu aku pesan kalau makan di Honu. Rasanya makan sehat gak pernah semenyenangkan ini. Kamu perlu cobain juga deh kalau klaim penawawarannya di Honu juga. 😍

Anyway setelah satu kali mengklaim penawaran sebagai free member, kamu bisa menikmati banyak penawaran lainnya apabila sudah mengikuti membership. Adapun biaya keanggotaan selama 12 bulan hanya Rp399.000. Pssst... sampai tanggal 14 Februari ini ada kode promo yang bisa digunakan lho. Kodenya ONLY4U, buruan dipakai yah supaya kamu bisa terdaftar hanya dengan Rp140.000. Super worth it guys! Nanti cerita-cerita yah kalau udah berhasil menggunakan aplikasi ini. 

See you in the next post. 
Share with the world:

No comments:

 
Designed by Beautifully Chaotic