Tuesday, July 23, 2019

5 Kuliner Halal yang Wajib Dicoba di Tokyo, Jepang

Sebagai penggemar kuliner Jepang, tentu aku punya keinginan untuk nyobain langsung di negara asalnya. Seringkali aku melihat review kuliner dari teman-teman yang sudah pernah pergi kesana, jatuhnya aku jadi makin penasaran! Beberapa kuliner di bawah ini yang bakal jadi tujuanku nanti kalau ada kesempatan pergi ke Tokyo, Jepang. 😍

1. Shinjuku Gyoen Ramen Ouka
Sumber : instagram Ramen Ouka Shinjuku
First thing first, makanan pertama yang bakal aku cobain di Jepang yaitu ramen! Dari tampilannya aja udah menarik yah! Apalagi kedai ramen ini juga menyediakan vegan dan halal menu. Jadi gak perlu ragu deh kalau pergi ramai-ramai kesini karena pilihan menunya banyak. Seperti set menu yang ada di gambar, ramennya bersamaan dengan ayam panggang, telur setengah matang, chicken dumpling, nasi, dan dessert. Super lengkap nih untuk makan siang.

2. Curry House Coco Ichibanya
Sumber: Detikfood

Kalau yang satu ini sebenarnya udah nggak asing lagi, soalnya udah ada cabangnya di Indonesia. TAPI...... tetep dong yang namanya penasaran tuh jangan sampai dilawan! Aku tetep penasaran mau cobain langsung di salah satu outletnya saat ke sana. Pasti ada perbedaan rasa karena bahan yang digunakan nggak persis sama dengan yang ada di Indonesia. Banyak yang mengklaim kalau Coco Ichibanya ini merupakan resto nasi kari halal terenak di Jepang. Duh, jangan sampai kelewatan deh yang ini.

3. Nakahora Farm, Matsuya Ginza Store
Sumber: Halalmedia
Setelah makan berat, pastinya langsung kepikiran untuk cari dessert. Di Tokyo, ada sebuah toko yang menjual produk olahan susu sapi bernama Nakahora Farm, Uniknya semua produk merupakan hasil olahan dari dari peternakan milik Nakahora. Selain es krim, ada juga yogurt, cake, dan pudding yang dijamin segar banget. Nakahora menggunakan bahan-bahan alami dalam proses produksinya dan memberikan jaminan halal! :)

4. Gyumon
Sumber: oishioishijapan.com
Adakah yang bisa nolak daging yakiniku? Yang jelas bukan aku! Karena daging-dagingan ini selalu menarik banget buat dicoba, karena setiap resto punya bumbu olahan yang berbeda. Senangnya di Tokyo ada kedai yakiniku halal bernama Gyumon ini. Saking ramainya, kita perlu reservasi dulu supaya dapat tempat di jam-jam ramai. 👌

5. Sushiken
Sumber: fooddiversity.today
Last but not least, sushi! Sushiken ini pelopor restoran sushi halal di Jepang. Seiring meningkatnya wisatawan muslim di Jepang, beberapa restoran jadi tertantang untuk menyediakan menu halal yang bisa dikonsumsi wisatawan tanpa ada keraguan. Tentunya ada perubahan bahan-bahan yang diperlukan untuk mencapai standar halal, seperti halnya Sushiken. Bahan-bahan seperti beras, gari, daging, cuka, dan soyu dipastikan diambil dari produsen yang bersertifikasi halal. Soal rasa, nggak perlu khawatir! Karena semuanya sudah disesuaikan agar tidak mengubah cita rasa aslinya.

Untuk mencapai kelima tempat tersebut, tentunya kita perlu menginap di hotel yang strategis dong! Berhubung hotel di Tokyo tuh banyak banget, jadi perlu lebih tricky nih untuk dapat yang sesuai dengan kebutuhan kita. Yuk kita mulai cari bareng-bareng!
Tampilan Pencarian Pegi-Pegi
Saat pertama kali membuka website Pegi-pegi, kita akan melihat jendela pencarian hotel berdasarkan lokasi, waktu check in & check out, serta jumlah tamu. Setelah itu, kita langsung bisa tekan "cari".
Tidak berhenti disitu, karena kita bisa melakukan filter lebih lanjut untuk mendapatkan hotel yang sesuai.


Hasil Pencarian Pegi-Pegi
Pada sisi kiri website, kita akan menemukan filter pencarian. Dengan adanya fitur ini, kita dapat lebih mudah untuk menentukan pilihan hotel yang sesui dengan budget serta fasilitas yang kita harapkan. Mulai dari rentang tarif, bintang hotel, area, fasilitas, dan tipe akomodasi. Nah, di atas ini merupakan pilihan hotel yang muncul sesuai dengan filter yang sudah aku atur. Setelah itu tinggal pilih yang paling sesuai, lalu pesan deh! Yuk ah kita mulai hunting hotel buat liburan selanjutnya! 😁

6 comments:

Anisa said...

Wah enak banget nih Mbak kalau kulineran di Tokyo, Jepang ini. Jadi, pingin nih :D

Meiga said...

Wah enak banget nih Nakahora Farm, Matsuya Ginza Store. Olahan susunya enak banget

Alvi said...

Enak banget nih ya Mbak kalau sampai bisa kulineran di Tokyo, Jepang ini :D

Sasa said...

Wah Tokyo, Jepang ini memang salah satu tempat yang ingin banget nih untuk saya kunjungi hehe

Diana said...

Wah tenyata kalau mau ke Tokyo, Jepang ini juga bisa nih ya pesan hotel di pegipegi. Keren banget nih

Retno Andini said...

@Anisa hihi semoga ya mba bisa segera kulineran di Tokyo ☺
@Meiga iya aku juga penasaran banget sama dessert yg iniii
@Alvi enaaak bgt kayaknya bener! 😆
@Sasa udah masuk bucket list ya mbaaak :D
@Diana iyess bisa banget di Pegipegi, pilihan hotelnya banyak lagi hihi

 
Designed by Beautifully Chaotic