Monday, July 20, 2020

Review Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Review Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Hola! It's been a long time gak bikin review soal skincare ya. Karena memang 2 tahun terakhir belum berani nyoba-nyoba skincare baru, alias agak parno kalau hasilnya failed lagi kayak hasil pemakaian essence di tahun 2018. Beruntusan gak kelar-kelar kala itu. Zad. Akhirnya memasrahkan diri untuk pakai basic skincare aja sama perawatan rutin ke skin clinic. Tapi berhubung pandemi, jadi belum datang ke skin clinic selama 4 bulan terakhir. Zad (2). Lalu beruntusan pun datang lagi...


Akhirnya, mulai cari-cari serum dan sejenisnya yang kira-kira cocok sama kebutuhan kulitku. Ada beberapa serum dari brand lokal yang cukup mencuri perhatian, salah satunya Niacinamide dari Somethinc. Looks good and promising. Pada awal Juni kemarin, akhirnya nyobain Somethinc juga sebelum kembali sold out dimana-mana.

Kalau dilihat dari kemasannya, Somethinc ini menggunakan bahan kaca untuk botol ukuran 20ml-nya dengan beberapa claim dan label pada kemasannya yang membuat aku semakin yakin untuk nyobain.

Say goodbye to dark spot, dull and tired skin!
Sungguh mencerminkan kondisi kulitku saat ini! Apalagi semenjak lebih sering beraktivitas di dalam rumah, ternyata screen time malah melebihi dari waktu normal ketika sebelum masa pandemi. Akhirnya jam tidur berkurang, ditambah lebih malas minum air putih, so hello dull and tired skin! 😀

Pada label depan kemasan serum, juga terlihat logo halal dari MUI dan predikat Beauty Awards Winner dari Female Daily. Cukup menjawab keraguan untuk teman-teman yang agak rempita tiap kali mau nyobain skincare baru kayak aku! :p Mari simak ingredients-nya dulu, kira-kira ada apa aja ya?



Key Ingredients: 
10% Niacinamide (Full Active Ingredients) + 100% Beet Extract from Swiss


Ingredients:
Aqua, Allantoin, Niacinamide, Glycerin, Hydroxyethylcellulose, Butylene glycol, Edta, Fructooligosaccharides, Beta Vulgaris Toot Extract (Beet), Phenoxyethanol.

Seringkali produk serum Niacinanimide dari Somethinc ini disandingkan dengan produk serupa dari The Ordinary. Kandungan utama kedua produk ini pun terbilang sama, yaitu 10% Niacinamide which is good ya.. Pada keterangannya, Somethinc mengklaim kalau Niacinamide dapat meningkatkan fungsi skin barrier dengan meningkatkan produksi ceramide, sementara Beetroot berfungsi untuk melawan radikal bebas & melembabkan kulit. 


Another thing that I love from this product is, no fragrance checked! Karena aku agak sensitif dengan skin care yang memiliki aroma. Selain itu pH produk ini terbilang normal dengan pH ±5.5 untuk menyeimbangkan pH kulit.



Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum
Cara Penggunaan
Sesuai dengan petunjuk pada kemasannya, cara penggunaannya sebagai berikut:
- Tuangkan serum secukupnya (5-10 tetes untuk seluruh wajah)
- Balurkan dan tepuk-tepuk serum secara perlahan pada kulit yang sudah dibersihkan
- Dapat digunakan setiap hari (pagi, siang, & malam)

Aku pun menggunakan serum ini setiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Sejauh ini setelah 2 minggu pemakaian, efek melembabkannya sangat terasa di jenis kulitku yang masuk ke dalam kategori normal to dry ini. Bahkan setelah pemakaian hari pertama, aku langsung notice banget kalau beruntusan di sekitar hidung langsung kalem. :') Rasanya menemukan skincare yang cocok tuh bener-bener super seneng! Apalagi produk ini asli local brand. Kurang happy apalagi aku tuh! #localpride


Efek Pemakaian
Katanya, efek pemakaian Niacinamide ini dapat dirasakan perbedaannya pada minggu ke-6. Mungkin untuk efek mencerahkannya akan terlihat lebih jelas ya di minggu ke-6, nggak sabar! Kalau efek melembabkannya udah terasa banget, sesuai yang udah kuceritakan sebelumnya. Setelah ini, aku berniat mau mencoba produk lain dari Somethinc. Apalagi kalau bukan Hyaluronic Acid-nya! Oke, tapi pelan-pelan dulu yah. Pastinya akan repurchase produk ini for sure.

Selama pemakaian, aku sama sekali gak merasakan tingling sensation. Aku jadikan ini sebagai pertanda kalau produk ini bisa digunakan untuk jangka panjang untuk kasus kulitku yang super jarang pakai skincare yang agak berat.


Harga
Dari segi harga, produk ini terbilang cukup murah karena berada di angka Rp115.000 dan mudah dibeli juga di beberapa official store Somethinc di e-commerce terpercaya. Sayangnya memang sering sold out, percayalah mending langsung nyetok banyak aja nanti pas beli lagi. :p


Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum
Rating
5/5
worth the hype!

Jadi makin nggak sabar untuk nyobain produk serum lainnya dari Somethinc. Let's say goodbye to dark spot, dull, and tired skin! :D

No comments:

 
Designed by Beautifully Chaotic