Monday, November 2, 2020

Review Scarlett Whitening Body Care

Halo, assalamualaikum teman-teman! Kembali lagi ngomongin kebiasaan baru selama pandemi, aku jadi lebih sering explore hal-hal baru yang bisa dilakukan dengan keterbatasan waktu dan tempat. Salah satunya, mencari-cari kegiatan apa aja yang bisa bikin tetap happy dan baik-baik aja selama lebih sering menghabiskan waktu #DiRumahAja. Yasss! Walaupun dalam seminggu tetap beberapa kali pergi ke kantor, aku masih jauh lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Lalu, segala hacks yang ada di internet berusaha dilakukan supaya bisa tetap nyaman dan produktif melakukan banyak hal di rumah. :p

Sebelum masa pandemi, aku termasuk orang yang suka banget wewangian. Sebelum pergi ke luar rumah, selalu nggak lupa pakai body lotion dan parfum. Simply karena kegiatan ini menyenangkan dan bikin lebih semangat tiap beraktivitas di luar rumah. Kemudian ketika lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, aku jadi lupa dengan rutinitas satu ini, karena merasa buat apa ya wangi-wangi kalau #DiRumahAja? Ternyata setelah aku berusaha rediscover kebiasaan aku tiap harinya, kegiatan ini sepertinya perlu tetap dilakukan walau nggak pergi ke luar rumah.

Review Scarlett Whitening Body Care

Setelah mencari-cari produk body care, akhirnya aku mau mencoba rangkaian Scarlett Whitening Body Care. Siapa ya, yang belum tahu soal produk ini? Karena aku pun sering banget dengar soal produk ini, apalagi ada claim untuk memutihkan. Jadinya tambah penasaran gitu, guys! Setelah aku pelajari, produk Scarlett ini terbilang aman karena sudah teregistrasi di BPOM, non-tested animals, dan mendapat sertifikasi halal dari MUI. Makin gak ragu sih guys buat mulai cobain rangkaiannya. 😍 Produk yang aku coba di antaranya fragrance brightening body lotion, brightening shower scrub, dan body scrub. Aku mulai review satu-persatu yah guys!

Fragrance Brightening Body Lotion Freshy

Fragrance Brightening Body Lotion Freshy

Berhubung biasanya aku lebih sering pakai body lotion yang aromanya sweet, kali ini aku mau nyobain pakai yang aromanya segar. Setiap sehabis mandi, aku selalu menjadikan momen lotionan ini jadi rutinitas pagi. Kesan pertama saat pakai ini, wanginya intense banget. Bahkan orang-orang di rumahku sampai notice kalau aku pake body lotion yang berbeda dari biasanya. Kata mereka, "Ini wangi banget ya?" Iya, karena memang sewangi itu. :))

Fragrance Brightening Body Lotion Freshy

Produk ini memiliki packaging dengan botol pump transparan berkapasitas 300 ml. Selain itu, pada leher pump botol juga terdapat penyangga supaya lotion tidak perlu dikhawatirkan tumpah apabila sedang tidak digunakan. Nah ini juga penting banget sih sebenarnya, soalnya aku pernah mengalami beberapa kali lotion dan hand cream tumpah karena packagingnya kurang safety. 😆 Kalau Scarlett ini dijamin lebih safe untuk dibawa-bawa selama kondisi leher pump botolnya di-lock. Pada botolnya, kita dapat melihat keterangan produk seperti klaim, kandungan, cara pemakaian, dan tentunya stiker hologram untuk memastikan barangnya asli dari Scarlett.

Fragrance Brightening Body Lotion Freshy

Kandungan

Pada setiap kemasan produknya, Scarlett selalu mencantumkan kandungan bahan aktif Glutathione dan Vitamin E. Jadi penasaran dong, sebenarnya glutathione ini fungsinya apa sih guys? Dari beberapa sumber yang aku temukan, ternyata glutathione dapat memengaruhi produksi melanin (pigmen penentu warna kulit). Selain itu, glutathione memiliki beberapa manfaat lainnya, seperti meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindugan dari radikal bebas, dan kandungan anti-oksidannnya membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing. Wah, memenuhi kebutuhan kita sebagai wanita yang ingin tampak lebih bersih dan glowing nih guys.😍 Sementara untuk komposisi lainnya sebagai berikut:

Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water. BPOM: NA18190123882.

