Tuesday, October 11, 2022

Menunggu Senja Bersama Teman Hidup Traveloka

Sunsetfalls Garden and Resorts (sumber: https://sunsetfallsgardensandresort.com/)

Mencari hal-hal baik selepas pandemi berakhir sepertinya terasa mudah. Karena sepanjang lebih dari dua tahun kemarin, kita semua menimbun harapan dan keinginan tentang rencana-rencana yang ingin dilakukan seusai pandemi mereda. Buatku pribadi, pandemi telah mengingatkanku kembali tentang berharganya waktu dan kesempatan. Coba deh, apakah kamu sering berandai-andai "What if ..." ditambah aktivitas yang belum sempat dilakukan tapi ingin sekali diwujudkan. Pada pertengahan tahun 2022, segala harapan terasa hidup kembali. Orang-orang mulai kembali ke kantor pada hari kerja, datang ke konser saat akhir pekan, dan tak sedikit juga yang memilih waktunya untuk berlibur di dalam maupun luar kota.

Selama berdiam diri di rumah, tentunya kita jadi lebih sering melihat layar gadget. Melihat informasi dan rekomendasi yang bergantian muncul pada feed maupun reels Instagram. Seringkali aku menandai postingan tentang destinasi, hotel, dan atraksi yang kusukai, sebagai referensiku nantinya. Dari sekian banyak referensi yang kudapatkan, terdapat beberapa hotel yang cukup membuatku penasaran. Sejauh ini, aku lagi ingin mengeksplor wisata di daerah Magelang. Walaupun sempat beberapa kali berkunjung ke Jogja, tapi sayangnya nggak selalu menjadikan Magelang sebagai salah satu tujuan wisataku. Nah, sepertinya setelah ini adalah waktu yang tepat berkunjung ke sana! Belakangan aku banyak mendapat informasi mengenai spot wisata dah rekomendasi hotel-hotel di Magelang yang menarik banget untuk dicoba. Beberapa hotel pilihanku yang sudah dicari melalui Traveloka seperti di bawah ini:

Hotel Pilihan Sekitar Magelang

Dari ketiga hotel di atas, tentunya memiliki perbedaan penawaran dengan rating dan ulasan yang sama-sama mengesankan. Sebagai traveler amatiran yang kurang suka aktivitas ekstrem, aku jauh lebih tertarik melakukan staycation dengan penawaran view dan fasilitas yang oke dari hotel yang kuinapi. Sebelum memutuskan hotel yang kupilih sebagai lokasi staycation, terdapat beberapa pertimbangan yang kuambil seperti pada gambar di bawah ini:



Saat memilih hotel untuk staycation, tentunya aku mencarikan yang lokasinya strategis dari sisi kemudahan akses transportasi dan jaraknya dengan tempat wisata di wilayahnya. Selain itu, aku juga mempertimbangkan fasilitas yang dimiliki oleh hotel tersebut. Apakah fasilitasnya mencukupi kebutuhanku yang menginginkan aktivitas lebih? Ketika sudah memastikan hotel tersebut sesuai dari sisi lokasi dan fasilitas, aku melihat harga, review, dan tentunya promo!! Sebagai hamba promo, nggak mungkin kalau aku nggak cari-cari di Traveloka dulu soal info promo. Tentunya juga dengan penilaian tamu-tamu sebelumnya yang pernah menginap di hotel tersebut. Dan terakhir yang nggak kalah penting juga adalah waktu yang tepat! Karena waktu liburan juga harus disesuaikan dengan waktu cuti, cuaca, sampai tiket akomodasi menuju kesana. Supaya rencana staycation jauh lebih aman dan nyaman.


Jadi, hotel pilihanku jatuh pada Sunsetfalls Garden and Resorts yang berada di Kab. Magelang. Dari namanya saja sudah terlihat ya fokus yang dimiliki hotel ini sepertinya nggak jauh-jauh dari view matahari terbenam, yang merupakan incaran dari banyak orang juga.


Sunsetfalls Garden & Resort
Sunsetfalls Garden and Resorts (sumber: https://sunsetfallsgardensandresort.com/)

Semakin penasaran, kira-kira berapa ya rate menginap semalam disini? Aku langsung mengecek Traveloka untuk melihat harga dan ketersediaan kamarnya dari beberapa jenis yang ditawarkan. Pada hasil pencarianku untuk tanggal 24 November 2022, terdapat beberapa pilihan kamar yang masih tersedia. Yeay!

Tampilan Pencarian Pada Traveloka
Tampilan Pencarian Pada Traveloka

Dan yang nggak kalah penting dari tersedianya jenis kamar yang kuinginkan, ada potongan harga hampir Rp200.000, guys! Lumayan banget ya, ditambah lagi kalau punya kode promo saat checkout nanti. Salah satu hal yang menyenangkan dari booking via Traveloka, kita dapat melihat peta hotel pilihan disertai atraksi wisata apa yang berada di sekitarnya. Semula, aku tidak ada tujuan selain menikmati fasilitas hotel aja saat staycation di sana. Tapi peta ini membuatku jadi ingin eksplorasi lebih jauh untuk tempat wisata di sekitar hotel. Kira-kira ada apa aja ya?


Kapan lagi bisa naik ke puncak gunung dengan mobil jeep? Adanya Telomoyo Jeep Tour ini membuatku tertarik juga ingin mencobanya, menurut infonya juga paketan ini disiapkan oleh Hotel Sunsetfalls kalau tamunya berminat! Waaahh... siapa yang mau mengadu adrenalin naik jeep ke Telomoyo? Sesampainya di Telomoyo, kita juga dapat menikmati berbagai aktivitas yang ditawarkan. Hmm jadi makin ga sabar ya!


Kalau wisata yang satu ini memang sudah cukup populer di daerah Salatiga. Kopeng Treetop menyediakan banyak aktivitas permainan yang cukup menantang seperti kegiatan outbond. Cocok buat dikunjungi bersama keluarga yah! Lokasinya pun cukup dekat dari Sunsetfalls Garden & Resort apabila aku lihat dari map yang tersedia di Traveloka.


Wishlist aktivitas terakhirku yang ingin diwujudkan ketika menginap di Sunsetfalls adalaaah bisa breakfast di Senja Pagi Cafe! Seru banget kan bisa sarapan dengan pemandangan alam yang super nyata karena terasa begitu dekat. Jadi pengen cari tau duluan nih ada menu apa aja yang disediakan Senja Pagi Cafe. 😂

Makin nggak sabar deh untuk segera booking hotel murah di Traveloka! Yuk '#LihatDuniaLagi dan bikin #StaycationJadi' dengan Traveloka! Langsung meluncur ke Traveloka lewat link ini:  https://trv.lk/kompetisi-lihatdunialagi-bloggerperempuan.

No comments:

 
Designed by Beautifully Chaotic