Cara Pemakaian

Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil maksimal. Biasanya aku menggunakan body lotion ketika baru selesai mandi, sehingga kondisi tubuh masih agak basah. Hasilnya tentu berbeda dengan pemakaian ketika kondisi kulit sedang kering. Setelah itu, tunggu hingga meresap secara menyeluruh. Simpan pada suhu ruangan.

Aroma dan Hasil Pemakaian

Sebagai pecinta aroma sweet, ternyata aku tetap bisa menerima aroma fresh dari varian Freshy ini. Aromanya seperti buah pir dan bunga freesia, dan dibuat tahan lama dari patchouli yang memberikan aroma kayu halus. Setiap selesai menggunakan lotion ini, aku jadi merasa lebih relax untuk memulai beraktivitas. Bahkan, aku juga memakai lotion ini saat sebelum tidur. Best time banget deh nambah lagi rutinitas sebelum tidur yang bikin tidur makin nyaman.

Hal lain yang aku suka dari body lotion-nya Scarlett ini karena cepat meresap ke kulit, gak lengket sama sekali guys! Nggak perlu takut lotion-nya nempel-nempel di baju karena lama meresapnya deh jadinya. Ketika lotion sudah meresap di kulit, surprisingly kulit kita langsung terlihat tone up alias lebih cerah dari yang sebelumnya. Selain itu, kulit juga langsung terasa jauh lebih lembut. So happy!

Brightening Shower Scrub Pomegrante

Brightening Shower Scrub Pomegrante

Ritual menyenangkan lainnya adalah mandi pakai sabun yang wangi! Salah satu produk Scarlett yang bikin aku penasaran sejak awal adalah shower scrub Pomegrante ini. Dari luar kemasannya, terlihat ya warna sabunnya ungu dengan butiran scrub yang warna-warni.

Sabun Scarlett menggunakan kemasan transparan, sama seperti body lotion, dengan tutup botol flip-flop. Pada bagian luar kemasan, terdapat keterangan produk seperti klaim, kandungan, cara pemakaian, dan tentunya stiker hologram untuk memastikan barangnya asli dari Scarlett.

Pada bagian depan kemasan, terdapat klaim Special made for brightening and moisturized skin. Jadi tambah penasaran kan buat segera coba? Yuk!

Brightening Shower Scrub Pomegrante


Kandungan
Sama seperti body lotion, shower scrub ini juga mengunggulkan kandungan Glutathione dan Vitamin E. Untuk komposisi lainnya sebagai berikut:
Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water. BPOM: NA18180701928

Cara Pemakaian
Basahi tubuh dengan air, kemudian ambil sabun secukupnya untuk diusapkan ke tubuh. Biasanya aku menggunakan loofah supaya menghasilkan busa lebih banyak dan terasa lebih bersih efeknya. Setelah selesai, baru bilas tubuh dengan air lagi.

Tekstur Brightening Shower Scrub Pomegrante
Aroma dan Hasil Pemakaian
Soal aroma, aku gak expect kalau bakal sewangi ini. Super duper sweet! Aroma pomegranate yang bikin aktivitas mandi jauh lebih relaxing dari sebelumnya, turns out to be my favorite one. Nah jadinya penasaran juga sama varian shower scrub Scarlett lainnya. Butiran scrub yang ada dalam sabunnya membuat aku merasa lebih bersih dan effortless ketika mandi.
Setelah menggunakan sabun ini, badan terasa jauh lebih lembap dan super wangi. Kandungan moisturizernya yang tinggi, membuat kulit terasa licin dan lembut banget setelah pemakaian. Bahkan aroma sabunnya pun masih stay beberapa waktu setelah mandi. Perpaduan yang cocok kalau misalnya kita pakai serangkaian produk Scarlett, jadinya wangi seharian. Recharge mood banget, guys.

Brightening Shower Scrub Pomegrante

Body Scrub Romansa

Body Scrub Romansa

Body Scrub Romansa

 













Salah satu product body care yang penting banget tapi suka terlupakan buatku body scrub tentunya. Padahal, body scrub diperlukan banget untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru yang lebih sehat. Body scrub Scarlett ini menggunakan kemasan jar seperti pada umumnya dengan desain bunga-bunga kecil berwarna pink.

Pada bagian luar kemasan, terdapat beberapa informasi seperti komposisi, cara pemakaian, izin BPOM, logo non-tested animals, dan sticker Scarlett yang menunjukkan keaslian produk. Pada bagian dalam kemasan, terdapat segel plastik untuk memastikan produk pertama kali diterima dalam keadaan baik.

Komposisi

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water. BPOM: NA18190705488

Cara Menggunakan Body Scrub Romansa

Cara Pemakaian

  1. Gunakan scrub ke seluruh tubuh kemudian diamkan selama 2-3 menit
  2. Gosok secara perlahan ke seluruh permukaan
  3. Bilas sampai bersih, pastikan tidak ada scrub yang tersisa

Body Scrub Romansa

Aroma dan Hasil Pemakaian
Dari ketiga produk Scarlett yang aku review di postingan ini, Romansa body scrub merupakan produk dengan aroma paling lembut, aroma bunga segar yang manis. Dengan tekstur scrubnya yang nggak begitu kasar, aku jadi gak perlu takut membuat kulit iritasi pasca scrubbing. Kalau kalian, pernah nggak mengalami kulit merah-merah setelah pakai body scrub? Saat pakai body scrub Scarlett ini jadi merasa lebih aman, dan aromanya juga bikin rajin pakai scrub walau maksimal 3 kali dalam seminggu aja ya guys!
Setelah memakai body scrub, kulit terasa jadi lembut dan wangi pastinya. Biasanya setelah itu, aku langsung pakai body lotion juga. Supaya combo lembutnya.

Jadi ingat waktu awal-awal nyobain produk Scarlett, ada beberapa teman yang nanya "Scarlett beneran bisa bikin putih gak sih?" Wah tentunya banyak juga yang penasaran ya. Setelah aku coba pemakaian rutin, Scarlett ini membantu untuk tone up kulit alias mencerahkan secara wajar, guys. Kandungannya yang aman membuat aku merasa puas dengan hasilnya. Anyway kalau jadi putih instan, agak serem juga gak sih guys? 😂 Oh ya, produk favoritku jatuh kepada Pomegrante shower scrub. Hmm, aku pasti repurchase

Setelah mencoba ketiga produk rangkaian body care dari Scarlett, overall i'm a happy costumer! Sejak awal, aku sudah terkesan dengan cara packaging saat pengiriman barangnya. Pihak Scarlett memastikan produk aman selama dalam masa pengiriman. Tiap barang tersegel plastik dan bubble wrap, kemudian menggunakan kardus yang cukup besar. Untuk teman-teman yang mau memulai menggunakan Scarlett, bisa klik link di bawah ini:

1. Chat WhatsApp Admin Scarlett Whitening: 087700163000
2. Chat Official LINE: @scarlett_whitening
3. Chat DM Instagram: @scarlett_whitening
4. Order di Shopee Official Shop: Scarlett_Whitening

Aku sarankan untuk membeli paket produknya di Shopee karena dijamin lebih hemat dan hasilnya bakal jauh lebih maksimal, guys!

Sekian review kali ini, semoga bermanfaat yah. Sampai bertemu di postingan berikutnya. :)

2 comments:

swastikagie said...

Jujur penasaran juga dan lagi bingung mau lotion apa, antara si Charming sama Freahy ini. Klo sabun sudah kuputuskan mau Cucumber sajah yg lebih seeeegaaarrrr, setelah baca ini tergoda beli Freshy juga kayaknya wkwkwkwk.

Retno Andini said...

Mba Anggi... haha iya nih kalau buat yg aroma segar gitu Freshy juara sihh.. aku malah jadi penasaran sama Cucumber duh gawat hahaha

 
Designed by Beautifully Chaotic